Yang Penting Kontroversial

Yang Penting Kontroversial

Title: Yang Penting, KONTROVERSIAL!
Genre: Comedy (Parody, Absurd PG-15)
Author: Lianzanny (@dwilianzanny)
Cast:

  • Park Chanyeol
  • Byun Baekhyun

Blog: lianzanny.wordpress.com

WARNING: OOC tingkat Dewa-Dewi kayangan, Parodi, Komedi (Gagal!), Garing, Highly ambiguous, and makes you say “WHAT THE F*CK IS WITH THIS STORY?!” dan sekali lagi ini ABSURD TO THE MAX! Oiya, ini sedikit yaoi ._. bagi yang anti dengan hal ini, silakan mundur teratur ^^v

Ini hanya sekedar parodi, tidak dimaksudkan untuk menimbulkan konflik atau kontroversi. Harap maklumi otak saya yang dudul ini. Just for fun 😀

ENJOY!

-oOo-

Tampak pemuda berkuping caplang itu mondar-mandir mengitari ruangan kayak orang tawaf. Keningnya berkerut frustasi, sesekali umpatan terdengar dari mulutnya.

Ia menatap sehelai kertas lecek bin lusuh yang tergenggam di tangannya.

LOMBA MEMASAK INTERNASIONAL

Cuy, datang dan ikut lomba ya! Cuma seratus tahun sekali lho, acara ini!
Hadiahnya gede banget ampe kalo dibandingin, bikin gaji presiden Korsel kayak gaji pemulung (?)
Oh ya, pemenang akan dinikah kontrak dengan sebuah restoran bintang enam dan dijadiin ketua koki di semua cabang Hotel Hilton, lho.
Jadi, jangan lupa eaaaww.
Cemungudh eaw kukuq~

“Argh!” geram Park Chanyeol, nama pemuda itu, sefrustasi saat dia harus menghadapi kenyataan pahit ketika cinta tulus bin mati nan butanya pada Sandara Park tak mendapat respon barang satu kedipan mata.

“Gimanainigimanainigimanaini?” racaunya ga keruan dan rempong sendiri, lengkap dengan gaya rapper-nya yang telah mendarah daging.

“Gimana apanya, Chan?” sebuah suara dengan ajaibnya, tanpa peringatan, terdengar begitu saja. Membuat Chanyeol berteriak ‘Kyaaa’ ala cewek sembari memeluk rosary yang tergantung di lehernya. “Lu kira gue dajjal apa…” gumam pemilik suara itu tersungging.

“Bebaek kampret!” bentak Chanyeol pada seme-ny– uhuk! Pada teman sejolinya itu. “Ngapain lu di situ?!”

“Ha? Ini gue lagi beranak!” balas Baekhyun sinis, makin tersungging saja setelah mendengar sebutan namanya yang rima-nya terdengar matching beudh barusan. “Lagian lu ngapain, sih? Serius banget ampe ga nyadar gue ngetuk pintu dan masuk?”

“Oh, ya?” Chanyeol berkacak pantat, “sejak kapan elu masuk pake ketuk pintu? Ngibul banget, sih.”

“Eh, gue kan tanya baik-baik. Ngapa elu sewot?” decak Bebae –ehem! Kampre –ehem! Baekhyun kesal. “Tsundere sih boleh, asal jangan keterlaluan, dong.”

PLAK!

Beberapa menit kemudian…

“Jadi lomba masak, ga?” tanya Baekhyun dengan suara tidak jelas karena pipinya bengkak, plus giginya copot satu, plus hidungnya berdarah, plus kacamatanya retak, plus bajunya baru (apa hubungannya?). Habisnya, tadi Chanyeol nampolnya keras banget dan gak pakai aba-aba.

Baekhyun ‘kan gak siap fisik dan materi (dikira mau nikah, apa?).

Chanyeol mengangguk. Kini mereka duduk di sofa ruang tamu kediaman Chanyeol. Kedua mata mereka sama-sama tertumbuk pada kertas yang terpegang di tangan Chanyeol.

“Gue pengen ikut, tapi…”

“Jangan, ah! Kasihan jurinya entar kalo musti nyicipin masakan elu!”
Mental Chanyeol makin anjlok kayak saham Wall Street. “Itulah kenapa gue uring-uringan. Gue ga PD. Selama ini yang ngatain masakan gue enak cuma fairies gue doang.”

“Itupun mereka bukan manusia, kan? Jadi ga mungkin punya indera pengecap!”

PLAK!

“ADWOH!” teriak Baekhyun medok gilak, “lu bisa ga sih, ga pake kekerasan?! Pelanggaran HAM, nih! HAM!” Baekhyun dengan lebay nunjuk-nunjuk pipinya yang benjol.

“Auk akh geyap!”

Dan Baekhyun hanya bisa sweat dropped mendengar kalimat alay dari Chanyeol.

-oOo-

Pagi-pagi sekali Chanyeol terbangun dari tidurnya ketika ia mendengar pintu rumahnya tergedor keras.

“YEOL YEOL YEOL YEOL YEOL GEYEOOOOLLL!”

“HAAAAAAAHHH! BERISIK!” pemuda itu dengan terpaksa bangun dari tidurnya. Itupun nyawanya masih dalam loading process pengumpulan.

“APA?!” semprotnya judes nan jutek bin galak saat setelah membuka pintu. Baekhyun meringis di depannya sembari tangannya memamerkan sebuah benda berbentuk segiempat di depan muka Chanyeol.

“Gue punya solusi atas permasalahan elo!” ujarnya bangga banget, ngalahin bangganya artis yang menangin MAMA Award.

BLAM!

“YEOL YEOL YEOL YEOL YEOL GEYEOOOOOOOOOLLLLL!”

“BUSET, DAH!” Chanyeol langsung kembali dengan kasar membuka pintu dan langsung memamerkan jari tengah pada Baekhyun. “BISA GA SIH, ITU MULUT DI-MUTE AJA?! BENER-BENER, DEH!” padahal dia sendiri nge-rock gila getoh (-_-)

“Lu pikir gue volume tipi, pake di-mute segala?” ketus Baekhyun. “Ini nih, gue bawa solusi atas dilema lomba elu!” ujar Baekhyun diplomatis, dramatis, dan lebayis.

“GUE MAU LOMBA MASAK! BUKAN LOMBA JADI SPG (?) KARTU OPERATOR PULSA!” teriak Chanyeol dengan demikian tsundere-nya.

“Bukan, Chan.” Baekhyun menghela napas menyadari kelemotan pemuda di depannya ini. Sekaligus menghela napas memohon pada Tuhan agar sehabis ini, telinganya masih berfungsi sebagaimana mestinya. “Ini adalah kartu operator XD! Dengan mengisi pulsa kartu ini, elu bisa internetan sepuasnya dengan rate sampai seribu mega byte perduajam (sama aja lemot!). Jadi elu bisa tuh, browsing web-web yang nyediain cara belajar masak dan masakan apa aja yang enak enak. Seperti di YouTube, Google, atau Fanfiction (?). Nah, selain itu, bro, elu juga bisa dapet gratisan menarik dari XD yakni gratis 100 sms untuk 100 hari nelpon sedetik bayar satu jam! Hebat, khan~~? Oh ya, jangan lupa kalo kartu ini juga bisa bikin elu selalu tersenyum nan ceria nan bahagia dunia-neraka. Sesuai namanya, XD, kartu ini akan selalu memberimu emoticon (maniak) tertawa~~ Okey, Mas browh?” ujar Baekhyun panjang kali lebar kali tinggi dikali seribu, itulah volume Han River.

Sedangkan Chanyeol hanya menampakkan wajah melongo khas murid yang bego-nya bikin tepok jidat, lagi diajari rumus e sama dengan em ce kuadrat punya Pak Dhe Einstein; mata sayu, mulut setengah membuka, tetesan air liur, dan otak Pentium minus satu yang masih loading process.

Oke, ampun.

Ini kelewat OOC masaolloh sekali.

-oOo-

Pada hari H perlombaan, Chanyeol tengah mengantri gilirannya untuk masuk ke ruangan audisi dan menghadap para juri.

Sesungguhnya ia masih ketar-ketir jika ia tidak lolos. Sayang banget, kan, cuy, hadiahnya itu loh oke punya. Ia bisa kaya raya, pesta pora, hura-hura, dan mati masuk neraka dengan semua itu!

Lagipula ia bisa menggapai cita-citanya yang sebelumnya harus kandas; yakni menjadi koki! Koki restoran bintang enam! Keren, kagak? Selama ini paling pol ‘kan bintangnya cuma lima! Selain itu juga direkrut jadi ketua koki! Di Hotel Hilton, men… Asekgila!

Tetapi, ia ingat-ingat lagi bahwa sebelum-sebelum ini, ia sudah berusaha keras. Perintah dan saran Baekhyun langsung ia turuti (dan ia ga percaya pada dirinya sendiri yang langsung oke-oke aja ngikutin jalan makhluk yang dianggapnya sesat binti idiot itu). Ia isi tuh kartu XD nyentrik itu dengan pulsa sebanyak-banyaknya ampe Mas-mas penjaga konter apal betul nomor Chanyeol (aseeeekkk~~ berondong! *plak!). Lalu ia rajin browsing di YouTube, Google, dan situs-situs masakan lainnya buat belajar. Heck, bahkan ia rela berkunjung ke blog si Emak Dyo itu untuk nge-stalker postingan-postingan masakannya.

Pokoknya usaha Chanyeol itu hebat deh! Niat! Nawaitu! Tawakkal!

Jempol kaki deh buat dia!

Hingga akhirnya, nama Chanyeol dipanggil satpam penjaga ruangan agar ia segera masuk karena gilirannya udah tiba dipanggil Yang Maha Kuasa—maksudnya, dipanggil oleh juri.

Angin berhembus kencang menerpa wajahnya, membuat helai-helai legam itu berkibar dikit layaknya kain umbul-umbul saat tujuh belasan di Indonesia. Matanya menyipit tajam, langkahnya tegas dan mantap, tangannya mengepal.

Oi, Mas. Ini cuma audisi masak, bukan mau Perang Dunia.

Di dalam ternyata udah ada peralatan masak yang disediakan pihak penyelenggara. Dari kompor, bahan masakan, piring, pisau, mangkuk, korek api, sendok, garpu, tatakan, ember, sikat, sapu, tongkat dan kain pel, sabun, kemucing, pengosek WC, dan sebagainya.

Melihatnya, Chanyeol jadi curiga. Ini audisi nyari koki atau nyari pembantu?

Tetapi ia langsung saja melakukannya dengan sigap, sebelum para juri sempat menyapanya. Sembari berkata, Chanyeol melakukan apa yang tengah ia katakan. Jadi ia tengah memberi demo masak gratis gitu ke tiga orang juri dan satu kameramen di depannya.

“Nyalakan kompor gasnya. Nah, trus taruh wajannya. Tuang minyak goreng satu botol. Cemplungin tempenya. Buat adonan di mangkuk dengan bahan tepung, telur, merica, garam, beras, kangkung, semangka, wine, lalu tuang kecap sebotol. Aduk hingga rata. Cemplungkan adonan ke wajan bareng tempe. Aduk isi wajan dengan kosekan WC (!), lalu tuang air dari ember (!), tambahkan sedikit sabun (!), dan masukkan satu ayam utuh!” Chanyeol berujar cepat dengan nada frustasi.

Dengan segera, ia mengangkat wajan berisi ‘adonan’ itu dan berjalan ke depan. Lalu dengan kasar hingga menimbulkan bunyi ‘Klontang!’, ia meletakkan wajan itu dengan kasar di meja juri. Adonan itu tampak semerawut, berbusa, bau wangi (?), bergelembung khas air mendidih, bahkan kosekan WC masih nyemplung di situ (!).

Dan juri hanya memundurkan punggungnya di sandaran kursi sembari menatap syok bin sekarat.

Tanpa peduli, Chanyeol melepas dan membanting kasar celemeknya ke lantai. Lalu menghampiri si kameramen dan tanpa babibu lagi,

Mencium bibirnya dengan dalam dan agak lama.

Si kameramen langsung kejang akut dan terancam OD.

Tanpa peduli pada bencana di ruangan itu, Chanyeol berjalan ke pintu keluar sembari mukanya menatap kamera yang masih on di dekat pintu itu.

“Yang penting, KONTROVERSIAL!” ujarnya dengan langkah dan muka kelewat PD, sembari mengacungkan jari tengah.

Lhoe. Gueh. END!

-oOo-

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Februari 7, 2014, in By Member, ff Salah Gaul and tagged , . Bookmark the permalink. 7 Komentar.

  1. Ngakakkakak bener baca ni malam2
    Author critanya Daebak lucu abis
    Keep writing

  2. wkwkwkwkwkwkwkwk
    chanye0l gilaaaaaa atau auth0rnya yg gila?
    gak papa,yg penting KONTROVERSIAL!!!

  3. WHAT THE HELL ????? SHOCK GILa GUE BENER BENER ABSURD JEMPOL KAKI BUAT AUTHORNYA *kecupjauh

  4. ampun ngakak gila wkwkwk
    bener2 kontroversial

  5. GILAAAA !!! NGUQUQQ! Itu si chanyeol bener-bener kontroversial kayak farhat abbas wkwkw :v

  6. KEREN THOORR, GUE SUKAA /TJIVOK CEYE/ SUMPAH ABSURD BANGET, APA MAKSUDNYA SI CEYE NGETJIVOK NTU KAMERAMEN CUBAK? GUE MAU JADI KAMERAMENNYA/? /KEPSLOK KEINJEK DDANGKO/ HUWAA KEREN SANGAT THOR, AKOH VADAMU :*

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: