세소속 자들 SESOSOK JADUL (Part 1)

SESOSOK JADUL

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Sooman

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

Siang hari yang cerah di pantai kali for nia. seorang cowok jangkung berhidung putih berkulit mancung dengan gaya coolnya surfing pake perahu karet. iya, Kaitan. atau gampangnya kai. pria ini memang sempurna diluar. tapi dalemnya nyesek. gimana ga nyesek? pertama dia jomblo. kedua dia dibuang keluarganya ke negara bule gini sendirian cuma untuk ikut les matematika terseksi/? di dunia. padahal dia cenderungnya sama mata pelajaran yang menurut dia gampang prakteknya, misal biologi. tapi dia cuek. dia tetep enjoy ngejalanin hidupnya. apalagi sang kakak, Siwon, sempet berpesan sebelum dia berangkat. kurang lebih begini

“nikmatin aja hidup lo. jadi orang kaya itu apa2 gampang. lu ga perlu pinter matematika, ga usah kebanyakan mikir, ada kalkulator”

ga nyambung sih emang. tapi itu sudah cukup memotivasinya.

 

~

 

sementara itu, di belahan planet lainnya, seorang cowok yang ga kalah tinggi dari kai, jonghyun, lagi asik ngebully teman kelasnya. satu dua ama kai. sma2 kaya. babehnya, yesung, kepala kos2an seluruh seoul bagian kanan. bedanya yang ini pinter, kalo kai kaga. lah kai kalo ditanyain 1 dikali 1 berapa, jawabnya

“trus yang di sungai berapa dong?”

tapi sayang jonghyun memanfaatkan kepintarannya untuk hal yang salah. dia sama sekali ga kepikiran nerusin bisnis kos2an babehnya. karena menurut dia lebih baik biayain orang numpang toilet di hotel daripada nyuruh orang tinggal di kos2an. yah beginilah jiwa orang kaya.

puas ngebully temennya, jonghyun mampir ke toko sebelah ngambil tamiya pesenannya. pas lagi asik merhatiin tamiya mewah motif dora nyari swiper itu tiba2 muncul cewek berpakaian khas pelayan restoran. kemeja spongebob, celana legging bunga2 pink ijo, topi tersayang warna biru.

“ini pesenan bapak. donghae bakar madu saus coco pandan” nyodorin kotak makanan yang ada tulisan ~selamat menikmati~

kyuhyun si pemilik toko tamiya pun bengong

“lu ngomong sama gue?”

luna : iyalah… siapa lagi? yaudah sini tolong cepet bayar. semuanya 25.225 rupiah

kyuhyun : eh bentar duluuuu gue ga ngerasa pesen ikan bakar -_-

luna : ya abis bapak pesennya aneh2. kepala ayam balado tanpa tulang. udah tau kita restoran seafood -_-

kyuhyun : loh bukannya ini ayaaam?! itu tulisannya *FC

luna : pan huruf depannya disensor paaak. itu huruf depannya S bukan K. singkatan dari SeaFoodCinta

kyuhyun : etdah -_- *balik ngelap etalase*

luna : loh pak jadi saya ga dibayar nih? saya kesini pake gas loh pak

kyuhyun : *cuek*

luna : *angkat tlp

~its oke wae maaas its oke waeee aku rapopo aku rapopo aku rapopo~

terdengar bunyi nada sambung dari nomor yang ditelpon luna. kyuhyun yang sadar luna nelpon siapa langsung bangkit

“iya ini gue bayar. nih cash. 25 rupiahnya lu ambil permen oranye bentuk lope2 yang disana itu. dan jangan telpon si jupe. plis banget. jangan. gue lagi cape. lagi ga mood maen. sebel gue. maen ular tangga ama dia kalah mulu -_-”

“nah gitu donk. oke makasih. bye” jawab luna seraya melambaikan tangan ke cctv di pojok toko itu tanpa ia sadari jonghyun daritadi serius merhatiin topi ‘tersayang’nya

 

~

 

pulang nganter donghae/? bakar, ternyata dia masih kerja lagi di cafenya shindong. saking sibuknya ngurusin pelanggan, dia sampe baru sadar ternyata chanyeol, sahabatnya dari kecil, udah 5 jam nongkrong disana cuma numpang wifi nyari rap tutorialnya lagu divine-nya snsd di youtube, dan tanpa memesan makanan apapun. kesal, segera luna nyamperin si chanyeol

luna : lu yeee numpang wifi doank. pesen apaaa gitu kek tahu brontak gitu. di dunia ini kaga ada yang gratis!

chanyeol : *tetep fokus ke laptop*

luna : njir dikacangin. nyoool! kalo lu tetep disini ga pesen apa2 gue bisa dimarahin bos! lu kalo cuma mau numpang wifi noh di…”

omelan luna terputus ketika ngeliat chanyeol nyodorin daun pisang.

luna : daun pisang? wah makasih nyol kebetulan emak gue lagi pengen bikin pepes tahu dan emang kaga nemu2 daun pisang dari kemaren” ujar luna girang sambil maen loncat tali

chanyeol : etdah tadinya gue niatin buat lu jadiin payung pas pulang. liat noh mendung. bentar lagi ujan -_-

luna : masa bodo. eh kalo ini dikasi ke gue trus emak lu ntar bikin pepesnya pake apa? *tetep nyium daun pisang*

chanyeol ga jawab. dia cuma bisa memandang luna dalam. dipikir2 emang kasian lah si luna. harus kerja ini itu. tapi kalo udah kumat kelakuannya kadang kasihannya hilang :3

tiba-tiba

krystal : chanyeoooool ngapain luuuuuu?

luna + chanyeol : *noleh together

krystal : kan udah gue bilang jan godain pacar gue *duduk samping chanyeol*

luna : dih ogah -_- gue tadi cuma negur dia numpang wifi doank kaga pesen apa2 -_-

krystal : ya aturan wifinya dipassword biar lu ga perlu kebakaran jenggot!

luna : ide bagus. ga ngomong dari dulu sih?

krystal : ya mana gue tau disini mau pasang wifi

luna : enaknya ambil kata apa ya buat password?

krystal : ya yg sulit pokoknya. yang campur huruf angka. yang ga ada hubungannya sama cafe biar ga gampang dihack. misal 696969

luna : terlalu ambigu -_- gimana kalo c4f3sh111n ? yang punya cafe kan namanya shindong

krystal : jangan deh. ada kata ‘cafe’nya gampang bochor tuh jeng

luna : kalo luW4kAr4b1c4 gimana jeng?

krystal : nah cakep tuh! ohiya jeng arisan minggu depan katanya ada demo masak ya?

luna : bukan demo masak, tapi sales jualan tepung onew krispy. ya macem tepung sajiku gitu deh jeng

krystal : wah… kira2 bisa kredit ga ya jeng?

luna : ga tau jeng. tapi kalo aku sih ga ada niatan beli. kreditan daster ayu ting-ting 3 bulan yg lalu belum lunas jeng…

chanyeol : brentiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!! etdaaaah emak2 arisan rumpi -_- jadi gue masih guna kaga nih disini?! gue pergi nih

krystal : kamprt kan gue lupa lagi suting/? ya udah ayo kita pulang. bentar lagi kan lo mau berangkat

luna : berangkat kemana?

sooman : ke hatimuuuuuuu *kemudian menghilang*

luna : ebuset itu barusan makhluq apaan -_-

chanyeol : yaudah kita pergi dulu. byeeeee *comot brownis udang di meja*

 

~

 

pandangan luna ga bisa lepas dari krystal. jujur dia iri sama itu cewe. krystal kaya, sandal selopnya ganti tiap hari, kebaya yang dia pake sehari2 juga selalu modis, kemana2 dianterin mobil. sebenernya sama sih, si luna juga kemana2 dianter mobil. bedanya, kalo krystal turun mobil lewat pintu, kalo luna lewat knalpot. yaaaa daripada ambil resiko berakhir kejar2an sama sopir angkot karena ga bisa bayar kannn.

semua kekesalan itu dia curhatin ke kakaknya di ame rika sonoh via wartel. luna ngerasa kakaknya juga hidup damai di amerika. tanpa dia tau apa yang sebenarnya terjadi *backsound ftv ind*siar adegan si istri tua akhirnya hamil anak pertama*

di sisi lain si krystal juga ga henti2nya ngata2in luna. dia benci benci benci banget sama luna. bagi krystal, luna itu ga sopan, dia orang miskin tp kenal chanyeol udah dari jaman yeol masih cabe rawit penuh ulat sampe sekarang jadi terong ungu unggulan/? sedangkan dia, masih baru aja kenal cowok yang waktu pembagian tinggi badan, dia antri paling depan itu.

 

~

 

di perjalanan pulang kerja, hujan turun tiba2. luna kebingungan. tiba2 dia inget daun pisang pemberian chanyeol yang dia simpan di saku celana/?. namun sedetik kemudian dia inget pepes. alhasil, daripada emaknya ga jadi masak pepes, dia milih hujan2an kyk di sinetron. kebetulan deket situ ada toko aksesories busana muslim. dari luar toko dia bisa melihat mosquitocatcher warna cap stempel telor asin, ungu. lama dia merhatiin benda itu, lama juga dia merhatiin isi dompet yang udah kyk muka anak TK, polos.

di tempat lain, si chanyeol lagi asik makan gorengan sama babenya. 2 hari lagi chanyeol berangkat ke America buat belajar bahasa sunda. cuma krystal yang tau akan hal ini. soal luna? biar hembusan angin yang membawa kabar ini padanya :”)

 

~

 

“cuih uhuk uhuk ah oh yeah/?” sunny memuntahkan makanannya dengan cantik

“makanan apa ini? rasanya ga jelas. dibilang rasa kacang ijo, tapi teksturnya bubur. dibilang rasa bubur tapi ini kacang ijo -_-”

“maaf ndoro putri. tapi itu sayur asem :3 ” jawab victoria sopan

“saya udah ga mood makan. terserah mau diapain semua makanan ini. bikinin saya es tape”

“tapi nyonya kaann..”

“huus huus sahnah”

dengan terpaksa emak vic balik ke dapur bikin es tape, padahal kepala rumah tangga disini sudah melarang keras segala jenis dan bentuk peredaran tape di rumah ini.

baru aja mau nuangin es tape dari termos tiba2…

dung tak dung tak dung dung tak

terdengar suara langkah kaki dari arah ruang tamu. ternyata Siwon. putra pertama di keluarga kolongmerak ini. buru2 emak vic buang es tape ke dalam asbak trus ditutup serbet.

“ah siwon sayang kau sudah datang rupanya” seperti biasa sunny pasang muka manis

“bibi…” siwon sama sekali tak menoleh pada sunny, ibu tirinya. ekspresinya dingin

“duh kmprt ni anak kaga ada sopan2nya. sakit sih tapi tak apa. hidup ini memang tak seindah es campur di tengah hamparan tiket konser gratis/?. kudu sabarrr” batin sunny

“biiiiiiiii” tetap dingin

“eh iya ndoro….” jawab vic ketakutan

“kran di wc kamar saya mati. tolong benerin”

all *-_-

 

~

 

tak seperti biasanya, meja makan di rumah luna penuh makanan. ya, itu makanan nyonya sunny tadi yang ga jadi dimakan. tapi luna justru marah melihat ini. bukan karena harus makan makanan sisa, tapi karena emaknya ga jadi bikin pepes tahu. luna pun minggat ke kamar. ibunya ngikutin di belakang

“ahik ahik huk huk hik huweee” luna nangis imut

‘plak’ vic menampar kelingking kiri kaki luna

“sakit nyaaaaak” luna meringis kesakitan sambil megangin dada sebelah kirinya

“nangis aja lu. berenti kaga?! kek anak kecil aja. gini, emak mau rundingan. emak rencana mau transfer semua uang emak bakal biaya bayar catering nikahan kakak lu, gimandose?”

 

~

 

ga cuma luna ama emaknya yang lagi ngerumpi masalah nikahan.

disana, 4 orang lagi dinner di lesehan tempe penyet juga rempong sama masalah ini. bedanya yang ini udah jelas siapa pengantinnya. emaknya irene sama babehnya jonghyun, yuri & yesung. jelas irene ga mau emaknya nikah lagi. soalnya dia ga tega liat emaknya dibully dikatain ee cicak ntar pas pake gaun pengantin warna putih. berbagai cara irene lakuin. termasuk ngehasut si jonghyun yang ternyata musuhan sama kai. karena kalo nyak babe mereka jadi kawin, artinya akan ada kaitan ipar antara KaiTan dan Jonghyun. tapi ternyata irene salah.

“gue mah setuju2 aja babeh kawin” ujar jonghyun santai sesantai silv*erqueen

“loh?”

“biar foto nikahannya di upload di Instagram, biar itu akun kaga isi selca doank. trus juga sapa tau pan ntar penyanyi orkes dangdutnya bahenol lumayan bisa gue ajakin selca, trus pamer2 ke temen bilang itu pacar gue”

“bye” irene pergi cantik

 

~

 

Los Ah ngeles. Airport

luna nyampe bandara penuh rasa canggung. kanan kirinya bule semua. tapi tiba2 dia denger ada orang ngomong pake bahasa korea. luna memperhatikan cewek itu dengan seksama

“iye maaak iyeeee. ini kai lagi beliin irene es kelapa. iya. emmm tambah tinggi lah jelas. ohiya, sekarang kulitnya satu dua sama emak. iya mak. eh tuh kai udah dateng. bye maaak. tlung/?” irene menutup ponselnya

irene : eh lu ngapain ngeliatin gue mulu? iri ya? duh kasian yah idup orang miski…

luna : cuma mau ngasi tau, dandanan mbak terlalu ngejreng. kata ivan gunawan kalo tangan kanan udah pake aksesories gede, tangan kirinya mending make yang polos2 aje mbak. *ujar luna datar tanpa dosa

irene : njir lu sapa sih berani2nya ngatur penampilan gue -_-

luna : gue? kenalin gue luna ^^

irene : bener-bener dah ni bocah *ambil kuda2*

luna : *lari*

irene : *ambil jurus lari mengejar status duda bias*

 

~

 

tempat pertama yang luna datengin adalah pantai. kanan kiri melon bertebaran. dia nundukin kepalanya “hahahaha jeruk” tiba2 pandangannya tertuju pada sosok pria Asia yang baru aja surfing. luna melotot “njiiir itu perut apa roti kasuuuur??? coklat kotak2 :”v….” tiba2 kai noleh. luna gagap. langsung dia sok cool ngambil jeruk yang tadi dia lihat di saku kemejanya lalu ngacir

 

~

 

kini luna sudah sampai di depan cafe tempat kakaknya bekerja. satu jam sebelumnya, dia masih di rumah kakaknya yang ternyata ditempati sepasang cabe sama terong bertelanjang kaki.

mata luna bercermin-cermin. selama ini kakaknya bo’ong. yang katanya hidup enak, yang katanya jadi mahasiswa, ternyata cuma jadi pelayan cafe. parahnya, dia bukan pelayan cafe biasa. dia pelayan cafe yang suka nerima tip dari pelanggan. padahal udah jelas ada peraturan di dinding cafe

~yang melihat status ini sempatkanlah like/? dan berkomentar amin. saya bersumpit atas nama mie ayam untuk tidak melakukan beri atau terima tip di cafe ini. kalau saya melanggar itu artinya saya siap nerima status bias saya apa adanya~

sedangkan apa yang baru saja dia liat, itu artinya kakaknya melanggar peraturan. hatinya hancur bukan main. tibalah sang kakak di meja kai. terlihat pelayan itu mengajak kai ngobrol namun tak digubris. pandangannya lurus ke depan. mau ga mau dia ikut noleh ke arah itu.

“LUNAAAAA?!”

“KAKAAAAK?!”

“LUNAAAAA?!”

“KAKAAAAK?!”

“LUNAAAAAAAAAAAA”

*adegan lari slowmo ala film india*

“lu ngapain disini? gimana ceritanya bisa nyampe America begini?!”

“seharusnya luna yang nanya! berani2nya kakak bo’ong! yang katanya udah idup enak, jd mahasiswa, bentar lagi kawin…..”

luna terus ngomel panjang lebar meter kubik sementara kakaknya sibuk bongkar isi koper luna. setelah nemuin amplop yang dia yakin isi uang, dia ngacir gitu aja. luna yg masih ga percaya sama kelakuan kakaknya cuma bisa nangis sambil terus2an manggil nama sang kakak. bingung. mau ngejar atau diam disitu.

di ujung sana pria berperut roti kasur alias kai memperhatikan luna penuh iba.

“woooo pastwi dwarri hwongkwong dah tuh cewek cakep bener dah” tiba2 teman bule kai muncul entah dari mana.

“etdah ganggu aja lu -_-”

“bentar bentar…. ituuuuu” teman bule kai yang melihat ada bungkusan serbuk di tas luna langsung kegirangan. secepat petir serbuk itu udah di tangannya. luna yang cepat tanggap langsung narik serbuk itu dari si bule. alhasil terjadilah adegan tarik tambang antara 2 kubu dan akhirnya dimenangkan kubu A yang diketuai Luna :3

bungkusan itu sobek. bubuk berhamburan kemana2. si bule pink sun.

 

~

 

di rumah sakit

“itu bubuk apaan sih?” selidik kai

“pan udah gue bilang tadi itu bubuk bumbu pepes tahu instan rasa original”

“tapi kata dokternya temen gue alergi kacang”

“tahu kan dari kacang kedele”

“tapi pan itu bumbunya doaaaaaank mana ada kacangnnnnnyyyaaaa” kai mulai gemes

“pokoknya temen lu kagak kenapa2 cuma pink sun doank”

“au ah terang -_-” pergi

“permisiiii” tiba2 polisi datang. polisi itu langsung menjelaskan maksud kedatangannya dalam b.inggris. luna yang anak desa polos cimit2 mana ngerti itu polisi ngomong apa. tiba2 kai meluk luna erat

“woles aja brooooh dia pacarnya pacarnya pacarnya pacar temen gue. dia kesini liburan. ga mungkin lah bawa nark*oba kesini”

“bentar. di filmnya kan lu bilang gue pacar lo, kog lu jawab gitu tadi?” protes luna

“ogah -_-”

“gue ga curiga itu narkoba kok. gue kira itu tepuniiig kanji. gue mau bikin pentol soalnya. yaudah beres. tapi karena temen lo udah bikin keributan disini tetep stnk sama simnya gue tahan. bakal gue kasi kalo uang suapnya udah pas”

lu+ka : bye

 

~

 

mereka sudah sampai di depan rumah kakak luna. tentu setelah luna debat panjang lebar meter kubik sama kai. karena emang kai ga setuju luna balik kesini. percuma. kakaknya ga mungkin balik ke rumah ini lagi pan tadi udah jambret uang luna. begitu pikir kai. dan sepertinya dugaan kai benar.

“gelap banget yak? apa belum bayar listrik? apa jangan2 tadi kakak ngambil duit gue emang cuma buat bayar listrik?”

“-_- yang jelas dugaan gue pasti bener. lu cek aja sonoh. ga mungkin ada orang. kalo ada orang ya pasti ada lampu nyala barang cuma 1”

“oke gue cek”

luna turun dari mobil bak kai.

“assalamualaikuuuum” 3 kali luna mengucapkan salam “sepi :3”

“gue bilang juga apaa” jawab kai malas sambil keluar dari mobilnya

“bukan. kamsud gue sepi, ga ada suara burung beo. belnya juga ga nyala”

“trus ? gimana ? lo mau kemana ?”

“entah. gue nunggu disini aja”

“gila lo yeee ini tuh kali for nia. kali disini angker. banyak orang mati misterius di kali/?”

“ga mau tau. gue bakal tetep disini sampe kakak gue dateng”

“keras kelapa lu yeeee. gue tadi udah banyak nolong lu. udah gue ingetin juga kalo disini sendirian itu bahaya. jadi kalo misal abis ini ada apa2 sama lu telpon beruangnya masha aja. gue ga mau tau”

~drrrrrrrr ngeeeeeeeng~

kai pergi. luna sendirian. 600 detik.1800 detik. 2753 detik. luna mulai takut karena ada sooman and the genk lewat didepannya

“suit suiiiiit” “hohohoho ceweeek” “neeeeng malem2 gini sendirian ga dingin?”

luna yang ketakutan langsung ngumpet dibelakang pagar. tiba2 terdengar suara gagah si pemimpin genk

“kok ngumpet? godain kita donk cyyyyyn”

seketika ketakutan luna hilang ditelan bugsy. luna keluar dan langsung melempar poster agung hercules ke suatu arah. spontan mereka lari berebutan poster itu. mereka pergi. takut mengalami yang lebih horor, luna juga pergi meninggalkan tempat itu.

pas lagi enak2 jalan sok galau ala ddangkokom nungguin sang pujaan jantung pulang wamil, tiba2 terdengar bunyi mobil dari belakang

~drrrrrrrr ngeeeeeeeng~

kini mobil itu berhenti tepat di sebelah luna

“jangan. jangan bunuh saya. saya belum nonton konser bias. belum nyentuh kelingkingnya bias” sambil menutup mata luna ketakutan

“mau nginep di rumah gue gak?”

bau badan itu…. tidak asing di hidung luna….

By Admin Sayur | SMTown Salah Gaul Facebook

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juni 1, 2015, in By Sayur, ff Parody, 세소속 자둘 SESOSOK JADUL and tagged , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. LOL…:v Ketcheh nih ff… Lanjott???

  2. Sumpaahh -_- bner” deeehhh wkkwkw

  3. Min, asli sumpah kaga’ bo’ong ni cerite supeh ame’ tumveh tumveh /? gue bacanya bruakawakawakawkaka :v

  4. AKHIRNYA SETELAH NUNGGUIN BLOG INI SAMPE BULUKAN KEK KETEK SOOMAN APDET JUGA *mata bercermin-cermin*

    Gue gatau mau komen apa serius tapi intinya terhebat wks ngahahah lanjot minseu(?) :”) ((wink cantik ala sooman dkk))

  5. Beneran dah greget gue bacanya min 😂😂

  6. wkwkwk. ..kocak banget ni ff…

  7. gua nunggu berapa lama ? bahkan gua lupa… kelamaan sih -_- makasi udah diapdet

  8. kaos kaki kai

    Sumpeh gue baca ini sambil ngakak2 gaje :v. Btw itu chanyeol mau nyari tutorial rap lagu divine ampe kucing bertelur juga gak bakal ketemu -_-

  9. wkwkwk kocak banget 😀

  10. beneran salah gaul gua rasa

  11. Gue lagi puasa penasaran dengan Donghae Bakar madu saus coco pandan /? *salpok*. Entar pas bukber bakalan gue beli deh tu makanan limited edition banget..dicari kemane2 juga gaada. Dan rasanya tuh.. wih.. bayanginya aja udh kenyang apalagi makanya. saus bakarmadu ditambahin saus coco pandan rasanya seger kayak makan esdundung keselek gurame mendem. BTW, gue suka sama ilen nya /? Lanjot..

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

