STRONG EMAK (emak belum berubah)

JUDUL : STRONG EMAK [emak belum berubah]
Yang ngarang : Mbow

Peran utamanye :
Boa jadi emaknya taemin
Taemin jadi anaknya boa

Peran pembantu :

Yoona jadi “encing” (bahasa betawinya bibi) si taemin (jadi adenya boa juga)
Sooman jadi tukang salon (bosnya boa)
Ryeowook jadi temennya taemin
Shindong juga jadi temennya taemin
Hyoyeon jadi mpok yang punya warung

Kalo pada tanya apakah ini keluarga masih miskin,jawabannya adalah,YA,malah MAKIN PARAH,semenjak boa punya pekerjaan taemin malah makin gila jajan,tiap ada tukang jajan lewat depan rumah selalu minta beli,mau tukang es,cilok,bakso,perabot,servis payung,semuanya minta dibeli,tinggal boa deh yang kebingungan,malah akhir2 ini dia jarang nemu berlian.makin sekarat deh keuangan di keluarga ini

*Abis subuh

Boa : *siap siap mau kerja

Taem : mak,mau berangkat kerja sekarang? *kucek kucek mata

Boa : iye,lu mandi gih,noh udah emak seduhin indomie,ntar dimakan ya? Jangan ditanem kaya kemaren,tu indomie ga bakal berbuah jadi kembang kol

Taem : iya mak,sirkusnya lancar mak?

Boa : sirkus? Sirkus dari mane?

Taem : lah bukannya selama ini emak kerja ditempat sirkus? Tuh bajunya begitu *nunjuk baju boa

Boa : bocah geblek,gue kerja disalon,bukan ditempat sirkus (tapi emang rada horor si seragamnya boa,inget kan kalo kerja disalonnya sooman harus pake atasan jas ujan motif batik,bawahan celana lejing pink motif monokurobo,sendal gunung,sama pake daleman krudung ninja)

taem : ya udah sono berangkat,pulang bawa jajanan ya,salim dulu *ulurin tangan

Boa : ya udah gue berangkat *cium tangan taem

Taem : bagus bagus

Boa : ebuset,ngapa jadi gue yang cium tangan lu,emang lu engkong gue *jitak taemin,ngacir

Dan akhirnya taemin tinggal sendirian dirumah,karna emang sekarang sekolah taemin kebetulan libur,soalnya sekolahnya mau dipake buat syuting Pesboker,dan karna taemin bingung mau ngapain akhirnya dia maen kelapangan di deket kelurahan.

*pas dilapangan

Shindong : dari mana aja lu taem,dari tadi ditungguin

Wook : tau nih,kita kurang orang nih

Taem : emang lu pada mau maen ape sih?

Wook : maen caturTaem : sejak kapan maen catur 3 orang -,-

Ndong : trus,enaknya main apa dong?

Wook : apa kita maen masak2an? Pake tanah ama daon enak nih

Taem : ah,ntar bajunya kotor

Ndong : maen ibu ibuan aja

Wook : lu aja ama nenek lu sono

Taem : gimana kalo kita maen layangan aja?

Wook : ide bagus,tapi kita kan ga punya layangan

Taem :.bikin aja,gue cari benang,lu wook cari batang bambu,nah lu ndong cari kertas

Ndongwook : *manggut,terus mencar

15 menit kemudianTaem : mana? Udah pada dapet?

Wook : nih,gue nyari bambu ga ketemu2,adanya besi bekas pager rumah gue *kasih besi

Taem : mana bisa terbang ni layangan kalo pake besi -,-

Ndong : gue udah nyari kertas,ketemu sih,tapi ga bisa diambil,malah tangan gue yang sakit kepentok layar komputer

Wook : emang lu nyari dimana?

Ndong : di google

Taem : muke gile lu. . . -,-

Wook : eh udah ya,gue pulang dulu,soalnya mama gue gak tau kalo gue lagi maen

Taem : emang emak taunya lu lagi ngapain?

Wook : lagi pipis,udah ya gue cabut.*ngacir

Ndong : eh wook tungguin gw *ngikut ngacir

*sementara itu disalon sooman

Sooman : Boaaaaa. . .capsus kesindang (cepet kesini)

Boa : napa si madam?

Sooman : yei liat eyke punya bukureta pelangonjes ga? (kamu liat buku pelanggan saya ga?)

Boa : *buka kamus perbancian

Gak madam,pan saya dari tadi dimari lagi meni pedi pelanggan

Sooman : duh,dimandose itu bukureta,gawat nih kalo sampe hilariang (duh dimana itu buku,gawat nih kalo sampe hilang)

Boa : emang kenape si madam? Ada duitnye ye nyempil?

Sooman : kalo masalah durita (duit) eyke ga masalah cin,masalahnya dibuku itu ada foto eyke lagi pamer ABS.kalo orang liat gimandosdos (gimana)

Boa : *ighstigfar 7 kali

Sooman : udah ah,capsus kerja lagi *ngacir

Boa : bisa semaput ni gue kerja disini lama lama,eh udah sore nih ngomong2,balik ah gue *siap siap pulang

#sementara itu dijalan

Taem : hah. . .bosen nih,kemana ya enaknya. . .*jalan dipinggir lapangan

“Gorengan gorengan. . .srebu tiga srebu tiga,gratis rawit. . .”

Taem : wah itu kan encing (bhs betawinye bibi) gue *tunjuk yoona yg lagi jualan gorengan keliling

Taem : woy ncing. . . .*lambai2

Yoona : aduh. . .napa gw ketemu tuh biang kerok dimari *ngebatin

Taem : hai. . .ncing yoona. . .

Yoona : ngapain lu dimari? Kaga sekolah lu?

Taem : libur ncing

Yoona : eh emak lu mana? Kok gw jarang ngeliat akhir2 ini

Taem : emak udah kerja sekarang,eh ncing itu berat ya? Mau dibantuin ga? *tunjuk tampah di atas kepala yoona

Yoona : eh serius? Tumben lu bae,iye nih berat bgt

Taem : biar ga berat,taem makanin aja ya dagangannya,kalo abis kan enteng jadinya

Yoona : sialan ,

udah ah sono lu maen,jangan gangguin gue ah,gw mau dagang

Taem : tapi jajanin dulu dong ncing *banteng eyes

Yoona : udah gue duga,pasti lu minta jajan *ngambil duit di BH

Taem : bang eskrim,sini bang *manggil tukang eskrim

Yoona : heh,milihnya yang murah *bisik bisik ke taem

Taem : oke,bang MAGNUM 3 ya

Yoona : bocah geblek,milih yg mahal,3 lagi *jitak taem

T.es : jadi mau yang mana nih?

Yoona : yang mangkok ada ga bang? Yang paling kecil tuh.

T.es : ada nih,2500,ga jadi yg magnum nih?

Yoona : gak,yang mangkok aja,satu aja bang *kasih duit

T.es : ya udah,nih dek *kasi es ke taem

Taem : encing jahat ah,masa cuma satu,yang murah lagi,huaaaaaaa. . . .*nangis

Yoona : ah elah,masi untung gue beliin lu,pake nangis lagi lu,udah ah diem,pulang aja yuk,gue anterin kerumah *seret taemin

#kembali ke emaknya,si boa

Boa POV

duh,gue kudu buru2 nyampe kerumah nih,tu anak bete gak ya dirumah sendirian,mudah2n dia gak ngacak2 perabotan rumah,malah gue belom masak lagi,terpaksa hari ini ga ada steak,cukup indomie seperti biasa aja,ngomong2 mumpung gue punya duit gue mau mampir ke warung dulu ah beli jajanan buat si taemin.*diwarung

Boa : mpok,ada coklat yang panjang2 kaga?

Hyo : apaan si,panjang panjang? Kabel?

Boa : bukan,itu loh duh ape sih namanye,geri cokrotos

Hyo : gery chocolatos kali. . .

Boa : nah iya itu maksud gue

Hyo : ada nih,berapa?

Boa : elu yang dagang napa nanya gue,emang gue tau harganya berapa

Hyo : maksud gue mpok mau beli berapa banyak *nahan emosi

Boa : oh. . .satu aja mpok

Hyo : nih gopek aje

Boa : mahal amat? Yaudah gue beli 5 *kasih duit

Hyo : apa kata lu deh

Mbow POV

Boa pun melanjutkan perjalanan pulang,jalannya buru buru banget,katanya biar cepet sampe rumah,takut si taemin ngacak2 rumah,tapi emang dasarnya boa maniak dangdut,pas banget,waktu lewat depan rumahnya Pa RT Siwon yang katanya emang orang kaya lagi nanggep dangdut,karna lagi hajatan nyunatin anaknya.

Tanpa pikir panjang boa langsung masuk barisan paling depan,ga mau ketinggalan ama bapak2 yang laen pada joget,dia juga ngikut joget,karna ga ada duit buat nyawer artisnya,gery chocolatospun jadi dipake buat nyawer.

Sementara itu,yoona yang mau nganterin taemin pulang lewat depan rumah RT siwon.

Yoona : lah taem,itu kan emak lu

Taem : mana mana? *clingak clinguk

Yoona : noh nonton dangdut,ya allah,mpok gue ga ada perubahan dari dulu

Taem : biarin aja ncing,emak emang begitu,kalo udah liat dangdut,jadi lupa segalanya,dia aja lupa kapan taem nulis huruf mulok di baskom

Yoona : ngapain hal kaya gitu diinget

Taem : EMAAAAAAAAAAAAK *teriak manggil boa,tapi boanya tetep asik joget,karna emang lagunya pas banget lagu kesukaan boa “wakuncar”

Yoona : udah ah,ayo pulang aja,kita tungguin emak lu dirumah

Taem : *ngangguk pasrah,lanjut makan eskrim

*Taem : emak gue emang ga bisa berubah,The power of Dangdut masih mengalahkan segalanya

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Februari 6, 2013, in By Mbow, ff Salah Gaul, STRONG EMAK and tagged , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. ely taeminkyu shawol'elf

    Y allohhhh minnn gw di sangka gila ma temen w, ketawa ngakak mulu,, ebuset dahhh emak’a taem bener” dahhh

  2. gila…. gue udah kaya’ orang gila ngakak sendiri. baru kali ini ada yang nyawer pake chocolatos

  3. Tetem sini mpok jajanin,mau apa combro,misro ato kuaci??
    wkwkwwk,makin kocak ni emak sama anak.

  4. awas lu mbow, gua sate juga lu..
    pagi pagi bikin sakit perut, njirrr-….-

  5. safitri agustina

    gue berasa gila gegara senyum2 gaje

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: