Bawang Merah Bawang Putih Dan Helm Ajaib Episode 1

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi gue untuk nyuci baju dilaundry,laundry? Ya iya lah,ini 2013 kali,udah gak jaman nyuci dikali atau diempang,bisa bisa ketuker tuh yang mana sabun cuci batangan yang mana bendakuning yang biasa ngambang bareng kedebong pisang, setelah yakin dengan apayang gue bawa,gue langsung whatsap tukang ojek pribadi gue.

“B4ng lAy,jeMpUt gUecHEKAR4ng YaCh !”

Dan gak sampai semenit Bang Lay udah bales whatsap gue.

“B3nt4r yUa, 4ban9la9i ng4nt3r PenUmp4ng Do3lu”

“J4ngan lAM4-laM4yUacH” bales gue.

Yah,memang beginilah nasip gue,umur 23 tahun tapi gue berasaumur 24 tahun *apa bedanya?
Semenjak ayah gue meninggal karena keselek pisang goreng duatahun yang lalu,gue jadi diperlakukan semena-mena oleh ibu tiri dan saudaratiri gue, contohnya ya kaya gini,gue disuruh nyuci baju milik mereka,malah bajunyahebring-hebring banget, gimana gak hebring,orang baju yang mau gue cuci inikebanyakan kostum-kostum lenong, ada kebaya lah, daster lah, sampai adabaju-baju hansip, pernah suatu waktu abang laundrynanya ke gue.

“Neng,selera fashionnyatinggi ya,koleksi bajunya banyak banget,pengen deh liat eneng pake bajuhansip.”
Gila,dikira ini semua baju milik gue?,boro-boro make,ngelirik aja ogah.Memang ibu tiri gue aja yang kelewat sadis sama gue,bayangkan gue yang sedang dimasa-masa produktif kaya gini harus berkutat denganpekerjaan rumah yang gak ada habisnya, oh iya gue sampe lupa memperkenalkandiri gue, nama gue Sooyoung, tapi cowok-cowok suka panggil gue Sayang, awalnyague gak nengok, tapi lama-lama gue kesel, karna mereka jadi mangil gue budeggara-gara gue gak nyaut.

Gue punya satu ibu tiri dan satu kakak tiri, ibu tiri guenamanya Tiffany, sedangkan kakak tiri gue namanya Yuri, dan keduanya merupakanistri dan anak dari bokap gue yang dulunya bokap gue tapi sekarang masih bokapgue, dimana gue masih jadi anaknya dan anak lainnya yaitu tiffany yang dulunyabukan kakak gue, tapi sekarang jadi kakak gue dan…, au ah, kenapa gue jadi keder?, singkat katakehidupan gue jadi ngeblangsak gara-gara bokap gue kawin lagi sama tuh perempuan.

**

Fany : soo…, cepet kemari *kipas-kipas

Soo : ada apa ya?

Fany : lu cuci nih semua baju-baju, jangan sampe pada basahya *popol bedak

Soo : gimane nyucinya -_-

Yuri : soooo…ini pasti kerjaan lu kan? Liat nih, baju guepada bolong keteknya, lu kalo nyuci yang bener
dong *toyor soo

Soo : helooo, lu aja keles yang norak, udik, ini baju emangmodelnya gini, kaga ada lengennya, lahir
jaman apa sih lu *nyolot (inisebenarnya yang jadi karakter yang ditindas yang mana ya??)

Yuri : mamiiii, liat tuh, dia jahat sama aku *guling-gulingdi jamban

Fany : eh anak gak tau diuntung (sinetron bangeeet),pokoknya ini baju harus dicuci secepatnya ya, lu tau
kan gue sama kakak lu maupentas besok, awas lu ya, jangan harap lu bisa kayang dikamar mandi kalo belombersih nih baju-baju. *lempar bak cucian

Dan karna ancaman yang sama sekali gak ngepek buat gue,akhirnya gue terpaksa mgejalanin misi kali ini, biar berasa hawa-hawa JamesBond, gue secara khusus pake baju yang serba item, mulai dari kebaya item, kaenitem, BH item, sampe clana strit gue juga item, setelah merasa oke gue tentengtuh bak pakean kotor, trus gue setel lagunya Demi lovato yang Lingsir Wengi(emang itu lagunya dia? -_-), gue siap berangkat ke laundry, seperti biasa gueWattsap lagi tukang ojek langganan gue.

Gue : B4Ng L4y JemPUth ueE YuaCH, bIaCA aNTerIEND ueE KeBaS3 caMP (tempat laundry)

Semenit…

Lima menit….

Stengah hari….

Bang Lay tak kunjung ngebales wattsap gue, akhirnya gueputusin buat telepon dia, gue pencet tuh nomer telepon, tapi gue bingung mau mencet yang mana, HP gue kagak adatombolnya sama sekali, akhrinya gue lari ke counter HP buat nyervis Hpgue, kataabang-abangnya sih HPnya gak rusak, Cuma otak gue aja yang ngerti kalo itu HPlayar sentuh, setelah beres akhirnya gue telpon si bang Lay, awalnya gue sempetngakak denger NSPnya, lagunya Janetta Janet yang direjeck direjeck direjeck aja…bahkan gue sempet goyang, tapi koklama banget yah, gak diangkat-angkat, apa mungkin dia lagi dinas keluar kota?Maksud guenganterin orang kelurahan pada dinas ke kecamatan. Kesel nunggu kelamaan akhirnya gue jalansendiri ke tempat laundry, tentunya dengan kostum gue yang masih serba item,dijalan banyak banget yang ngeliatin gue, mungkin dalem pikiran mereka guemirip Angelina Jolie yang nyasar kekampung, tapi dugaan gue salah, kebanyakanorang malah nanya gini ke gue “neng siapa yang meninggal?”, anjrit, gue dikiramau ngelayat.

Di tempat Laundry

*PENGUNGUMAN, SEIRING NAIKNYA HARGA BBM, LAUNDRY DITUTUPUNTUK SEMENTARA WAKTU, DIKARENAKAN NAIKNYA HARGA JENGKOL DAN CABE KRITING, MAKAKAMI AKAN BUKA KEMBALI BILA HARGA IKAN GURAME KEMBALI STABIL, AKHIR KATA KAMIUCAPKAN SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU DAN SEMOGA MENJADI HAJI YANG MABRUR,MERDEKAAA!!!

Njiiir, gue udah capek-capek jalan, ternyata nih laundrytutup, gue heran sebenernya ini tempat laundry apa warung padang? Gak masukakal banget alesan tutupnya, dan disaat lagi bingung-bingungnya ketemulah guedengan seorang cowok, gue pikir pangeran yang turun dari kuda, punya badan keker,atau punggung yang enak buat dilendotin, tapi ternyata Cuma anak pak Lurah yangturun dari sepeda BMX yang stangnya udah pada karatan.

Donghae : eh, siapa yang meninggal?

Soo : gue mau nyuci, bukan mau ngelayat* sewot

Donghae : yaudah sono *ngusir

Soo : sepeda lu pinggirin, kaen gue keinjek nih *tunjuk kaen

Donghae : eh maap *nyengir kijang

Soo : lu tau tempat laundry laen ga? Selaen disini?

Donghae : noh ada, deket rumah gue, tapi kayak jamban gitudeh *benerin topi

Soo : iyuuuh, tapi..gapapa deh, lu mau kemana?

Donghae : kewarung, disuruh emak gue beli abu gosok

Soo : ih, jahat banget sih emak lu, ini kan mendung, udahmau ujan, enapa dia ngebiarin elu keluar
rumah, kalo lu sakit gimana? Mendig lupulang aja lagi kerumah *modus biar dapet tumpangan cepet ke jamban

Donghae : iya juga sih, yaudah deh gue pulang

Soo : oke, ayo capcuss…*duduk diboncengan sepeda donghae

***

Setelah melakukan perjalanan yang lumayan melelahkan (bagidonghae, soalnya dia yang genjot sepeda) akhirnya sampe juga gue dijamban,tanpa pikir panjang langsunga aja gue cuci semua baju-baju yang gue bawa,tentunya masih sambil dengerin lagunya Demi Lovato yang Lingsir Wengi, gue asikdangdutan sambil ngucek-ngucek baju, tiba-tiba gue denger suara grasak-grusuk,gue pikir itu suara perut gue yang laper, mengingat gue baru makan lontong 4sama combro 3 tadi pagi, tapi kalo didenger dengan seksama, suaranya lebihsember dari suara perut gue yang keroncongan, karna gue takut buat ngomong,akhirnya gue kentut aja, siapa tau yang punya suara nongol.

Duuuuuuuut ….ahh, legaaa…

X : woy sapose tuh? Ihhh bangau benjet kentutnyaaa

Soo : waduh, suara siapa tuh? Kucing apa anjing?

X : pilihannya gak ada yang laen? Jelek amat

Soo : yaudah, siapakah elu? (a) cacing, (b) biawak, (c)paus, (d) anjing laut, (e) semua benar

X : ih hewan-hewan juga dong eyke..

Soo : trus elu siapa?? Keluar dong…

X : mau eyke keluar, add dulu FB eyke, baru nanti eyke keluar

Soo : FB lu apa?

X : tuh udah eyke tulis didaon yang ada di ember yey, cekaja…

Soo : *ambil daun, baca sekilas, pingsan ditempat

GDEBUUGGG….

*Apakah yang sebenarnya terjadi pada sooyoung, mengapa iapingsan tiba-tiba?dan siapakah gerangan suara tersebut, tunggu kelanjutannya di“bawang merah bawang putih” selanjutnya.

By Mbow

bawang-merah-bawang-putih-dan-helm-ajaib-episode-1

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juli 7, 2013, in By Mbow, ff Parody, Live Streaming and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. min bow ngakak dah gue

  2. Ahahaha … Ngakak gue !! lanjutt~ !

  3. gila lu min.. Ngakak sumveh 😀 ayo lanjut min bow .. Lanjuuuut~

  4. hahaha jirr ngakak gini lah ..

  5. min mbow gue kagak bisa berenti ngakak weh… wkwk

  6. wkwkwkwkwkj anjiiiir kocak XD cast nya bias gue lagi thouyoung qaqa :3

  7. Ya ampun. . .
    Baca ceritanya gak bisa dg pikiran rasional. Kita harus gila dulu. . . -_-

    Tapi tetep gokil kok 🙂
    Di tunggu eps slanjutnya 🙂

%d blogger menyukai ini: