STRONG EMAK (Spesial Ramadhan) 3 END

Yang ngarang : gue dong…masa situ yang ngarang, wkwk

Genre : Metal keroncong

Rating : semua anak boleh baca, mau anak orang, gorila, biawak, lumba-lumba, anak jin jugaboleh

Yang maen :

Taemin jadi anaknya Boa

Boa udah pasti jadi emaknya temin

Yoona jadi encing (dlm bhs betawi artinya bibi) taemin

Ryeowook jadi temennya taemin

Shindong jadi temennya taemin

Sehun jadi temennya taemin juga

Dan pemeran lainnya yang tidak digaji

Lebaran semakin Deket, Taemin mulai ngerek minta dibeliinbaju baru, Boa yang pendapatannya mulai menipis lantaran udah jarang nemuberlian jadi kalang kabut ngadepin taemin yang mogok makan dari bedug subuh danbaru mau makan kalo udah bedug magrib (itu sih emang puasa -_-), makanya Boalagi muter otak gimana caranya dapet duit.

Taem : mak kapan kita ke Ramayana? beli baju baru.

boa : ntar dulu tem, emak belom punya duit *tempel koyo

Taem : tapi besok udah malem takbiran mak *jambak rambut Boa

Boa : ntar kalo kita dapet santunan Zakat Fitrah (inget, BoaSigle parent alias janda)

Taem : ih itu kan beras, emang ramayana mau dibayar pakeberas?

Boa : ya kalo dia gak mau tambahin singkong noh di kebon,beres kan, masa tinbang baju koko ukuran bocah kecil kaya lu kaga dapet sih*tambahin koyo lagi

Taem : pokoknya Taem gak mau tau, besok kita harus beli bajubaru *lari masuk kamar

Boa : heh teraweh dulu sono *teriak sambil banting apa ajayang bisa dibanting

Taem : GAK MAU !!! BELI BAJU BARU DULU !!! *lempar peci,yang akhirnya mendarat dipanci indomie yang lagi dimasak Boa.

Boa : *tempel koyo diseluruh badan

Besoknya dimusolah…

Siwon : nah anak-anak, cukup sekian dulu pengajiannya hariini, besok balik lagi ya, ke musolah loh, jangan kewarnet, soalnya disono gakada pak ustad.

Taem : pak ustad nanya dong *angkat tangan Sehun

Sehun : kalo mau nanya, pake tangan thendiri dong Taem*turunin tangan sendiri

Taem : *Nyengir tapir

Siwon : nanya apa Taem?

Taem : pak ustad, kalo lebaran itu harus pake baju baru ya?

Siwon : oh, gimana ya? ya gak harus juga sih taem, yangpenting ibadah kita selama bulan ramadhan Tem. *benerin peci

Sehun : tetep aja kalo gak punya baju baru gak keren*bisik-bisik manasin Taem.

Siwon : ada lagi yang mau ditanyain?

Ryeowook : pak ustad punya baju baru juga gak?

Siwon : punya lah, gamis 3, baju koko 4, peci 15, sarung 9(ustadnya holang kaya)

Taem : banyak banget

Siwon : udah ah, pak ustad mau ke obralan supermarket dulu,ntar keabisan baju koko gliter-gliter lagi *ngibrit

Shindong : kemaren mamaku beliin aku baju koko motif kembangteratai dong *pamer

wook : itu baju koko apa mulena

Sehun : kalo aku thih, baju koko ada 5, thoalnya kalolebaran kan aku thuka makan opor ayam, kadang sthuka pada kena baju, jadimamiku beliin aku 5 deh *bangga.

wook : waah, gue cuma 2, tapi gue punya sepatu baru.

Taem : *hening

Sehun : eh taem, baju lebaran kamu ada berapa?

Taem : *ngibit keluar musolah

Sementara itu Boa lagi sibuk layanin pelanggan disalonnyaSooman, yaitu kepangin bulu keteknya Sunny.

Boa : nih mau dikepang biasa apa gimbal?

Sunny : Digimbal aja deh, biar ada kesan Raegenya.

boa : *mulai ngepang

Sooman : Boaaaaa, capcus kesindang *teriak dari ruangannya(punya ruangan juga nih orang -_-)

Boa : *ngibrit* apaan si madam?

Sooman : anterin gue ke trans TV dong *bedakan

Boa : ngapain?

Sooman : mau nonton YKS, you gak liat nih eyke udah pakekostum

Boa : *liatin Sooman dari ujung kaki sampe ujung rambut(gaun terusan warna putih, dengan embel-embel tali rapia, sepatu both plastiksama topi pak tani)

Boa : ini temanya apa? *syok

Sooman : ini temanya gadis desa yang terjerembab di kerasnyakehidupan *aegyo

Boa : terus gue pake kostum apa?

Sooman : ih lu mah gak usah pake kostum, kan cuma nganterineyke doang, abis itu pulang, tiketnya cuma satu kali *ngaca ampe kacanyamenyesal dilahirkan sebagai kaca

Boa : *pasrah, nganterin sooman ke trans TV

singkat kata Boa dan sooman udah sampe pintu loby Trans TV,Sooman yang masih ready dengan kontumnya minta didandanin sekali lagi sebelummasuk studio, Boa terpaksa ngeluarin semua perlengkapan bengkelnya buatdandanin Sooman, syutingpun dimulai, Sooman mulai masuk studio, sedangkan Boaterpaksa nongkrong didepan pintu studio nungguin Sooman.

namun karna insting dangdut boa yang tajemnya ngelewatintajemnya mulut emak-emak tukang rumpi, begitu kedengeran music dangdut Boalangsung Dobrak pintu studio, trus main masuk ke tribun penonton yang lagi padaasik joget, dengan gaya goyang parutan, Boa asik dangdutan, tapi emangrejekinya Boa juga kali ya, pas banget ada kamera yang lagi nge shoot dia,jadilah Boa yang dapet hadiah.

Boa yang dapet rejeki nomplok langsung ngibrit pulangkerumah, gak perduli sama sooman yang lagi ribet sama kostumnya sendiri.

Dirumah Boa …

Boa : taeeeeem… emak dapet duit nih..

Taem : *keluar dari kolong meja* apaan si mak.

Boa : ayo kita beli baju baru, emak udah punya duitinih..*hebring

Taem : beneran mak? Ayok, eh taem ganti sempak dulu ya.

Boa : buat apaan?

Taem : kan kita mau ke mol, di mol kan dingin ada ACnya,taem mau pake sempak yang tebel biar gak masuk angin

Boa : yaelah ni bocah, yaudah cepet

Singkat kata akhirnya Boa dan Taemin sampe juga dimol, tapimereka gak berdua, ada encing Yoona yang ikut nemenin, soalnya Boa gak apaljalan ke mol.

Taem : mak taem mau baju koko warna item muda ya. *tarikdaster boa

Boa : jangankan baju koko, mau kokonya jug ague beliin lutem *bangga

Yoona : mpok, aye juga napa, beliin pashmina baru, kita kanpengen tampil beda pas lebaran ntar.

Boa : jangankan pashmina, kain spanduk juga gue beliin lu.

Taem sama yoona pun sibuk muter-muter sendiri nyari bajuyang mereka pengen, sementara itu Boa malah asik nongkrong sambil milih-milihDVD dangdut sama film india.

Satu jam kemudian…

Yoona : mpok gue udah milih nih… *tunjukin pasmina motifkotak-kotak

Boa : dasar oneng lu, ini mah serbrt dapur, bukan pasmina*toyor yoona.

Yoona : ngomong-ngomong taemin mana mpok?

Boa : oh iye, anak gue kemana ye? *tengak-tengok

Tiba-tiba terdengar suara yang gak asing lagi bagi Boa.

Pengunguman-pengunguman, telah hilang ibu-ibu denganciri-ciri memakai daster yang bolong dibagian ketek, kulit putih, memakaikerudungan ninja warna pink, mulut rada bau, karna sahurnya tadi pagi makanjengkol, suka dangdutan, dan punya anak yang ganteng yang gak ketulungan. Bagi yangmerasa punya ciri-ciri tersebut harap mendatangi pusat informasi, karna anaknyaudah nemu baju koko yang dia pengen.

Boa : dasar bocah sialan, kenapa kesannya jadi gue yangilang, padahal dia yang ilang *ngedumel, sambil narik yoona ke pusat informasi.

Dipusat informasi…

Leeteuk : heh bocah, lu bandel amat si, kan tugas guengungumin orang hilang, lagi juga yang ilang itu elu, bukan emak lu. *toyortaemin.

Taemin : bodo *masih asik megangin baju kokonya.

Boa : taem….*teriak dengan suara cemprengnya.

Taem : hai mbak bro…

Boa : Bletak !! *jitak taem* heh, bandel banget sih lu,bikin malu emak aja, kan udah emak bilang jangan jauh-jauh, bandel banget sihlu…

Taem : yeee, emak yang ilang, buktinya emak yang dating kesini*jitak balik boa.

Boa : anak kurang ajar, maaf ya mas, anak daya emang sukabandel…

Leeteuk : iys bu, lain kali tolong diiket ya, biar gak ngerepotin-_-

Boa : iye iye iye *seret taemin pulang

Lebaran…

Selesai sholat ied, boa dan keluarga gelar open housdirumahnya…

Vic : jeng boa, maafin kita-kita ya jeng, suka gossip sana-sini.*cipika-cipiki.

Taeyeon : iya jeng, kadang kita suka ngomongin orang atausalah-salah kata.

Boa : kita? Elu berdua kali -_-

Taemin : eh gue punya baju baru dong *pamer

Sehun : dathar tukang pamer -_-

Wook : lu punya duitjuga tem?

Taem : gue gak punya, tapi emak gue punya.

Shindong : bias kali beliin kita petasan biar rame

Taem : gak ah, mau dimarahin pak ustad lo?

Wook : ah cemen lu tem

Sehun : iya cemen

Sooman : yuhuuuu…anak-anak….om punya salam temple nih buatkalian..

All : *buru-buru baris

Sooman : tapi cium om dulu ya, baru amplopnya om bagi..

All : IYUUUWWWH… *kompak

sooman : eh gak boleh nolak *siap-siap tangkep

taem : lariiii…..

all : *lari kesegala arah

sooman : jangan lari kalian… *mulai ngejar

tiba-tiba

siwon : anak-anak…selamatkan diri kalian *lempar petasan

sooman : AAAAAPETASAN CYIIIIN…*ngibrit ngehindarin petasan

akhirnya sooman berhasil diusir dengan petasan yang bikinbaju gamisnya jadi bau asep mercon, ternyata diem-diem pak ustad juga hobi mainpetasan, dan lebaran kali ini berakhir dengan indahnya…

END

Mbow

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on September 13, 2013, in By Mbow, ff Salah Gaul, STRONG EMAK and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Akhirnya tamat juga 😀

  2. penunggujambannyai

    Hahahaha! Ngakak! XD Akhirnye selese juga ni cerita..

  3. safitri agustina

    hepi ending 😀

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: