SUCIRA (Super Junior Cipok The Radio) Spesial Ramadhan

Kembali lagi di siaran dangdut, eh radio paling fenomenal dan mendramatisir yang pernah ada. Masih dalam suasana ramadhan, kali ini Djumroh masih siaran di studio, mereka gak mau siaran di luar karena lagi puasa, takut batal katanya, soalnya kalo siaran di luar lokasinya di pasar takjil atau kantin (ya iya lah lokasinya begitu)
Oke dari pada kelamaan mending langsung ke TKP

READY TO ON

THREE TWO ONE

CUUUUS ON

Min: assalamualaikum…. annyeong pengupiiiing…*teriak di kuping Wook

Wook: pak micnya kan disitu, kenapa teriaknya di saya ya *jejelin mic

Min: sabar wook, inget puasa.

Wook: astagfirullah iya maaf *elus dada sungmin (bales ceritanya)

Min: ngomong-ngomong lo udah batal berapa puasa?

Wook: belom dong, kan kata pak ustad puasa wajib.

Min: bohong, kemaren sore gue liat lo makan kolak

Wook: ih enggak, gue gak makan, itu nyicipin doang,kalo gak manis gimana? Lo kan sukanya makanan manis hyung.

Min: sama aja -.-

Wook: eh tapi pak ustad kemana ya? Biasanya dia nongol minta disebut.

Min: iya tumben

Lagi diomongin tiba-tiba pas ustad dateng.

Siwon: assalamualaikum…*masuk sambil bawa tiker

Minwook: waalaikumsallam…

Wook: dari mana aja pak ustad?

Siwon: abis dari masjid, niatnya mau ngasih tausyiah ke ibu-ibu pkk, tapi saya ketiduran

Wook: terus itu bawa tiker buat apa?

Siwon: oh, buat ngelanjutin tidur lah *gelar tiker, lanjut tidur.

Min: udah gue bilang kan, ganti ustad *bisik bisik

Siwon: ehm lagi puasa jangan ngomongin orang *nyindir

Tiba-tiba terdengar suara dari dapur.

Min: wook Barbara noh, ntar kolak kita diacak acak di dapur.

Wook: Barbara udah mudik hyung, cuma ada kita berdua sama pak ustad sekarang.

Min: terus itu suara siapa dong?

Wook: jangan-jangan Syahrini *asal jeplak

Min: lo kalo ngira-ngira yang masuk akal dikit apa wook, maling kek, kucing kek, ngapa Syahrini yang lagi umroh lo bawa-bawa.

Wook: *nyengir kambing

Taem: hay om… *nongol dari dapur

Min: buset ni bocah dari mana nongolnya

Taem: dari dapur *muka datar

Wook: eh ini kan anaknya emak-emak yang demen dangdutan kan?

Taem: iya kok tau? Om suka sama emak taem ya? *ngupil

Wook: idih ogah amat.

Min: heh puasa gak ngupil *tabok Taemin

Taem: oh iya lupa, pak ustad dimana ya?

Min: ngapain nyari pak ustad? Mending lo maen diluar aja deh, lagi on air nih.

Taem: ih orang taem disini disuruh pak ustad.

Wook: disuruh? Noh pak ustad tidur *tunjuk siwon

Taem: pak ustad bangun, pak ustad… *jambak siwon

Siwon: eh udah magrib? Imsak imsak.. *kaget

Taem: pak ustad kok tidur sih, katanya mau pesantren kilat?

Siwon: astagfirullah saya lupa, ayo ayo duduk

Wook: pesantren kilat apaan? Kita kan lagi siaran tad

Siwon: hust biarin aja, kalian siaran aja, biar saya ngajarin dia ngaji

Min: yaudah lah wook biarin, toh mereka juga gak ganggu.

Wook: yaudah kita lanjut, jadi…

Siwon: coba kamu baca ini taem

Taem: alif, ba, ta, tsa, jim, kha, kho…

Siwon: bagus, kalo gini kamu bisa cepet naik ke ikro dua.

Taem: yeeee kata emak, kalo taem naik ikro dua, mau di beliin sepeda baru.

Siwon: eh belajar itu harus ikhlas, jangan karna ada hadiahnya.

Wook: woooy, ini lagi siaran, ngomongnya jangan kenceng kenceng *emosi

Siwon: saya gak ngomong kenceng, biasa aja kok

Min: iya sih biasa, tapi gak usah pake mic segala, kalian kan berdekatan -.-

Siwon: oh iya *nyengir, balikin mic

Wook: udah lah hyung gue jadi males siaran.

Boa: assalamualaikum… helooo… *nongol dari dapur

Wook: duh ada dia lagi, makin males siaran dah gue -.-

Min: dapur kita tuh kenapa sih? Kenapa banyak yang nongol, jangan-jangan bentar lagi Sooman yang nongol (backsound ada apa dengan dapur)

Boa: maaf anak saya ada disini gak ye?

Min: noh *tunjuk taem

Boa: buset ni bocah ternyata bener ada dimari, heh taem *teriak

Taem: loh kok emak tau taem ada disini?

Boa: tau lah, sendal lo ada di luar, malah sendal emak lagi yang dipake, emak nyeker tau.

Taem: oh *muka datar

Boa: bocah sialan, eh kok lu ngaji disini?

Taem: kata pak ustad pesantren kilatnya pindah kesini.

Boa: pesantren kilat dari mana, lo aja sendirian

Taem: enggak kok, tuh temen temen Taem pada dateng *tunjuk segerombolan bocah

Min: ancur dah studio gue -.-

Siwon; nah ayo anak-anak, duduk yang rapi

Boa: pak ustad saya boleh ikutan gak?

Siwon; boleh, ibu mau duduk sendiri atau saya pangku?*modus

Taem: taem aja yang di pangku ya pak ustad

Siwon: eh gue nawarin emak lo *jitak taem

Boa: ustad mesum, gue duduk sendiri aja, sini tong emak aja yang mangku *panggil taem

Siwon; oke karba semua sudah siap, kita mulai aja ya pesantren kilatnya, kali ini temanya adalah hormat kepada orang tua

Taem: berarti kita harus hormat sama om om ini ya? *tunjuk minwook

Wook: eh gue masih muda

Boa: gak boleh gitu taem, mereka bukannya tua, tapi not young again *ngasal

Minwook; *njiir

Siwon: oke sekarang ustad mau nanya, siapa disini yang sayang sama ibunya?

All: *tunjuk tangan, kecuali taemin

Boa : taem gak sayang sama emak? *muka melas

Taem: kan pak ustad nanya siapa yang sayang ibu, kalo pak ustad bilang siapa yang sayang emak pasti taem tunjuk tangan.

Siwon: sama aja -.-

Taem: pak ustad, nanya dong, dosa gak sih ibu yang selalu marahin anaknya? *nyindir alus

Boa: lu nyindir gue? Duduk sendiri lo *lepas taem dari pangkuan.

Siwon: kalo anaknya nakal ya gak papa dimarahin.

Taem: tapi taem gak nakal.

Boa: boong tad, kemaren main petasan di dalem musolah, udah bedug di umpetin di kali, orang satu kampung jadi telat buka puasa gara gara nyariin bedug.

Siwon: oh jadi kamu yang ngumpetin bedug kemaren?

Boa : iya tad, tuh pak ustad jadi nyariin bedug kan

Siwon: bukan gitu bu, masalahnya saya ada di dalem bedug, ketiduran. Pantes saya bingung pas bangun tau tau ada di kali.

All: *gubrak together

Min: mungkin taem bandel karna ada alasannya mpok

Boa: ah dia mah emang bandel dari lahir, lu tau kan gue single parent, gue kadang gak kuat ngadepin ni bocah

Wook: tapi gue penasaran, dari awal bapaknya si taemin gak pernah ke ekspos, emang siapa sih?

Siwon: sama saya juga *ikutan rumpi

Boa: rahasia, gue doang yang tau

Min: bahkan taemin gak tau?

Taem: iya taem gak tau, mak ayo dong kasih tau, taem kan penasaran, siapa ayah taem

Boa: gak usah *muka jutek

Taem: pokoknya taem mau visum, tes dna dan cek diabetes, siapa tau taem bukan anak emak, tapi anaknya om sooman atau pak hj rhoma irama.

Boa: ngaco lo -.-

Siwon: tapi bu, gak baik menutupi kebenaran, taem pantas mengetahui siapa ayahnya

Boa: iya juga sih, tapi lo pada jangan kaget ye

All: *nggangguk together

Boa: tem, maapin emak ye, emak tuh bukanya mau nyembunyiin dari lo, emak cuma takut kalo lo ninggalin emak, jadi sebenernya babeh lo tuh……

All: *tajemin pendengaran

Boa: MAS BRAM

all: *gubrak together

Taem: jadi, taem ini dedenya Rosi?

Wook : kenapa jadi sinetron -.-

Boa: eh iye ye, ya pokoknya bapak lu ada di korea, gue pisah sama dia pas di pesawat, kita mau ngerantau ke indonesia, eh pas di bandara babeh lo nyangkut di baling-baling, emak kan takut ketinggian, jadi kagak emak tolongin.

Siwon: kenapa gak manggil tim sar bu? *gemes

Boa: biarin aje, ntar juga dia pulang dewek.

Min: sarap nih emak emak, udah lah tad, tujuh menit lagi buka puasa, langsung ke gultum aja.

Siwon: oke, jamaah sekalian, tidak terasa puasa hari ini akan segera berakhir, begitu cepat hari waktu menuju hari kemenangan, namun apa artinya jika hari kemenangan tanpa orang tua, apalagi tanpa ibu, dimana kebanyakan orang pasti memanfaatkan momentum lebaran untuk saling memaafkan.

Jamaah ku sekalian yang berbahagia, ketahuilah seorang ibu sangat bes….

Taem: maaf pak ustad, bisa gak kata ibu nya diganti jadi emak, biar taem lebih meresapi

Siwon: yaelah, iya dah, jadi…. aduh sampe mana tuh tadi

All: sampai bes….

Siwon: oh iya, maksudnya bes…ar jasanya bagi kita, bahkan ada pepatah mengatakan, surga dibawah telapak kaki ibu, eh emak.

Maka, kita harus selalu menghormati kedua orang tua kita, terutama emak. Coba taem sini mendekat ke pak ustad *suara mulai lirih.

Taem: *mendekat, duduk di pangkuan siwon

Siwon: ya gak di pangku juga kali taem *singkirin taem dari pangkuan

Taem: lanjuut…

Siwon: Taem, pernahkah kamu berbuat salah sama emak? Menyakiti hari emak? Atau membuat menangis? PErnahkah taem? Pernahkah? *suara di serak-serakin berharap taem tersentuh dan nangis

Taem: pernah gak ya? Mak pernah gak ya taem begitu? *nanya ke boa

Siwon: et dah malah nanya -.-

Taem: gak tau ah pak ustad, nanyanya jangan susah susah dong

Siwon: yaudah lah lanjut, taem apa taem sadar, selama ini taem selalu di urusin emak, di kasih makan, dianterin sekolah, dibangunin saat sahur, dan lainnya semua dibantu sama emak, coba bayangkaaaaaaaan (suara bergetar) kalo gak ada emak, siapa yang akan bantu taem? Begitu besaaaaaaaaar (makin bergetar) jasa seorang ibu (lirih)

Taem: ih pak ustad, kan taem bilang, kata ibunya di ganti jadi emak aja.

Siwon: buset dah susah banget bikin ni bocah nangis *ngebatin

Boa: HUAAAAAAAAAAAAAA…. *nangis kejer

Siwon: lah ngapa jadi ibu yang nangis? *bingung sendiri

Min: ini siapa yang lagi diceramahin sih? *ikutan bingung

Boa: saya sedih pak, saja jadi inget moment saya berdua taem, ini anak walaupun bandel, tapi cuma dia yang saya punya di dunia ini…. selain kaset syahrukhan.

Taem: taem minta maaf ya mak kalo taem suka bandel, suka nyusahin emak, suka ngumpetin daster emak, atau suka diem diem ngambil duit di dompet emak.

Boa: iye emak maafin *peluk taem

All: aaaaaaaaaaa *terharu together

Siwon: begitulah, taem gak boleh nakal lagi ya, ini juga pelajaran untuk kita semua, suapaya menghormati dan menyayangi ibu kita.

Taem: maaf pak ustad, kata ibunya tolong di….

Siwon: rempong banget sih lo, suka suka gue mau ngomong ibu kek, emak kek, bundo kek, nyai kek, dari tadi ngerusak ceramah gue *emosi

Min: sabar tad sabar, lagi puasa

Siwon: ini bocah lama lama ngeselin *siap siap jitak taem

Taem: mak ayo pulang, udah mau magrib, oi temen-temen ayo pulang *ajak yang lainnya

Siwon: eh mau kemana? Saya belom selesai marah

Boa: eh pak ustad, udah mau mau magrib, emang gak aus?

Siwon: iya sih…*mulai terpengaruh

Boa: udah ye, gue pulang dulu, mikuuum *gendong taem

Min: kita juga buka puasa yuk wook, udah magrib kayanya.

Wook: iya ayo *ngibrit ngambil ojd

Siwon: lah terus saya gimana?

Min: terserah, mau buka disini, atau balik lagi ke kali, jangan lupa tutup acaranya. *ngibrit ke dapur

Siwon: kok saya ditinggal, yaudah lah sampai disini dutu tausyiah dari saya, selamat berbuka puasa….*guling-guling 7 menit

Mbow

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juli 14, 2014, in By Mbow, ff Parody, SUCIRA and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Azmi Onew K-Pop

    Njirr, Tetem :v Ngumpetin Bedug di kali
    Itu lagi pak Ustad pake acara Tidur di bedug segala? Elah
    Mas Bram, Oh Mas Bram!! -,-
    KENAPA SEMUA JADI KORBAN SINETRON? KENAPA? KENAPA?? *ga woles -_-
    Oke Keep Writing min

  2. yeeeeeeeee,akhirnya Sucira kambek setelah sekian lama hiatus huhu*terharu*
    tetem ketauan nakal tuh,dan akhirnya kedoknya boa terungkap -_-
    sucira makin keren dan makin menjamban,haha 😀 keep writing author mboww !!!

  3. Haaahhh…
    Ane kangen sucira!!!
    Kangen OJD sama duo DJ keyennya!! #KeselekAlay
    comback di fp smsg di FB juga dong, pelisss!

  4. sy br nemu Blog in N bc ff dsini, asli ff’y bkin ngangak..

  5. njirr.. ngakak.. xD
    taem.. taem.. xD nih lagi pas ustad ade-ade aje tidur dibedug -,-‘

  6. Min kok kaga buat sucira edisi sungmin nikah? :”v

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: