세소속 자들 SESOSOK JADUL (Part 2)

SESOSOK JADUL

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Sooman jd apa aja dimana aja

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

~drrrrrrrr ngeeeeeeeng~

kini mobil itu berhenti tepat di sebelah luna

“jangan. jangan bunuh saya. saya belum nonton konser bias. belum nyentuh kelingkingnya bias” sambil menutup mata luna ketakutan

“mau nginep di rumah gue gak?”

bau badan itu, tidak asing di hidung luna….

 

“oh eluuuu”

“gimana? mau gak?”

“mau. kebetulan saya jomblo mas” jawab sooman tiba2 kemudian menghilang

“etdah gue kagak nanya elu -_- gimana mbak? mau ga nginep di rumah gue?”

“ga mau. kalo lu ternyata pedopil gimana? masa depan gue bisa ancur”

“di deket rumah gue ada yg jual pepes tahu enak banget”

“oke gue jadi ikut”

“-_-”

 

~

 

sampailah mereka di rumah kai yang MEpet saWAH

“widiiiih ini rumah apa lapangan boooooooooooooola”

“norak lu -_-”

“pembantu… bikinin gue es teh anget”

“lu manggil siapa?”

“pembantu. biasanya kan kalo di tv2 kalo tuan rumah dateng langsung ngomong gitu”

“tapi ini bukan rumah lu iteeeem”

“lu pikir lu putih?! eh ini mana pembantu lu? ga nongol2”

“disini ga ada pembantu. tinggal 1 rumah sama yang bukan mahram itu dosa besar”

“gaya lu -_- apa jangan2 lu beneran pedopil?!”

kai yang tersungging dikatain pedopil untuk kesekian kalinya langsung mendekat pada luna. sambil terus jalan ke depan mojokin luna ke tembok

“lu mau ngapain? nyium gue? udah langsung cium aja ga apa2 kok”

“ya Tuhan -_-”

“nah kan… nyium gue aja lu ga mau. berarti udah positif tuh kalo lu pedop…”

“ini kamar lu -_- kalo butuh apa2 telpon beruangnya masha” kai membuka pintu dibelakang kelingking luna. luna masuk ke dalam kamar. baru aja seperempat detik dia di kamar, tiba2 perutnya hiphop-an. ternyata dari beberapa menit lalu emang belum makan. karena emang lagi ga ada uang buat beli pepes tahu, segera luna ngesot ke luar kamar nyari kulkas. cuma ada sosis so nice disitu. tak apalah yang penting makan, begitu pikir luna. tiba2

~ceklek~ pintu kulkas terbuka. kai muncul dari dalam

“lu ngapain? itu sosis mahal tau! bintang iklannya aja atlet”

“sorry mas bram, hello kitty lapar. mau beli pepes tahu ga ada uang”

“yaudah ga apa2. bayar nama aja. nama lu siapa sih?”

“pan tadi udah disebutin. nama gue hello kitty, nama lengkap Cinta Launa, panggil aja mbak hana”

“au ah terang”

 

~

 

eunhyuk : gimana mi, enak?

sooyoung : enak pi, lagi donk… tapi pelan2 ntar tumveh2

eunhyuk : iya iyaaaa. ya mimi jangan gerak donk biar gampang masuknya

sementara mereka asik ngobrol tanpa disadari ternyata sunny, si istri ke 5 lagi nguping pembicaraan mereka. percakapan mereka yang cukup religius ternyata sukses bikin sunny jengkel

“ya! eottohkke eoh?! nae ani pernah ngobrol begitu sama nae nampyeon namja! wae geu yeoja enak banget jadi istri tersarang/?” sunny ngomel2 sendiri dibalik pintu

tiba2

~dung tak dung tak dung dung tak~

suara langkah kaki siwon

“astaghfirullah mimi… mimi nguping?! nguping itu dosa mi… kan sudah dijelaskan di buku ppkn halaman 538 baris ketiga dari atas bab mencuci tangan yang benar kalo itu dosa besar”

“nggak kok. mimi lagi ngelap pintu”

“lah itu telinganya kenapa nempel di pintu?”

“ya mimi dengerin suara kumannya. kalo masih berisik berarti belum bersih”

“terserah mi. siwon mau masuk. mimi pergi. jangan nguping”

“iya -_- ”

ceklek~

begitu pintu terbuka, betapa terkejutnya siwon melihat apa yang dilakuin pipi dan mimi tirinya. sungguh pemandangan yang ga pantas dilihat anak dibawah pohon. ini hari senin, tapi pipi miminya ternyata ga puasa. parahnya lagi, saat itu eunhyuk lagi nyelupin krupuk kedalam kopi trus disuapin ke miminya yang jingkrak2 joget lagu miracle in december.

eunhyuk : ya ampun mimi kan udah pipi bilang jangan gerak2 ntar kopinya netes!

siwon : pi !!!

eunhyuk sooyoung : *mangap sinetron together*

sooyoung : tunggu nak! biar saya jelaskan, cara kerja pure it (?) ”

siwon : mimi diem

sooyoung : yaelah ni anak kaga ada sopan2nya -_- lu ga inget yang ganti pampers lu dulu siape?! iya mimi tau mimi bukan mimi kandung tapi…”

“tapi mi…”

“mimi belum selesai !”

“tapi mi…”

“tape mahal”

“tapi miiiii jaman dulu belum ada pampers -_- ”

“oh iya ya. yaaaa pokoknya gitu deh. ya udah mimi tinggal dulu. kalian boleh nyontek tapi jangan rame”

“dikata lagi ujian -_- ”

“kata pak yunho, lu mau ke amrik ya tong?” tanya eunhyuk selepas sooyoung keluar ruangan

“eh iya pi. ini siwon mau pamitan”

“buat apa kesana? bahaya sendirian kesana nak. unta disana galak2”

“buat beli semen lah pi, kan sekolah kita mau direnovasi”

“kalo boleh pipi kasi saran, kamu belinya sama kai. dia tau mana semen yang mateng pohon mana yang karbitan”

“ga mau. kai item. siwon ogah jalan sama dia. lagian siwon juga ahli semen kok”

“nurut sama pipi atau kamu ga pipi ijinin jadi guru agama di sekolah”

“terserah pipi. pokoknya siwon ga mau. koma”

 

~

 

“iya mak. rumah kakak bagus kok. khas kali for nia banget deh pokoknya. disana sini banyak lukisan kali. iya luna minta maap. abis disini ga ada wifi makanya luna baru nelpon sekarang. ini juga nelponnya pake telpon rumah. iya mak. bye” luna terpaksa bohong sama ibunya di korea sana. dia ga mau ibunya khawatir

“boros lu. tukang bo’ong lagi -_- ” tiba2 kai nongol

“gue punya argo/? wartel kok. ini tadi abis 300. nih gue bayar. gue juga punya argo bo’ong. tadi itu gue bo’ong tapi ga dosa”

“terserah. eh nih makan” ngasi pop mie

“yaelah rumah doank gede, makanannya ga jauh beda ama anak kos -_- ”

“bersukur gitu kek -_- ”

“oh iya, ini buat elu”

“apaan nih?”

“dream catcher. tadinya mau gue kasi ke kakak gue tapi ah sudahlah”

“gunanya apa?”

“buat nyaring nyamuk. kalo digantung di pintu, ya yang masuk ke ruangan itu ya cuma nyamuk yang gemuk aja. yang kurus nggak. karena udah gemuk, jadi lu ga mungkin digigit deh”

“ok makasih. gue keluar dulu yak. mau gue gantung disana”

kai menggantung benda itu di pintu yang berhadapan langsung sama kolam lele. kemudian keluar ngecek lele2nya

“mampus lu abis ini nyamuk2 yang kurus pada ngerubungin lu pada. salah sendiri disuruh diet ga mau” kai marah2 sama lelenya. tiba2 pandangan matanya tertuju ke kamar luna yang dindingnya terbuat dari cermin 2 arah. kai bisa melihat luna dengan jelas dari tempat itu. tiba2 luna ngelepas kaos kaki. kai yang merasa kalau dia belum cukup umur melihat itu segera baca istighfar kemudian masuk kedalam.

keesokan harinya~

luna bangun pagi banget dan langsung menuju ke kolam lele kai. disitu, luna senyum2 takjub. bukan takjub karena pemandangan indah disisi kolam tapi karena dia sadar ternyata kai ga sehitam lele. tiba2 dia melihat sesuatu di kolam. kai ? itu beneran muka kai ? ah iya bener.

“ya ampun… lu dosa apa coba sampe dikutuk jadi lele gitu. mana gue belum bilang makasih lagi… eh apa jangan2 lu emang ika…”

“woy orangnya di atas sini! itu bayangan gue yang di kolam njiiir -_- ”

“oh elu udah bangun ? eh kok udah rapi banget, mau kemana?”

“mau berangkat les lah”

“oh bentar tungguin gue. kalo lu keluar gue juga kudu keluar”

“mau keluar kemana? kyk udah apal jalan sini aja lu -_- udah lu di rumah aja. jaga rumah. kalo misal rumah gue pengen ke toilet gitu kalo ga ada lu gimana? siapa yang nuntun ke kamar mandi?”

“dikata orang sakit -_- ya pokoknya gue juga kudu keluar”

“mau kemana juga? ke cafe kakak lu? jam segini mah itu di gerbangnya masih ada gambar gembok yang ada tulisan ‘this user is private’ ”

“ya kan bisa gue jalan2 ke tempat lain”

“begaya lu ! udah ikut gue aja ke tempat les”

“ga mau”

“deket tempat les gue ada yg jual pepes tahu”

“oke gue ikut”

” -_- ”

 

~

 

“padahal saya yakin, setiap siswa di kelas ini berhak tau cara mencuci tangan yang benar bla bla”

kai serius merhatiin keterangan gurunya. sesekali dia noleh keluar jendela liatin luna yang lagi ngupil diluar sana.

~na eureurong eureurong eureurong de~ *bunyi bel*

bunyi bel belum tuntas kai langsung ngacir keluar kelas. luna ga ada ditempat tadi. kai kelabakan nyari luna. dia pengen banget ngamalin pelajaran yg dia dapat tadi. kebetulan luna abis ngupil jadi harus cuci tangan.

“jedaaaaaaaaaaaar”

“eee lontong buset panci eee sooman ganteng eee copot copot comot”

“njir latah -_-”

“eh lu dari mana aja? gue cari2in tau”

“cie yang nyariin gue cieeeeee. gue dari papan pengumuman disonoh katanya mau ada audisi d’academy season 5. jurinya boanigno, saipul jessica, sama…”

“ga penting itu mah. itu cuma biar banyak yg daftar ntar jurinya tetep aja orang biasa. kita keluar aja yuk”

“tapi lu udah selesai lesnya?”

“belum. ntar masih ada les matematika”

“katanya lu kesini les matematika, kalo matematikanya masih nanti trus tadi les apa ?!”

“itu ekstra kuli cooler”

“ya kali -_- ya udah ayo keluar. tapi mau kemana? mmmm ke cafe kakak gue aja gimana?”

 

~

 

“kakanda yeiy serundeng tiada keranjang disindang laguna. diana pindang kelurahan konde” salah satu pelayan, sebut saja soomawar, menjawab pertanyaan mereka dengan anggun

“etdah dia ngomong apa? bahasa inggrisnya lancar banget. mana cantik lagi. duh” luna kebingungan

“katanya, kakak kamu sudah tidak bekerja disini lagi. dia sudah pindah keluar kota :3 ”

“yah dia beneran kabur”

“yaudah kita jalan2 lagi aja. ohiya makasih ya mbak yu”

“samose-samose” jawab soomawar tetap anggun

baru aja sepuluh seperempat langkah keluar dari cafe itu, tiba2 ada yang manggil

“woy elu… lu kan adiknya orang hwongkwong yang kerja disini kan? mana kakak lu? kemaren dia ngambil cotton bud gue abis itu dipake trus ga dibalikin lagi masa. gue minta ganti rugi!” protes bapak2 paruh baya bernama leeteuk itu

“eh eh itu orang yang tinggal di rumah kakak gue. masa kemaren dia di rumah kakak sama cewek lain mana dua2nya telanjang kaki lagi” bisik luna pada kai

“udah lu panik aja”

“tenang kaliii bukan panik -_-”

tiba2 ~ciaaaaat ketung kung brung juat ciiiit~

kai menghajar habis2an leeteuk sampai ambruk

“ga usah sombong lu! gue belum kalah! gue masih punya bos! swiwiiiit soomantiniii seraaaang!!!”

tiba2 muncul sosok kurus berbadan kekar dan mulai ambil kuda2 ngejar mereka. luka couple yang ketakutan langsung lari sekencang2nya. tiba2 di tengah jalan luna berhenti

“etdah pake berhenti. sadar ga sih kita itu lagi dikejar ketua genk mak fia!” kai narik2 kuping luna

“bentar. gue kyk pernah liat orang yang lagi ngejar kita” noleh ke belakang

“nah kaaaan bener! dia ketua genk yang waktu itu lewat depan rumah kakak. gue punya ide. lu punya poster agung hercules?”

“buat apa? eh bisa ga kita ngobrolnya sambil lari? dia makin dekeeeet”

“jadih ginih, kemarenh wahtuh merekah gangguinh gueh, gueh lemparh posterh agungh herculesh. tapih keh arahh lainh. merekah langsungh larih rebutanh posterh. kalih ajah kanh, kaloh kitah lemparh posterh sekarangh diah gah jadih ngejarh” luna ngos-ngosan krn ngomong sambil lari

“guehh gahh adahh adahh posterhh. tapihh adahh inihh” kai ga kalah ngos-ngosan. sambil ngeluarin hp iphone7 yang casingnya gambar agung hercules

“yaudahhh cepetanhhh bukahhh casingnyahhh”

~ciiiit bruak~ kai melempar iphone7nya. bener. si soomantini malah hebring nyari kemana jatuhnya itu iphone7 dan ga jadi ngejar mereka

“wah nekat lu. makasih ya. tapi gue ga mau ganti rugi loh”

“udah santai aja itu hp jadul kok. jarang gue pake juga. gue lebih sering pake yg ini” keluarin esia hidayah s4. kemudian hp itu berdering. ternyata dari tunangannya, irene. reject.

“loh kok ga diangkat sih?”

“udah gue angkat kok. cuma gue reject aja”

“seterah. oh iya kenapa gue baru kepikiran sekarang sih :3 gue pinjem hp lu dong, mau bbm temen gue. eh tapi apa hp lu bisa buat bbm :3 ?”

“jelas bisa. ini udah s4. nih”

~oke gue tau lo bakal kaget. tapi sekarang gue lagi di America. udah lo ga usah iri. sabar aja, suatu saat lo juga pasti bisa kesini kok, fighting! oke langsung ke inti. lo bisa bantu gue ga? seterah pake cara apa. stnk sma sim gue ditahan, gue ga bisa balik ke korea lagi~ begitu isi bbm luna ke temennya, chanyeol

“kalo ada balesan langsung bilang gue ya”

 

~

 

kini luka couple sudah sampai di rumah kai

“jangan lupa ya kalo udah ada balesan, langsung kasi tau gue”

“njir lu udah 21x pesen begitu. yaudah lu masuk, gue balik cafe lagi ambil mobil”

luna langsung beresin barang2nya ke koper. baru aja mau naik ke atas, tiba2 luna lihat ada sepasang sepatu turun sendiri dr tangga

“aaaaaaa setaaaaan aaaaa”

“aaaaaaa mana setannya aaaaaaa” irene ikutan jerit

“loh jadi ada orangnya? kirain sepatu doank. abis putih banget sih”

“eh lu siapa?”

“kenalin cinta launa”

“ga penting. pembantu disini? bikinin gue es jeruk rasa anggur”

“gue bukan pembantu -_-”

“kalo bukan pembantu gimana ceritanya bisa punya kunci rumah ini”

“lah mbak sendiri? kok bisa ada disini? itu lagi pake bawa2 plastik merah gede banget”

“ini…”

belum selesai irene ngomong, luna langsung bongkar plastik merah itu, luna curiga cewek itu tukang kredit. ternyata isinya cuma sayur. irene yg ga terima balas bongkar koper luna. cuma isi baju. tapi ada 1 yg janggal. poster agung hercules. begitu tau punya bias yg sama, irene langsung marah nginjek2 lantai dan ngusir luna

 

~

 

kai sudah sampai rumah dengan kulit tambah hitam. dia cuma lihat irene di dapur

“mana lele gue yg paling gemuk?” tanya kai pada irene yg lagi masak

“lu baru ketemu gue kenapa malah nanyain ikan? sadar ga sih kita tuh udah 3x puasa 3x lebaran ga ketemu?”

“oke gue ga tanya ikan. gue tanya bokong panci aja. mana luna?”

“lu ga inget ini ulang tahun pertama kita bikin status pacaran di fb?”

“gue tanya sekali lagi dimana luna?” *backsound ftv indosi*r adegan suami marahin istri yg ga hamil2*

“gue usir. kenapa? dia ngebias agung hercules masa… nooooo he is mine! sampe dia nikahpun bakal gue tunggu dudanya. ga ada yg boleh ngebias dia selain gue!!!” *gebrak panci happy call*

“kau… keterlaluan” ngacir

kai ga habis pikir sama tunangannya. dia masih pengen luna disini. entah kenapa setelah ada luna dia ngerasa lebih putih. sekarang dia ga tau luna dimana. masih banyak yang ingin dia tanyain ke luna. salah satunya, cara mencuci tangan yg benar. apalgi setelah stalking status2 di bbm luna, yg ternyata teman yg tadi dia kirim pesan seperti bukan teman biasa. yg ternyata ibu luna kerja di rumah kai.

~gee gee gee gee baby baby baby~ bunyi bel rumah kai. ternyata luna

“lu kok mau aja diusir dia? kenapa ga bilang gue dulu? lagian gue pengennya gue aja yg ngusir elu. dan lagi, balsem geliga gue ilang satu. pasti lu yg ngambil” kai langsung nyerocos setelah membukakan pintu

“gue kesini mau nanyain stnk sama sim. gimana udah lu ambil?”

“udah gue buang” jawab irene tiba2 “gue buang langsung ke TPA di perempatan deket pos ronda disana”

luna yg mendengar itu langsung lari sekuat kpopers yg menerima pernikahan s*ungmin dengan ikhlas. berharap stnk dan simnya belum dimakan kucing

“cieeeee yg lagi bo’ong cieeeeee bo’ong itu dosa tauuuuu lu ga tau ya kalo stnk sama simnya ada di gue. yes kali ini gue menang” seru kai

“ini yang bego patrick apa elu? ya cepetan dikejar iteeeeeeeem -_-”

“oh iya ya ._.”

~sakrasakrasakrasak~ suara luna mengais2 sampah

“luna….”

“hidup gue kenapa gini banget?! dulu pengen jadi model papan cucian harus nyari formulir di tempat sampah. sekarang mau balik ke negara sendiri juga berakhir di tempat sampah” luna nangis ala prilly diputusin aliando

“luna, dengerin gue dulu…” pinta kai

“pergi! gue benci sama elu!”

“cinta launa…”

“iya ada apa kai?”

“njir -_- stnk simnya ada di gue kok. nih. maap”

“kenapa ga bilang dari tadi? :3”

“ya anggap aja ini tadinya nanti/?”

“hey kaliaaaaan” tiba2 datang segerombol orang yang memanggil mereka. luka couple langsung cari tempat aman untuk sembunyi, di belakang tong sampah setinggi 50 cm.

“eh mereka nyariin kakak lu kali” bisik kai

“ga deh kayaknya. mungkin mereka nagih hutang lu yang kemaren di warnet kali”

“ga kok. eh kyknya kita ketahuan deh. ya meski ga jelas mereka nyari siapa yang jelas mereka sekarang mau nyerang kita” “hitungan ke 3 kita lari. satuuuu” perintah kai

“satuuuuu”

“duaaaaaa”

“duaaaaaa”

“aku sayang ibu”

“ga usah nyanyi kamjong -_- ayo lari!”

mereka lari sejauh2nya tapi orang2 itu tetep ngejar. karena makin deket, mereka udah ga punya pilihan lain. langsung mereka masuk ke dalam bioskop

“ah ah oh yeah”

“lu ngos-ngosan apa gimana sih? ga enak didenger tau ga?!” protes luna

“terima kasih gitu kek. coba tadi ga gue tarik kesini kita pasti masih kejar2an”

“gue kali yang narik elu”

“seterah yang penting kita selamat. lu nonton aja. gue mau tiduran” selonjorin kaki

“tapi ini pake b.inggris, gue mana ngrti -_-”

“untuk mempercayaimu, aku perlu tau siapa dirimu”

“katanya mau tidur?”

“gue bantu nerjemahin yang di film” “tapi dia beretemu seorang gadis semalam. namanya luna. nama panjangnya cinta launa. aku penasaran siapa dia. apa mungkin aku menyukaimu?” kai menghadapkan wajahnya pada luna.

deg.dug.deg.dug. hati luna beku bagai disiram es sirupnya minho

By Admin Sayur | SMTown Salah Gaul Facebook

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juni 2, 2015, in By Sayur, ff Parody, 세소속 자둘 SESOSOK JADUL and tagged , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Huanjirr.. Gue nggak berhenti ngakak baca yang ini… ;’v

  2. -_- bner” pe’aaaa smwnyaaaa wkwkwkwk…-_- bisa gilaaaa gw bcanyaa huahaha

  3. gua ngakak xD
    Pas ikan Lele :v

  4. -_-NJIRR… Jus jeruk rasa anggur

  5. Gue komen min, ini pun maksa. takutnya sooman ngintai gue :v

  6. kaos kaki kai

    Huanjeer ini ceritanya tambah absurd 😁😁

  7. hahahah 😀 sooman everywhere

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

