STRONG EMAK (Spesial Ramadhan) 2

Yang ngarang : Mbow

Genre : Metal keroncong

Rating : semua anak boleh baca, mau anak orang, gorila, biawak, lumba-lumba, anak jin jugaboleh

Yang maen :

Taemin jadi anaknya Boa

Boa udah pasti jadi emaknya temin

Yoona jadi encing (dlm bhs betawi artinya bibi) taemin

Ryeowook jadi temennya taemin

Shindong jadi temennya taemin

Sehun jadi temennya taemin juga

Dan pemeran lainnya yang tidak digaji

taem :kumpuuuuuul *teriak

all : *baris

taem :berhitung

shindong :satu

wook : dua

sehun : tiga

taem : oke,bagus, semua udeh kumpul kan?

all :sudaaaaah (kecuali sehun “thudah”)

taem : okerencana kita pagi ini…*buka contekan

wook :kelamaan lu tem, kita kan mau survei kerumah sehun, buat nentuin dia layak gakmasuk genk kita

taem : ohiye bener, eh del, rumah lu dimana?

sehun : udahgue bilang, panggil gue thehun, jangan cadeeeeel *protes

taem : ehgak gue masukin ke genk gue ya *ngancem

sehun :yaudah deh *pasrah

akhirnyamereka berempat berangkat kerumah sehun, dan ternyata sehun anak orang kaya,rumahnya aja segede bagong, ada 3 lantai, taemin and the genk langsung cengobegitu liat rumah sehun, karena beda banget sama rumah mereka yang masih belomdi ubin

sehun : ayomathuk *buka pintu pake remot

all : waaaaw*norak

sehun : ayoduduk, tertherah mau duduk di thova yang ada berliannya apa yang lapith emas

ndong : njiir si cadel orang kaya tem *bisik-bisik

taem : njiir, kalo gue gak puasa mah gue mau minta minummilsek

wook : milk shake wooy, bukan milsek *toyor taem

sehun : kan thekarang kita udah dirumah gue, teruth kitangapain thekarang?

Taem : panggil emak lu, kita harus ngajuin beberapapertanyaan

Sehun : oh bentar ya *keluarin HP, nelpon* halo… mami, adatemen-temen thehun nih, mami kethini thebentar dong…oh okee…thehun tungguya mi..*tutup telpon

Wook : mami lu lagi di pasar ya?

Sehun : gak, lagi main golf di lantai tiga

All : Glek *telen ludah

Jessica : eh ada tamu..*dateng sambil benerin kalung emas

Taem : halo tante, kita boleh main kan?

Sica : boleh dong, tante seneng malah si sehun jadi adatemennya, gak main sendirian lagi di got deh *benerin gelang

All : *bengek berjamaah

Sica : terus kenapa manggil tante?

Taem : kita mau ngajuin beberapa pertanyaan

Sica : eng…yaudah deh *agak ragu

Taem : yang pertama tante kalo beli bakso dimana? Terus apawarna kesukaan tante? Yang ketiga berapa kali sehari tante bersin?

Sica : *sesek napas

Sehun : yang mau mathuk ke genk kalian kan gue, kenapa jadimami gue yang ditanyain thih?

Wook : diem lu del *toyor pala sehun

Sehun : panggil gue thehuuuun *protes untuk yang kesekiankalinya

Sica : saya kalo beli bakso di amerika, abis enak sih, yangdagang namanya bang Jakaria, deket pengkolan Tambel ban tuh, terus warnakesukaan tante putih yang keabu-abuan agak menjurus ke hitam,kalo bersin sihtante sering, abis saya itu alergi kalo kena debu yang ketebalannya 0,00001 mm(gue ngarang)

Ndong : beres tem, semua udah gue catet

Taem oke deh, tante bisa pergi sekarang

Sica : kan gue yang punya rumah -_- *ngibrit ke lantai 3(naik lift), lanjut main golf

Sehun : gimana? Gue keterima gak? *ngarep

All : rundingan (jawaban kaya gitu apa yang dirundingin -_-)

Taem : oke udah gue putusin, cadel, lu boleh masuk ke genkkita

Sehun : thabar hun thabar, gak boleh proteth lagi *ngebatinkarna dipanggil cadel lagi

Wook : tapi sesuai peraturan no 579 pasal 8 ayat 6 dalamkitab UU Genk kita “DILARANG CADEL, apa bila terdakwa sudah terlanjur cadel darilahir, maka di perbolehkan, dengan syarat harus mentraktir bakso”

Sehun : tharat macam apa itu -_-, yaudah deh nanti malemkita makan baktho *pasrah

All : *hebring berjamaah

Sementara itu, Boa (emak Taem) lagi diperjalanan ke salonnyaSooman, tempat dia kerja, tentunya sambil nunduk-nunduk, ngeliatin jalanan,barangkali ada berlian jatoh, tapi diperjalanan, Boa gak sengaja ngeliatibu-ibu hebring, Victoria dan Taeyeon yang mau kepasar.

TaeVic : hai jeng…*lambai-lambai

Boa : ah elah, ngapa gue ketemu mereka sih -_- *ngebatin

Vic : mau kenana jeng?

Boa : mau kerja lah, masa mau kayang *jutek

Tae : eh jeng, tau gak ada ibu-ibu baru loh, ih orangnya sokkaya deh *selipin dompet di ketek

Boa : oh..

Vic : udah gitu suka pake perhiasan yang mencolok lagi, pamer-pamergitu deh *benerin keranjang

Boa : wiih, beneran? Yang mana sih orangnya? *akhirnyakepancing ngegosip juga

Tae : itu loh jeng yang rumahnya deket kebon jengkol Hj.Ucup*rumpi

Vic : iya, si Ryeowook juga tau, malah waktu itu mau diajakkerumahnya. *benerin tas.

Boa : tapi si taem gak pernah cerita ke gue.

Tae : jeng boa sih sibuk kerja aja, sekali-kali ajak donganaknya jalan-jalan, biar ada waktu ngobrol. *bedakan.

Boa : *nyengir domba.

Vic : ih udah yuk,jangan kebanyakan ngobrol, ntar dosa lagingomongin orang, kita mah sebagai ibu-ibu jangan kemakan gosip. *kipas-kipas(dasar ibu-ibu labil -_-)

Tae : yuk ah…dah jeng Boa…*lanjut kepasar.

Boa : bener juga ye, gue jarang banget ngajak taemjalan-jalan, terakhir kali dulu pas masih kecil, itu juga jalannya ke posyandudepan rumah, oke deh kalo gue dapet THR dari madam, gue bakal ajak taemjalan-jalan sekalian beli baju baru. *mikir sambil jalan.

Minho : Priwwwit….

Boa : yaelah tuh bocah segala priwitin gue *GR

Yunho : suuuit suiiit….*nyiul juga

Boa : *senyum-senyum sumringah ke Minho dan Yunho.

Minho : priiiwiiit….suiiit suiiit

Boa : et dah, mentang-mentang gue masih muda, tapi lu berduakemudaan buat buat jadi babehnya si Taem. *hebring sendiri sambil maiinindaster.

Yunho : proook prook prook… *tepuk tangan.

Boa : kok tepok tangan si? *bingung, tau-tau ada burung daralewat diatas kepala boa.

Boa : anjriiit, jadi dari tadi lu berdua priwitin burungdara? *emosi , campur Ngejleeeb.

Minho : et dah minggir apa mpok, dari tadi hebring banget,burung gue terbangnya kealingan konde lo *ngotot.

Boa : sialan lo *ngibrit (antara kesel dan malu)

Esoknya setelah berbuka puasa, taemin dan kawan-kawannongkrong di warung bakso bang Donghae.

Sehun : bang, baktho 4 ya *nyelonong masuk

Lay : hah? Apaan? *cengo

Sehun : baktho bang, baktho…

Lay : ini tempat foto copy dek, bakso di sebelah *tunjukgerobak bakso

Taem : eh cadel, mata lo cadel juga? Salah masuk lo *manggildari tukang bakso.

Sehun : oh, hihihi *nyelonong keluar.

Lay : et dasar anak tuyul -_-

Taem : bang kita pesen 4 ya *duduk di bangku yang deketkipas angin (gue baget nih kalo lagi ketukang bakso)

Wook : bang saya gak pake kaviar ya.

Shindong : kalo saya gak pake salmon, alergi, pantat sayasuka gatel.

Taem : kalo saya gak pake bumbu kacang.

Sehun : thaya pake baktho, tapi bakthonya diganti oncom.

Donghae : LO PIKIR GUE DAGANG APA? KALO GINI CARANYA MENDINGLU PADA BALIK KE TUKANG FOTO COPY !! GILINGAN LOOO !!! *emosi

Thehun : thantai bang, jangan emothi.

Donghae : DIEM LOO, CADEL AJA BANYAK TINGKAH !!

Taem : abang lagi PMS ya? BIASA AJA KALI… GILINGAN LOO…

Donghae : GUE LAGI GALAU, CEWEK GUE UPDATE STATUS NYINDIRGUE, LO GAK TAU KAN GIMANA PERASAAN GUE !! *Dia mulai Drama…

Taem : KALO LAGI LABIL JANGAN DAGANG, INTINYA KITA BISA MAKANBAKSO GAK? LO GAK TAU KAN GIMANA PERASAAN PERUT GUE, GUE LAPER…*Taem mulaidrama…

Donghae : pedes gak? *akhirnya mulai ngeracik.

Taem : pedes, level 10 bang.

Shindong : eh hun, lu bener kan mau traktir kita? Gue gakbawa duit nih soalnya *mainin botol kecap.

Sehun : tenang, nih thehun punya duit lima puluh ribu, nemudi BH mami.

Taem : gile, lu udah gede Hun.

Sehun : ih yadong lu, makthud gue ada di BH mami gue yanglagi dijemur.

Wook : yadong aja lu tem -_- *lempar botol cuka.

Donghae : nih baksonya, jangan berantakan makannya, kunyahdulu baksonya, jangan langsung ditelen, gue gak mau dimarahin emak-emak logara-gara lo pada keselek. *kasih bakso, lanjut ngegalau di pojokan.

Shindong yang emang udah kalap, langsung nyamber bakso,bahkan punya ryeowook sama sehun diembat setengah, kalo taemin asik makandipojokan sambil sesekali gangguin Donghae yang lagi ngegalau.

Lima menit kemudian…

Chen : woy dek, tadi siapa yang ngambil petasan belom bayar?*nongol tiba-tiba.

All : *tunjuk sehun.

Sehun : petathan apaan? *bingung, hampir keselek bakso.

Taem : itu, tadi sebelum kesini kan kita maen petasan, itupetasannya bang Chen.

Sehun : yaudah bayar tem.

Taem : tadi yang nyalain siapa?

Sehun : gue

Taem : yang teriak-teriak gak jelas siapa?

Sehun : gue

Taem : Yang kencing dicelana karna kaget siapa?

Sehun : gue

Taem : nah kan elu yang paling banyak ngerasain dampaknya,berarti lo yang bayar.

Sehun : kok gitu thih? *siap-siap mau mewek.

Wook : oke hun, makasih ya baksonya, gue balik duluan, mamague gakbisa matiin TV soalnya. *ngibrit

Shindong : gue juga, mama gue masak kolak, dia sukatersinggung kalo masakannya gak dimakan. *ikutan ngibrit.

Sehun : lu gak bakal ninggalin gue kan tem? *ngarep

Taem : tenang gue gak seperti mereka kok.

Sehun : makathih taeeeem… *peluk taem

Boa : Taem, pulang lu, udah malem, besok sahurnya kesianganlagi. *nongol dari balik gerobak

Taem : gue emang gak mau ninggalin lu, tapi emak gue berkatalain, AYO MAK KITA PULANG, TAPI GENDONG YAA *teriak hebing dengan nada yangriang gembira.

Boa : emang gue mbah surip, cepet ah *tarik sarung taem,ngibrit pulang.

Sehun : O O …

Chen : petasannya 70 ribu.

Donghae : baksonya 40 ribu. (lagi galau tetep inget duit)

Sehun : MAMIIIIIII………..*nangis kejer.

TBC

strong-emak-ramadhan-part-2

 

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Agustus 25, 2013, in By Mbow, ff Salah Gaul, STRONG EMAK and tagged , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Saya terpaksa berterus terang… yang saya kurang bersetuju dengan pedapat awak..
    camna pon idea awak memang benar.. saya hormat awak atas penulisan ni

  2. safitri agustina

    ngahaha mbooow parah luu
    perut gue kram gegara baca postingan loo
    astogeeeeh keren daah poko nya

  3. hahahh .. Sumpeh ngakak w 😀

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: