STRONG EMAK (Spesial Ramadhan) 1

Strong Emak part 1 “Ramadhan datang (anak baru)”

Yang ngarang : gue dong…masa situ yang ngarang, wkwk

Genre : Metal keroncong

Rating : semua anak boleh baca, mau anak orang, gorila, biawak, lumba-lumba, anak jin jugaboleh

Yang maen :

Taemin jadi anaknya Boa

Boa udah pasti jadi emaknya temin

Yoona jadi encing (dlm bhs betawi artinya bibi) taemin

Ryeowook jadi temennya taemin

Shindong jadi temennya taemin

Sehun jadi temennya taemin juga

Dan pemeran lainnya yang tidak digaji

Dibulan yang penuh berkah ini, keluarga kecil nan imut inimasih menjalankan haari-harinya dengan penuh lika-liku. Boa yang kerjanya masihngandelin penghasilannya di salon Sooman, masih ketar ketir mikirin gimanacaranya memenuhi kebutuhan hidup bersama satu anaknya yang jajannya kuatbanget, walaupun lagi puasa, taemin tetep aja tak bergeming denganjajanan, karna bagi taemin “puasa yangpenting gak boleh makan dan minum, tapi kalo jajan boleh”. Itulah yang jadi acuandalam hidup bocah ingusan yang katanya kalo udah gede mau jadi ekmud.

Boa : taem….bangun tong, saur saur * teriak dari dapur

Taem : *masih ngorok

Boa : tuh anak kalo gak pake cara itu gak bakalan bangun *kecilin kompor, ngibrit kekamar taemin

Boa : tetem, bangun ah * jambak taem

Taem : *tetep masih ngorok

Boa : emang kudu pake ini *ambil gery cokrotos, jejelinkemulut taem yang emang kalo lagi tidur suka setengah mangap

Taem : nyam..nyam..lagi dong mak *ngunyah sambil merem

Boa : giliran jajanan aja lu, cepet banget bangunnya, udahcepet ah bangun *seret taem ke meja makan

Taem : sahur apa mak kita hari ini?

Boa : rendang *naro piring di meja makan

Taem : beneran mak? Wah…kita makan daging *mata berbinar

Boa : daging pale lu, maksud emak indomie rasa rendang*benerin daster

Taem : ah emak payah, masa kita makannya mie lagi, panteskita cakep (gak nyambung)

Boa : udeh makan aje, ntar keburu imsak *nyeduh teh manis

Taem : *makan juga, abis 2 bungkus malah

*PAGINYE…

Boa : tong emak berangkat dulu ye…

Taem : yoooi…pulang bawa jajjanan ye mak..

Boa : jajan mulu yang diotak lu, sekali-kali lu doain emakkek, bilang “ati-ati ye mak”, atau cium tangan gue kek, gak adaberbakti-baktinye amat lu ama orang tua

Taem : iye iye..*cium tangan boa, tapi sedetik kemudiannyuruh boa cium tangannya balik (anak kurang ajar)

Boa : *ngibrit ke salon

Taem : ngapain ya enaknya? Bosen, makan gak boleh, minum gakboleh, jajan gak punya duit, maen aja ah gue, barangkali ketemu tukang es*ngacir keluar

*DIJALAN

Sehun : bang…berenti bang…beli eth..*ngejar tukang es

t.es : *asik goes sepeda

sehun : bang…eth bang…eth..*masih ngejar

taem : ngapain si tuh anak? *asik meratiin sehun

sehun : abang…beli eth…*ngibrit

Lama-lama Taem jadigemes ngeliat Sehun ngejar-ngejar tukang es

Taem : Woooy… abang tukang es..berentiii…*teriak

t.es : eh ada yang beli? *ngerem mendadak

sehun : huh..huh..huh..abang kok gak nengok-nengok thih? Kanthehun capek *ngos-ngosan

t.es : maap dek, abis abang gak denger *nyetandarin sepeda

taem : jelas aja abangnya gak nengok, elu ngomongnya “Eth”bukan “Es”, lu cadel yaa?? *tiba-tiba nongol

sehun : iya, kenapa emang?

Taem & t.es : hahaha….*ngakak trenggiling

Sehun : ih jahat banget thih, udah bang cepetan, ethnyathatu *kasih duit

T .es : nih dek *kasih es krim, kemudian ngacir

Taem : eh lu warga baru ya? Kok gue baru liat?

Sehun : iya, baru pindah kemaren *jilat es krim

Taem : Gleek…(nelen ludah), eng..kok lu gak puasa?

Sehun : kata mamaku aku puatha thetengah hari aja, thoalnyaaku mathih kecil

Taem : ah gue juga masih kecil tapi puasa sampe magrib

Sehun : bodo, gue thehun lu thiapa? *ulurin tangan

Taem : gue taemin, anak paling ganteng di kampung ini*bangga

Sehun : eh udah ya, gue pulang dulu, tolong buangin ya*kasih bungkus es krim ke taem, langsung ngibrit

Taem : et, emang gak bisa buang sendiri apa? *mandanginbungkus es

Yoona : TAEM !, apa tuh yang ditangan lu? Es krim? Lu gakpuasa? *tiba-tiba nongol

Taem : hah Ncing? Kok tau tau nongol?, eng…gak cing, inipunya temen taem, taem puasa kok *takut dijewer

Yoona : boong, gue gak percaya, pasti lu jajan kan? Ncingaduin ke emak ya *sewot sambil benerin keranjang gorengan

Yoona : udeh, lu pulang sono, bandel banget lu jadi bocah*jewer taem

Taem : iye cing, ahini gara-gara si cadel, gue jadi dimarahin ncing, awas aja, kalo ketemu lagi..* ngebatin sendiri

*DI RUMAH TAEM

Shindong & wook : taem….main yuuk..*teriak dari luar

Taem : masuk aja, gak dikonci kok *nyaut dari dalem

Shindong : masuk yuk *buka pintu

Wook : buruan dong gendut, lama amat si *gak sabar

Shindong : kaga bisa wook, dikonci pintunya *masih kesusahanbuka pintu

Wook : taem, pintunya masih dikonci nih, katanya kagak*teriak

Taem : gue kan gak bilang nyuruh kalian masuk lewat pintu,masuk lewat jendela aja, gak dikonci *nyaut lagi

Shindong : njiiir, dikata kita kucing kali, masuk lewatjendela *masuk lewat jendela, diikutin wook

Taem : masuk-masuk, anggep aja rumah orang *leyeh-leyehsambil nonton TV

Wook : tem, maen diluar aja yuk

Taem : gak ah, panas, ntar aus lagi

Ndong : yaelanh, kaya puasa aja lu

Taem : enak aja lu ndut, gue puasa kali, eh lu berdua taugak ada anak baru dikampung ini *ganti chanel TV

Wook : oh yang cadel ya? Gue tau, tadi pagi gue ketemu diadisamping got

Taem : iya, tuh anak ngeselin banget, gara-gara dia gue jadidimarahin sama ncing gue, pokoknya gue mau bales dia *banting remot

Ndong : jangan tem, buan puasa gak baik tau…

Taem : ya gue ngerjain dia pas udah buka puasa aja

Ndong : oh, kalo itu gak papa (labil ya anak ini)

Wook : emang lu mau ngapain tem?

Taem : nih rencana gue *bisik-bisik

*MAGRIB, MASIH DIRUMAH TAEM

Boa : heh tong, tadi gue ketemu encing lu, katanye lu jajanya? Kaga puasa lu ye? *nyuduh teh manis

Taem : *Deg*, engg…gak mak, taem puasa, itu punya tementaem *takut diomelin

Boa : jangan bohong lu -_- *gak percaya

Taem : kagak mak, beneran deh, masa taem boong, lagian emakgak ngasih duit jajan hari ini, mana punya duit buat jajan taem

Boa : iye juga sih, yaudah ah lu abisin tuh indomie,dikolong rak piring ada geri cokrotos satu, kalo bisa lu irit ye, ampe seminggutuh gery *comot bakwan

Taem : mana bisa -_-, taem teraweh duluan mak, udahditungguin temen-temen *ngambil sarung, langsung ngacir

Boa : *setel dangdut

Akhirnya, sesuairencana taemin pun berangkat ke musolah untuk melaksanakan aksinya

Wook : taem, jadi gak nih?

Taem : jadi lah, nih..*keluarin petasan dari balik sarung(adik-adik jangan ditiru ya)

Wook : wiiih….*terharu

Ndong : wooooy, si cadel udah mau keluar, sepetaaan *laridari dalem musolah

Taem : *pasang petasan

Ndongwook : *ngumpet dibalik pohon

Sehun : thorry thorry thorry thorry…*jalan sambil nyanyisorry-sorry

DHUAAAAR…. DHUAAR…BLUDUK DUK BLETAGGG TAG… (anggep ajabunyi petasan)

sehun :AAAAAAAAA…mamiiii ada terorith *histreris tingkat kecamatan

taemwookdong: HAHAHAHA *ngakak tiarap dibalik pohon

sehun : HEHKALIAN PATHTI YANG LEMPAR PETATHAN KE GUE YA!!! *angkat batu (kaya nenek-neneklu hun)

taem : iya,kenapa??? *masih ngakak

sehun :jahaaaat, thalah gue apa emang? *elap aer mata

taem :gara-gara bungkus eskrim lu gue jadi dikira gak puasa sama encing gue

sehun :berarti thalah bungkuth eth krinya dong *gak mau kalah

taem : bodo,intinya gue jadi dimarahin emak sama encing gue gara-gara lo

wookdong :*ngangguk2 (padahal gak ngerti)

sehun :yaudah deh, gue minta maap, mending kita temenan aja (alhamdulillah yah, dipart ini gak ada huruf S nya)

taem :*mikir

wook : kalomau masuk ke genk kita ada syarat yang harus dipenuhi

sehun :thyarat?

ndong :syarat woy, es asa er ara te SYARAT *nyolot

wook : eluaja salah ngejanya, huruf Y nya mana? *gak kalah nyolot, toyor pala ndong

sehun :biarin aja thih *ngambek

taem :udeh-udeh, yaudah del, lu boleh gabung ke genk kita, sesuai yg dibilangryeowook, bsk lu harus ngejalanin syarat-syaratnya

sehun : daldel dal del, panggil gue thehun *protes

taem : ehmau masuk ke genk gue kan? jangan protes !

sehun : okedeh *legowo

wook : ehtem, ini sisa petasan mau diapain?

ndong :dioseng, ya nyalain lah *toyor pala wook

sehun :yaudah kita nyalain aja petathannya *hebring

taem : tadiaje lu mewek, sekarang sok berani *kepret sehun

wook : udahburuan tem, ntar keburu pak ustad lewat *kasih korek ke taem

taem :*nyalain petasan

all :*ngumpet dibelakang taem

DUUUARJGEEER BLETAAAK DUG PRAANG NGIIIK WEREWEWEREWER (makin absurd suara petasannye)

all :*hebring, joget abstrak (maklum, baru liat petasan kali)

siwon : WOYSIAPA TUH NYALAIN PETASAN DEKET MUSOLAH ? *tiba-tiba nongol

taem :AAAAAA ADA PAK USTAD, KABUUUUUR *ngibrit nenteng sarung

all :*ikutan lari juga

siwon :JANGAN KABUR LU BOCAH *angkat sarung, ngikut lari

bagaimanakahnasip Taemin and the gank? dan apakah sehun dapat diterima sebagai anggota barudi genk taemin? juga bagaimana kelanjutan sepak terjang Boa dalam menghadapikebutuhan dibulan ramadhan yang semakin meningkat? tunggu kelanjutannya di part2.

nb : sekalilagi, jangan tiru taemin ya, maen petasan gak baek, ntar dimarahin pak ustad

By mbow

strong-emak-ramadhan-episode-1

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juli 18, 2013, in By Mbow, ff Salah Gaul, STRONG EMAK and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Komentar.

  1. Ngehahaha 😀 ngakak gue baca nya xD

  2. ahahaa keren keren.. (y)
    buruan gih lanjut part2 nya

  3. badriyah sastro

    mashaAllah ngakak ngga nyante bgt tuh bocah bocah

  4. wahahahahaha….ngakak bangetdah. …lumayan siang2 bc ginian ngelupain aus….ditunggu kelanjutannya…

  5. Asli !!! Gokil, min !
    Bias gua jadi ledekkan itu -__- *nunjuk Thehun*

  6. gue paling ngakak di part pak uthtadz nya.bitha bitha nya dia lari

  7. akhirnya Strong Emak balik jugaaa xD *lebay*
    Ngakak! xD

  8. Etdahh itu si taem ada-ada aja. Ngakak aku aduhh kkkkk

  9. =„= *ngek si tetem gila bener dah

  10. mantep mbowww…..napa petathan ga mercon?? 😮
    *sama aja woy*

  11. Yadongers semi tobat

    ahh,jadi pengen ma’em cokrotos…

  12. happyvirusdenny

    bwahaha,keplintir baca dialog nya Thehun

  13. nadaseokyuwires

    LoL… ustad Siwon ikutan nenteng sarung juga??? kaya taem and the gank ajah…. XD

  14. haahahahaha wkwkwkwkwkwk….gue seneng pas bagian thenun panggil 2x tukang es..hahah thenun diabaikan :v

  15. safitri agustina

    taem taem bangor bener lu jadi bocah 😀

  16. Mulut gue ampe kek patah gegara si sehun -_-

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: