Hae’s Diary

Hae's Diary

TITTLE             : Hae’s Diary

GENRE              : Comedy

LENGTH           : Ficlet

RATED              : T

MAIN CAST      : – Lee Donghae

                    – Members of Super Junior 

AUTHOR : Adia

Web: omgannaadi.tumblr.com

DISCLAIMER :

FF ini hanya  fiktif  belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh itu memang disengaja, namun kesamaan tempat, waktu dan peristiwa hanyalah kebetulan belaka. Harap maklum kalau gaje hehe. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan.^^

Happy Reading…

Donghae POV

Lama banget dah ni buku diary kaga gue buka, maklum karena banyaknya kerjaan yang musti gue urusin kayak nyuci baju, ngepel, masak, ngelap ingus Eunhyuk, ngasi makan dia *ini jadi pembantu apa artis sih?

Yah pokoknya sibuk banget lah jadi gue ngga sempet nulis diary. Mmmm hari ini gue mau nulis apa yak? Bentar ya gue ke jamban dulu *cari inspirasi maksutnyaa. Oh iya gue inget, hari ini banyak kejadian yang somflak sumfah, jadi gini nih ceritanya …

Author POV

Pagi-pagi buta di sebuah dorm yang agak mirip kayak kandang ayam *dorm siapa lagi kalo bukan dorm suju* terdengarlah bunyi peluit yang sangat memusingkan telinga.

Priiiiiiiiiiiit

“etdaaah bunyi apaan sih pagi-pagi begini?” kata Eunhyuk yang matanya masih kriyip-kriyip terbangun mendengar bunyi peluit yang ngga kalah nyaringnya sama suara Om Sooman kalo lagi nyanyi.

“Bangun wooooy banguuuun, kita kan mau gladi bersih hari ini” teriak Kangin sambil nyembur-nyembur *tiba-tiba hujan lokal*

“laaah orang gladi bersihnya jam 9 kok hyuung -__-“ kata Kyuhyun yang keluar kamar sambil nyeret-nyeret selimut.

“Ini udah jam 9 setaaaaan … berani lu sama gue? Gue panggilin pawang buaya tau rasa lo *colek Om Sooman*”

“Iya iya hyuung kita bangun deh, daripada ketemu sama pawang buaya” kata Donghae yang tiba – tiba nongol sambil bayangi Om Sooman mandi bareng buaya.

Alhasil merekapun pada bangun dan langsung menyebar keseluruh sudut ruangan, ada Shindong yang kepalanya masuk ke kulkas buat nyari makanan, Eunhyuk yang nongkrong di toilet ngelanjutin tidurnya, Donghae yang sandaran sambil melek merem di depan pintu toilet nungguin Eunhyuk keluar, Kyuhyun yang  tidur nungging di sofa depan tv dan masih nyeret-nyeret selimut, dan tingkah aneh member yang lain *bayangin sendiri-sendiri ajalah ya*

~~ Beberapa menit kemudian ~~

“Ayoo kita cusss cyyyn… eh bentar-bentar, ngomong-ngomong Eunhyuk hyung mane?tumben ngga keliatan batang ekornya”  kata Ryewook tiba-tiba muncul dari balik gorden (?)

“Dia masih di dalem kamar mandi niiihh.. Wooooy lama amat lu pengajian apa ngapain sih di dalem?” teriak  Donghae gedor-gedor pintu

“Ha? Haaa? Apa? Oh iya iya, elf udah nungguin ya diluar?iya deh bentar ladi gue naik panggung” kata Eunhyuk keluar kamar mandi sambil clingak – clinguk.

“Mabuk lu yaa? Kita masih di dorm monyeeet -_-“ kata Donghae

“Oh..  *balik lagi ke dalem kamar mandi*”

“Ee ee lu mau kemanee? Kita udah pada mau berangkat iniii*”

“Laah, gue belum mandi Hae”

“Sejak kapan lo doyan mandi? Udah kaga usah, kelamaan *seret Eunhyuk masuk jamban, eh salah mobil maksutnya*

Tidak lama kemudian mereka pun segera melayang ke tempat gladi bersih, persiapan buat Super Show 5 *woow*

Donghae POV

Hari ini kita mau gladi bersih buat Super Show 5 besok, tapi sayangnya Yesung hyung kaga bisa ikut. Dia udah tiga hari ini kaga pergi ke dorm, katanya sih mau semedi di rumah buat persiapannya ikut wamil bulan depan.

Author POV

Sepulangnya dari gladi bersih Shindong ngamuk-ngamuk minta dibeliin bakso, katanya sih dia kasihan sama cacing-cacing di dalem perutnya yang udah ngga di kasih makan selama 10 menit. Alhasil merekapun berhenti di warung bakso “Pak Sooman”

“Ih jangan disini lah makan baksonya, ngeliat nama warungnya aja udah ngeri gue.. pindah aja yook” kata Shindong

“Elaah bawel amat lu ndong, udah tenang aja.. yang punya warung udah jinak kok sama gue, buruan masuk” kata Kangin

Setelah semua orang duduk di jamb.. eh di kursi masing-masing, merekapun segera memesan makanan dan minuman dimulai dari:

Pak Sooman:”Selamat datang diwarung saya, mau pesan apa?”

Sungmin:” gue pesen bakso rasa Kare ayam ya”

Siwon: “saya pesan bakso rusuk ya, kuah nya jangan banyak-banyak, garemnya dikit aja, sayurannya jangan lupa dicuci dulu pake air mendidih 35 derajat celcius ngga lebih ngga kurang, piring garpu sendok dicuci bake sabun tapi jangan sabun mandi ya, pake nya S*nligt aja biar bersih bersinar, terus..”

Pak Sooman:”maaf kertas catetan saya habis,tunggu sebentar ya saya mau ngambil kertas lagi..”

Eunhyuk: “etdah baru 2 pesanan udah abis aja tuh kertas, lu sih Won kebanyakan syarat  -_- “

~~1 jam 7 menit 56 detik kemudian~~

Pak Sooman: “ Maaf menunggu lama, silahkan dilanjutkan”

Siwon: ”Mmmm.. udah itu aja”

Pak Sooman: *tiba-tiba mimisan*

Eunhyuk : “gue pesen bakso tanpa rendang ya pak”

Henry: “Kalo gue sih bakso rasa soto ayam”

Kangin: “kita terserah elu aja deh pak, mau dibikin bakso apa juga boleh, asal jangan bakso tikus aja.. tapi khusus Shindong kasih porsi Super Eksta Jumbo ya pak”

Ryewook: “Kalo gue beda sama mereka pak, gue pesen bakso”

Pak Sooman: *Serangan Jantung*

Siwon: “kalo minumnya gue pesen ..”

Donghae: “ won won won, udah won lu gausah ngomong, ntar yang ada malah Pak Sooman kejang-kejang lagi dengerin lu ngomong. Minumnya kita seragamin aja pak, kita pesen es teh manis gula nya dikit aja”

Pak Sooman: *muntaber*

Setelah selesai menguras habis bakso beserta mangkuknya (?) boyband yang anggotanya bak kesebelasan sepak bola beserta wasit dan suporternya itupun pulang ke dorm.

~~Sesampainya di dorm~~

“haaaah gue kangen sama game gue, siapa mau maen lawan gue angkat kaki?” kata Kyuhyun nantang

“Hyuung gue mau hyuung,tapi kaki gue pendek. Gimana kalo kaki Eunhyuk hyung aja yang diangkat?” sahut Henry

“Jangaaan, kasian kecoa-kecoa disini pada mati ntar.. mau maen apa nih? Gimana kalo Plant VS Zoumi?” kata Kyuhyun

“Zombie hyuuung -_-  Yaelah hyung, plant vs zombie mah udah ketinggalan jaman. Kita maen Plant vs Zombie 2 aja gimana?”

“Itu sama ajaa, kecoaaaa -_-“

“Iye iye maapin dah, marmuuut”

Setelah keduanya saling menyebut marga masing-masing (?), Kyu pun bergegas mengambil PSP nya yang disimpan di kolong tempat tidur, tapi…

“Waaaaaa PSP gue kaga adaaa, siapa yang ngambil PSP gueeeeee” teriak Kyu histeris setelah mendapati PSP nya ilang.

Belum selesai Kyu teriak-teriak, tiba-tiba teriakan teriakan dari member lain muncul satu persatu :

Sungmin : “Helm pink gue ilaaaang…”

Ryewook: “Panci gue buat masak juga ilaaaang…”

Shindong: “Makanan di Kulkas habis semuaaaa”

Kangin: “Duit gue abiiiis” *itu masalah lo kali Ngin -_-*

Eunhyuk: “Baju baru gue kemaanaaaa?”

Kangin: “Mmm kalo itu gue pake buat lap mobil tadi pagi Nyuk hehe”

Donghae:”Waaaa tolong” *Hae teriak-teriak dari dalem kamar mandi*

“Lu kenapa Hae?” tanya Munyuk yang langsung ngacir ke kamar mandi

“Iya hyung, lu kenape? Elu ngga lagi mandi bareng Zombie kan?” tanya Kyuhyun tiba-tiba dateng di belakang Eunhyuk, disusul dengan semua member

Plaaak

Koran yang baru aja dibawa Kangin pun melayang di kepala Kyuhyun

“Gila lu ndro, mana ada Zombie siang-siang begini” kata Kangin

“Lalu kenapa Hyung? Ada kecoa disitu? “ tanya Kyuhyun lagi

“Apa jangan jangan ada marmut disitu hyung?” tambah Henry

Plaaaak Plaaak

Kali ini koran Kangin mendarat di dua kepala, kepala Henry dan kepala Kyuhyun (lagi)

“Jangan ngomong sembarangan napa sih!” Kangin emosi

“Untung aja bukan setrikaan yang Kangin pegang” bisik Eunhyuk pada Sungmin *dan Sungmin Cuma manggut manggut*

Plaaak

“Gue denger apa yang lu omongin sama Sungmin” kata Kangin yang kini korannya sudah mendarat di muka Eunhyuk

“gue kaga nemu handuk yang layak pakai jadi pake selimut aja nih, nemu di sofa depan tv gue tadi” kata Siwon yang datang bak Malaikat kesiangan nyeret-nyeret selimut buat Donghae

“Itu selimut gue woooy -_-“ omel Kyuhyun

Setelah itu, semua member berkumpul di ruang tengah

“Jadi Sungmin kehilangan helm, Kyuhyun kehilangan PSP, Ryewook kehilangan Panci, Shindong kehilangan Makanannya di kulkas dan terakhir Donghae kehilangan Handuk. Jadi menurut kalian, apa motif pelaku mengambil barang-barang yang tidak berguna itu?” tanya Siwon bak detektif

“Mungkin si pelaku ingin naik motor sambil masak  PSP pak” kata Eunhyuk pasang muka serius

Plaaak

“Somflak lu Nyuk -_-“ lagi-lagi koran Kangin melayang

Saat semua member lagi serius-seriusnya berunding sekuat jiwa dan raga mereka untuk mempertahankan kemerdekaan di meja bundar *lebe amat sih Thor*

Tiba – tiba…

“Pada ngapain sih?” Yesung datang menyusup kerumunan orang – orang sarap  lagi musyawarah

“Eh elu hyung, ini kita lagi ngomongin maling yang pengen naik motor sambil masak PSP hyung..  kalo elu ngapain di… Hyuuung! sejak kapan lu disini?” tanya Ryewook yang baru nyadar ada Yesung dengan tampang cengo kayak pengen dicium Barbara

“Satu jam yang lalu mungkin, gue kesini pengen njenguk Ddangkoma, gue kangen sama dia *Yesung berlinang air mata*”

“Jangan-jangan… hyung apa lu yang ngambil Helm, PSP, Panci, Makanan sama Handuk?” kata Donghae penasaran

“Oh iye, nih PSP, Helm,sama Panci ada di tas gue”

“Apppphaaah?*jeng jeng jeng*” kata semua member shock

“Buat apa lu ngambil itu semua hyung?” kata Henry polos

“Gue kan mau wamil, nah helm disana kan warnanya sama semua, jadi gue berinisiatif pake helm Sungmin,kan ntar kalo kalian mau jenguk gue gampang nyarinya, tinggal nyari helm pink yang warnannya nyolot mata. Kalo PSP Kyuhyun mau gue bawa biar ga bete ntar disana. Kalo masalah panci, gue kan kadang-kadang laper nih tengah malem, jadi gue mau nimbun makanan sebanyak mungkin di kamar gue” jelas Yesung *semua orang pada melongo,bahkan Eunhyuk udah ketiduran berasa di dongengin*

“trus Makanan sama Handuk Hae gimana ceritanya?” tanya Henry lagi

“Tuh makanan ada di kandang Ddangkoma semua, gue gamau ngerepotin kalian jadi gue kasih persediaan makanan Ddangkoma selama 2 tahun nanti, kalo Handuk buat ngebungkus badan Ddangkoma,bentar lagi kan musim dingin,jadi gue ngga mau Ddangkoma masuk Angin” Jawab Yesung dengan tampang watados

“Apppphhaaaah?*jeng jeng jeng jeng*”

“Ddangkomaaa tunggu aku, Aku akan datang untuk menyelamatkan mu naaak” Kata Donghae lari kebirit ke kandang Ddangkoma

“elu  sarap apa gimana sih Sung? Lu dulu kaga ikut pembekalan apa? Kan semua udah dijelasin di pembekalan sebelum wamil” kata Kangin ceramah

“Mmmm waktu itu gue sakit perut trus buru-buru ke jamban jadi gue nyuruh asisten gue buat mewakiln gue Ngin” jawab yesung tanpa merubah ekspresi wajahnya

“Gile lu ndro.. yaudah lu ikut gue sekarang juga, gue jelasin semua peraturan peraturan wamil dari sabang sampe merauke, kalo perlu dunia kahirat. Siwon lu tenangin ati Ddangkoma, kasih ayat kursi kek apa apalah terserah lu.  Shindong, Ryewook sama Sungmin kalian ambilin tu semua makanan di kandang Ddangkoma, Kyuhyun Henry lu buka tuh bungkusan di badan Ddangkoma yang udah mirip lontong, Eunhyuk… lu ngapain gitu kek, kalo bisa lenyap dari muka bumi juga ngga apa-apa. Sekarang semua udah jelas kan siapa pelakunya.. Pasukan, tanpa penghormatan bubar jalaan!” aba-aba Kangin bak mayor

“Merdekaaa!”

End.

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Februari 13, 2014, in By Member, ff Salah Gaul, Uncategorized. Bookmark the permalink. 14 Komentar.

  1. haduuuuhh somplaakk sampai sakit nih perut, ncunggg gue bungkus juga lo pake anduk, gue rebus jadiin lontong wkwkw

  2. Hahaha ngakak abis thor ini mau wamil ato apa ye? Haha

  3. Trus initinya isi diary hae itu apa???? #pusing

  4. wkwkwkw
    gila, sampe sakit perut bacanya :v 😀

  5. Haha, somvlak semuanya 😀
    Tapi diarynya Donghae apa intinya thor? #Kok gak nyambung – _____ –

  6. Ngahaha.. Somvlak #lanjutkan (9¤o¤)9

  7. Njir nguquq :’v gue gak bisa jelasin cerita, absurd abis :’v good job thor

  8. Ini diary emang kaga intinya :v

  9. ngakak abis baca diary yg aneh bin ajaib ni
    ga terduga endingnya.
    goodjob thor ^^

  10. Jadi,kesimpulan diary Donghae adalah …. #mikir
    Waanjerr..ngakak sumpah!!

  11. idih!!! kerenn kereenn ><

  12. Anak2 suju ribet amet yak -_-
    Apalagi yesung.. ckckckk

  13. ngakak abis dari awal sampek terakhir keren thor
    wkwkwk…..wkwk

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: