STRONG EMAK (Demi Jajanmu)

Judul : SRTONG EMAK (DEMI JAJANMU)

Yang ngarang : Mbow
*Artis utamanye

Boa : jadi emaknya taemin

Taemin : jadi anaknya boa

Lalu anaknya siapakah sitaemin? Apa karna emaknya boa yang punya anak taemin menjadikan taemin menjadi anaknya boa? Sedangkan taemin anaknya dari ibu boa yang punya anak namanya taemin,lalu siapa sebenernya yg jadi emak? Atau anaknya? Yasudah lah. . .

*Peran pembantu

Sooyoung : tukang catering

Onew : tukang tambel ban

Sooman : tukang salon

Ini cerita tentang keluarga betawi yang rada ga tau diri,gimana enggak,saban hari ni keluarga ngehayal pengen pindah rumah ke California atau gak ke Las Vegas,padahal keluar kelurahan aja suka nyasar,boro boro apal RT RW rumah sendiri,letak dapur aja kadang lupa.

Tapi gak deh. . .Ini cuma cerita tentang keluarga sederhana yg terdiri dari janda beranak 1,yang ingin tetap membahagiakan anaknya meski hidup pas pasan.

Taemin : mak,beliin jajan dong

Boa : emak lagi ga punya duit,libur dulu ya jajannya

Taemin : boleh ga kalo sekolah taem juga ikut libur

Boa : ga ada hubungan kalee,udah ah emak mau siap2 nonton dangdut di hajatannya Mpok Fatimeh. *ngibrit

Taemin POV

Begitulah,cuplikan kehidupan sehari2 keluarga gue,gue emang keluarga miskin yang kadang ngeselin,semenjak emak gue ditinggak kawin ama david beckam,kita jadi mendadak jatoh miskin,duit ga ada,gorden ga ada,bufet kaga ada,semuanya ga ada,malah emak gue demen banget nonton dangdut,dia lebih milih nonton dangdut dari pada jajanin gue,gue aja lupa kapan terakhir dia jajanin gue. . .Emaaaaak. . . .

*pagi hari

Boa : taeeeeem,bangun,lu kaga sekolah?

Taem : selama taem belom dijajanin ama emak,taem ga mau sekolah *ngambek

Boa : yaampun tong,lu kan tau,emak ga punya duit,nanti siang aja kita belom tentu bisa makan steak

Taem : bodo ah,taem ga mau pokoknya,kalo emak ga mau jajanin taem,pulangkan saja aku kerumah orang tuaku *sinetron

Boa : gue kan orang tua lu

Taem : emak jahaaaaaat *banting pintu

Boa POV

Ya allah,susah bgt ya hidup gue,jadi janda anak satu aja nyusahin bgt,gimana kalo selusin? Kasian bgt anak gue saban hari minta jajan,malah gue pengangguran,kebutuhan sehari hari juga ngandelin berlian (berlian yg nemu dijalan),itu juga kalo gue nemu,jaman sekarang orang kan jarang buang buang berlian (dari dulu juga kaga ada kalee )Pokoknya gue harus cari duit,gue gak mau anak gue pulang kerumah orang tuanya,eh kan gw emaknya,yang jelas gw kudu nyari kerja nih. . .

MBOW POV

Singkat kata,boa akhirnya memberanikan diri untuk cari kerja,untung dulu dia pernah kursus bahasa vietnam,lumayan kan kalo ngelamar kerja di tukang sablon kaos,berbekal ijazah STM,ijazah kursus,kartu puskesmas,duit monopoli ama lontong 2,boa memulai perjalannya dari perusahan ke perusahaan lainnya

*ditukang cathering

Boa : mbak,lagi butuh karyawan?

Sooyong : gak,gw lagi butuh modal

Boa : menurut lo? Tampang gue kaya tampang orang mau ngasih modal gitu?

Sooyoung : oh gtu,ya udah sono pergi,lagi ga butuh karyawan gw

Boa : tapi mbak,saya butuh pekerjaan,saya lulusan STM loh

Sooyoung : gila aja lu,lulusan STM ngelamar ditempat cathring,ntar oven ama mixer gw lu bongkar lagi,pergi pergi. . .Gue lagi nunggu modal nih. . .

Boa : nunggu modal kok depan pager

*10 detik kemudian

Sooyoung : oi. . .modal,bang modal. . .beli baksonya wooy. . .(ternyata modal itu bang modal,tukang bakso)

#demi taemin,boa melanjutkan perjalanan

*ditukan sablon jaket

Boa : maap permisi. . .

Onew : oh,mau lewat? Perasaan gw ga ngalingin jalan deh. . .

Boa : (-_- ),et dah. . .saya mau ngelamar pekerjaan pak

Onew : eh mbak jangan sok tau ya,gw masih singgle,blom nikah,mana mungkin punya anak,lagi juga kalo punya anak,gw ga bakal namain dia pake nama pekerjaan,jelek bgt tu nama

Boa : ebuset,ya udah pak saya pergi aja *males ngadepinnya

Onew : oh yaudah,coba aja mbak ke jalan keder,disitu ada ibu2 abis ngelahirin,kali aja anaknya namanya pekerjaan *sambil lambai lambai

Boa : *tiarap ditengah jalan

Boa POV

Ya allah,susah bgt gw cari kerja,gimana gue mau jajanin elu taem,biar kata lu banyak nyusahinnya dari pada nyenenginnya,tapi gue sayang ama elu,ama rengekan elu,ama ingus lu yang suka meler,dan ama celana kolor lu yang kedodoran,sabar ya tong,emak akan tetep berjuang. *singsingin daster

#Boa pun melanjutkan perjalanan

*ditukang Salon

Boa : permisi. . .

Sooman : eh. . .ada tamyu. . .ada aposeh cin?? *pasang muka aegyo

Boa : untung gw gak lagi hamil,kalo iya gw kudu istigfar 7 kali nih,biar anak gue gak cacat *ngomong dalem hati

Boa : em. . .maap pak,lagi butuh karyawan gak?

Sooman : saya lagi butuh kasih sayang sekarang *menerawang

Boa : *amit amit

Sooman : eh tapi tunggu,jangan panggil saya pak,tapi madam. . .oke? Jadi you mau kerja disindang?

Boa : eh beneran nih pak,eh madam?

Sooman : iya lah,yey bisa kerja disindang,kerjaan yey itu meni pedi pelanggan2 eke

Boa : yaampun makasih madam *sujud syukur

Sooman : oke besok you mulai kerja,tapi jangan pake daster kaya gini ah (nunjuk daster yg dipake boa) tapi you harus pake baju kaya eke *nunjuk diri sendiri(atasan jas ujan motif batik,bawahan celana lejing pink motif monokurobo,sendal gunung,sama pake daleman krudung ninja.

Boa : *nelen ludah Ya udah lah,demi anak gue,oke gue rela. . .

Mbow POV

Akhirnya setelah perjalanan yg melelahkan boa bisa mendapat pekerjaan,boa pun pengen cepet cepet nyampe rumah,buat ngasih tau taemin kalo tadi dia kesandung batu,eh. . .dapet pekerjaan maksudnya

Boa : taeeeem. . .emak pulang. . .

Taem : kemana aja si mak? Dari tadi kentutnya gak kedengeran

Boa : dasar bocah gendeng,gue abis nyari kerja,biar gue punya duit buat jajanin elu. . .

Taem : hah? Yang bener mak? Makasih ya mak,taemin janji bakal minta jajanan yang mahal dan bergizi mak *sungkem dikaki boaBoa : sialan lu. . .

Taem : tapi mak,taem laper,dari kemaren kan kita belom makan steak

Boa : iya emak juga laper,gue masak dulu deh

Tiba tiba terdengar suara speker dari luar

“Piano. . .mari mari piano. . .Piano. . .mari mari piano”

Boa : eh,dangdut dihajatan bang sarmawi udah mulah. . .eh tong emak nonton dangdut dulu ya

Taem : lah,makannya gimana nih mak?

Boa : udah,lu nyeduh indomie aja ya,emak juga bikinin ya,udah ah,gue cabut *ngangkat daster,ngibrit

Taem : itulah emak gue,the power of DANGDUT,mengalahkan semuany,termasuk gue *jalan kedapur nyeduh indomie.

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Februari 2, 2013, in By Mbow, ff Salah Gaul, STRONG EMAK and tagged , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. wkwkw miris idup lu taem.. ngakak seriusan dah

  2. Puk-puk taem *ikutan dangdutan di hajatan bang sarmawi ma emaknye si tetem*

  3. Nasib lu ya taem, bikin indomie nya dua, sama buat gw #digebukpakespakerdangdutan. Hastag gak kepanjangan madam?

  4. Fitri Andriani

    ngehibur bnget,,

  5. Mbow gokil abis XD the power of dangdut untung ae aku gak pny emak yg maniak dangdut wkwkwk

  6. uuuuuu taem kasian amat kkkkkk~
    boa ga bisa lps dari DANGDUT kkkk~

  7. huaaaa tetem kesian XD
    paling ngakak leging monokurobo XD emang ada ya? XD
    great idea mbow!
    genius 😉

  8. orang miskin makan steak :3
    nyari berlian dijalanan

    somvlakkk mbow!! XD

  9. safitri agustina

    kesian bener hidup tetem :v

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: