세소속 자들 SESOSOK JADUL (Part 3)

SESOSOK JADUL

 

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Sooman jd apa aja dimana aja

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

~

“tapi dia bertemu seorang gadis semalam. namanya luna. nama panjangnya cinta launa. aku penasaran siapa dia. apa mungkin aku menyukaimu?” kai menghadapkan wajahnya pada luna.

deg.dug.deg.dug. hati luna beku bagai disiram es sirupnya minho

“emmm kyknya ga deh” jawab luna setelah seminggu kurang 168 jam mikir

“kenapa?”

“karena lu item. gue item. kita harus memperbaiki keturunan, aliando”

“ngomong sama elu itu lebih sulit daripada ngapalin rapnya lagu mama -_- udah ikut gue sini” kai menarik daster luna yg motif upin ipin

“eh jangan pegang2. lu sama daster gue bukan mahram. lagi ini mau kemana?”

“kesini” luka couple sudah di luar bioskop. didepan mereka terbentang tulisan Hollywood yang populer itu

“woaaaaaaah” mata upin ipin di daster luna berbinar melihat pemandangan itu

“itu pemandangan biasa kaliii ga usah lebay gitu -_-”

“gue bukan takjub liat pemandangannya. tapi gue takjub sama yang bikin. pake bolpoin apa coba sampe bisa nulis tulisan segede itu”

“gue lebih heran tintanya. kira2 mereka habis tinta berapa liter ya?”

“satu lagi. tulisan itu, dari sini emang keliatan deket. tapi kalo kita kesana, pasti jauh bingits”

“jadi maksud lu?” kai langsung paham maksud tersirat dari kata2 luna tadi

“kita pulang aja yuk. gue kebelet boker. disini jambannya model duduk. gue belum terbiasa” luna mengalihkan pembicaraan

 

~

 

pemandangan lapangan olahraga bola bekel yang indah. terlihat 2 ibu2 sosialita yang lagi asik ngobrol

soomanis : jeng, arisan besok di rumah siapa?

sunny : di rumah ketua arisan jeng, mpok boa

soomanis : ohiya jeng, laki yeiy udah cerai belum sama si tiang listrik itu?

sunny : belum lah jeng… lagian kyknya ga mungkin deh :3

soomanis : yeiy sih jeng, kurang usaha

sunny : emang mau usaha apa? buka warteg? laundry? ato jadi tukang lap keringetnya ariel suju?

soomanis : bukan usaha yang itu -_- usaha gimana caranya mereka cerai. kalo mereka cerai enak jeng, kita2 bisa bebas arisan di rumah yeiy. kan laki yeiy demen paha tuh. kebetulan, cemilan kita2 kalo arisan juga selalu paha kodok kan? jadi enak laki yeiy bisa ikut makan paha

sunny : ya pengennya gitu jeng, tapi gimana caranya?

soomanis : gimana kalo fitnah si tiang listrik itu selingkuh. atau lebih baik laki yeiy yang difitnah selingkih sama akikah *kedip2 kelinci*

sunny : saran pertama lebih baik -_- tapi akikah ga ahli fitnah orang. tau sendiri di rumah akikah ada siwon. dia ceramah hampir tiap hari jeng -_-

soomanis : jeng jeng…. kyk ga kenal jeng boa aja. dia kan ratu rumpi, serahin aja sama dia

sunny : astogeh kenapa baru kepikiran sekarang?!! yaudah jeng, akikah pulang duluan, mau nelpon jeng boa. nelpon disini mahal, ga ada wifinya.

setibanya di rumah, sunny langsung menuju ke ruang bawah tanah yang udah pasti kedap bau. jadi suara dia ngobrol sama boa ga mungkin kedengeran siapapun

“halo? nama saya sunny. pesen ular boanya satu. yang pedes. kenapa? lagi mandi? yaudah titip salam aja. saya mau minta tolong, bikinin rekayasa orang selingkuh. nama? namanya Sooyoung Soongong. iya itu nama lengkap. oke makasih” ~tlung~ sunny menutup ponselnya. tiba2 “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” sunny kaget bukan kepalang begitu tau victoria ada disitu

“eh. elu. ngapain disini? lu kan pembantu, harusnya kerja!” bentak sunny

“ndoro ga liat? saya lagi dance cover i got a boy?” nunjuk laptop

“jangan2 lu denger semua yang gue omongin tadi?! kenapa ga bilang kalo lu ada disini?!!!”

“udah saya kasi kode kok. pas ndoro masuk tadi kebetulan banget lagi part ‘ayo GG’ ndoro aja yang ga peka”

“entah gue ga ngerti nyambungnya dimana -_- yang jelas, lu harus rahasiain itu semua dari siapapun. ngerti?”

“beres ndoro” *angkat jempol kaki*

 

~

 

luka couple udah nyampe rumah sejam yang lalu. kai bener2 ga bisa nahan luna yang begitu nyampe rumah, langsung beresin barang2nya

“lu beneran mau pergi?”

“iya. gue ga enak sama tunangan lu”

“kita cuma tunangan di fb. lagian lu gaya2an mau pergi kyk yang ngerti jalan sini aja -_- udah deh tetep disini nunggu balesan temen lu”

“gue bisa kok. sebenernya gue juga udah ga betah disini. disini ga ada yang jual pepes tahu yang kata lu enak banget itu”

kai ga bisa ngomong apa2 lagi. dia ketahuan bohong

“yaudah bye. jaga kulit baik2” luna mulai melangkah ninggalin kai

~sret~ tiba2 kai merebut koper di tangan luna dan langsung membawanya masuk ke dalam rumah. luna cuma bisa bengong. kejadian tadi cepet banget. macem raden kian dominjoon santang lagi teleportasi.

luna masuk ke dalam rumah. kai udah ada di ruang tamu. tapi kopernya ga ada. yang terlihat cuma kai yang lagi serius baca sesuatu di hpnya

“baca apaan? serius banget? ff nc?”

“jangan sembarangan kalo ngomong. gue 100% bersih dari ff nc” kai berbohong “gue lagi baca kumpulan kata2 mutiaranya dora kok” bohong lagi. karena sebenernya kai lagi baca pesan balasan dari chanyeol yang ternyata juga lagi di America

“oh… trus koper gue mana?”

“di kamar” luna langsung jalan ke arah kamar kai. tapi kai mendahului “kalo lu mau ambil, lu kudu mandi bareng dulu sama gue” *ngiler segalon*

“makan tuh koper -_-”

di dalam kamar, jelas kai bingung mau ngapain. tiba2

~sakitnya tuh disini didalam hatiku sakitnya tuh disini pas kena hatiku~

hp kai berdering. ada telpon. dari pak yunho. orang kepercayaan di sekolahnya

“iya pak. di ladang ubur2? bapak yakin nyuruh saya? apa? ini perintah dari ayah?”

 

~

 

setelah ngerasa cukup ganteng, kai langsung turun kebawah. sempet debat sedikit sama luna yang maksa banget ikut. padahal kai pengennya luna di rumah aja. takut rumahnya perlu bantuan gitu kan. tapi tetep aja kai kalah dan terpaksa ngajak luna. sekarang mereka sudah sampai di ladang ubur2 yang dimaksud pak yunho tadi. kai diminta pipinya untuk ketemuan sama kakaknya yang lagi makan krabby patty sama bos perusahaan semen di tempat ini.

“lu disini aja. jagain mobil gue. ubur2 disini matre. suka nyomotin mobil mewah”

kai melempar kunci mobil pada luna lalu masuk kedalam. terbentang pemandangan indah. ubur2 disana sini. dari kejauhan, dia bisa melihat siwon yang lagi asik niup gelembung sama temen2nya.salah satu dari mereka melihat kai. siwon menoleh dan langsung berjalan ke arahnya

“kak kangen”

“ikut gue”

sekarang mereka ada di tempat yang cukup jauh dari kerumunan

“ngapain lu kesini?” tanya siwon ketus

“kak, kangen. kakak ga kangen apa sama gue?”

“siapa yang ngasi tau lu kalo gue disini? pak yunho? ato jangan2 pipi sendiri?” tetap dingin

“kak kita udah 3 tahun ga ketemu. liat. gue tambah tinggi. dan yang paling penting agak putih dikit”

“cuma itu? bukan tambah alim kan? lu pulang aja sana. masih mending gue mau nemuin lu. lu ga perlu ikut campur urusan gue. gue bisa beli semen sendiri. kalo lu ikut campur, bisa2 ntar yang dijadiin guru agama elu, bukan gue” pergi

kai ga bisa ngomong apa2 lagi. diperlakukan seperti itu sama kakak sendiri. kakinya seakan beku. bahkan ketika penyemprot air otomatis nyala, kai tetep disana. tiba2 luna datang

“lu ga apa2?”

“lu nguping?” selidik kai

“iya sorry. tapi sebenernya gue kesini bukan nanyain keadaan lu, tapi hp lu. kena air tuh” nunjuk hp di tangan kai

“saoloooh”

 

~

 

sepanjang perjalanan pulang, luka couple cuma diam macem perjaka sama prawan desa lagi ta’arruf

“ekhem” kai mengawali obrolan “soal yang tadi, lupain aja ya”

“tanpa lu suruh juga udah gue lupain. ngejalanin hidup itu kudu kyk plankton. tetep optimis fokus kedepan. lupain yang lalu2. lupain seberapa banyak kita gagal”

kai terpesona sama kata2 mutiara luna. reflek dia memandang wajah hitam manis itu. tiba2 luna berteriak. ternyata di depan ada sooman and the genk yang lagi tiduran. karena udah ga ada waktu buat ngerem, kai langsung banting setir ke kanan. alhasil, mobil baknya selip di pasir. “sial”

“trus gimana ini? coba telpon ambulance”

~nomer yang anda tuju sedang berusaha move on dari bias~

“nah kan. ga ada sinyal disini. liat tuh solarnya abis juga. kita kudu cari tempat buat nginep sama cari bantuan. ini udah sore”

“ngarang aja lu. ga liat, kanan kiri kita cuma batu? mau pergi kemana? gue disini aja. gue nginep disini”

“ya seterah lu sih. kalo lu mau disini berarti lu mau digodain mereka” nunjuk sooman and the genk yang masih tertidur pulas di aspal

“eh bentar. itu yang kemaren godain gue di rumah kakak. njiiir mereka makhluq apaan sih?! gue ikut lu aja. disini horor”

 

~

 

“pizza krabby patty. masih hangat. ulululululululu”

“ebuset lu bisa diem ga? lu dari tadi ngoceh gitu mulu. kita ga lagi di dalam laut plis”

“biar ga bosen aja -_- gue cape banget -_- eh liat itu” kelingking luna menunjuk ke sebuah motel. mereka langsung salto kegirangan karena akhirnya bisa dapet bantuan.

luna langsung masuk kamar dan bersihin bajunya yang kotor. tiba2 kai masuk dan langsung ngelempar kaos couple ‘i love kali for nia’ ke luna

“pake ini. baju lu udah bau banget”

“wah makasih. lu kok tau sih gue suka kaos in….” luna ga bisa melanjutkan kata2nya karena tiba2 kai membuka kancing bajunya satu persatu. glek. luna cuma bisa menelan ludah. bengong

“etdah kalo di film harusnya lu langsung balikin badan. bukannya malah mandengin gue -_-”

“itu pan di film. gue mah ogah. rejeki ketiban roti kasur gini bisa cuma sekali seumur hidup” tetep melotot

“otak lu isi apaan sih? udah cepet ganti baju, trus kita makan”

~di restoran~

semua makanan sudah tersaji dengan rapi. ada bakso, iga bakar, rendang, macem2 deh. dan semua itu dalam bentuk mie instan

“apaan nih? ujung2nya jadi anak kost -_-”

“bersukur gitu kek. daripada ga makan sama sekali”

“bukan gitu. gue ngerasa ga adil aja. gue jauh2 kesini tapi ga pernah makan makanan sini. kalo gue liat di film2, orang2 disini suka makan gorengan dicocol ke kecap pedas”

“hm. gue tau tempat gorengan yang enak. ‘gorengan mpok yoona’ disitu selalu rame. ntar kita kesana. ohiya gue mau nanya sesuatu”

“nanya apa? ukuran b*h*? 32 beb” jawab sooman tiba2 kemudian hilang

“duh itu tadi makhluq apaan sih? -_- iya lu mau nanya apa?” tanya luna

“emmm kenapa lu pengen banget sekolah Jenguk bangkrut”

“lu tau dari mana? tunggu. lu stalking akun gue ya? cieee yang ga bisa move on cieeeeee”

“apaan sih? -_- udah cepet jawab. kenapa?”

“lu kok kepo? apa urusannya sama lu? terserah gue kali. lu peduli banget kyknya. apa jangan2 lu tukang sapu disana?”

tersinggung dengan jawaban luna, kai langsung bentak luna. luna yang kaget hampir aja jatuh tapi langsung depegangin sama kai. sejak saat itulah, bunga2 itu mulai mekar/? *backsound ftv ind*siar adegan si suami naksir cewek di tempat kerja*

 

~

 

pagi harinya, mereka langsung pulang. baru aja turun dari mobil, tiba2 chanyeol muncul

“luna….” ga noleh “cinta launa….” noleh

“chanyeol?” *lari slow mo* “ini beneran elu? darimana lu tau gue ada disini? ah akhirnya gue bisa pulang”

~bruak~ kai membanting jas hujannya.

“lun, dia siapa? kenapa kalian pake baju couple?”

“oh ini beli satu dapat satu kok”

“tunggu. lu bukannya kaitan ya?” chanyeol serius menatap wajah kai

“iya gue kaitan. kenapa? apa dulu waktu smp gue pernah pinjem bolpoin lu trus ga gue balikin?”

“loh? kalian saling kenal. ya bagus deh. ga perlu ‘intro? luna imnida, 14line’ gitu2. ya kebetelan juga. karena chanyeol udah disini gue harus pergi sesuai janji gue. bye. makasih semuanya. maaf udah ngerepotin”

“luna, tunggu. lu ga boleh pergi. lu boleh selamanya tinngal disini. katanya lu kalo ketemu dia cuma bakal pinjem duit aja? yaudah lu tinggal pinjem duit aja, ga perlu ikut dia” kai langsung gelendotan ke kaki bayangan luna. berharap banget luna ga ninggalin dia sendirian di rumah segede itu

“angkotnya udah dateng. ayo berangkat” sela chanyeol

 

~

 

baru aja beberapa jam ditinggal luna, kai udah galau banget macem jones puluhan tahun. rumahnya berasa sepi banget. ga ada lagi luna si ceria yang selalu bikin dia nyaman soal kulit. sedangkan luna disana malah asik ke pasar malem sama chanyeol. makan perman jag*an neon, trus update status di fb

~La9i3e 4dA d1 pAs4rR m4l3m n13ch! s3ruUu b1n9iTs~

tentu status itu dibaca kai dan membuatnya kesal. kai harus move on. harus merubah kebiasaan lama. sesuai sama yang diajarin iklan. tiba2 kai melihat fotonya dengan irene. ya irene.

 

~

 

“makasih tem. udah nemenin gue belanja. gue dari dulu pengen bulu mata anti potek ini” seru irene girang

“biasa aja keleus. gue bisa beliin lu yang lebih mahal” karena sebenernya kai mau jalan sama irene ini juga biar bisa lupa dari luna

“bukan soal barangnya. lu mau nemenin gue belanja itu lebih mahal dari apapun”

~tokotokotok tokek tokek tokek~ hp irene berdering. ada telpon. dari jonghyun, calon sodaranya

“bapak gue nyuruh gue jemput lo di bandara besok. lo bukan anak TK Tadika Mesra kan? gue ogah jemput lo. ga usah manja deh” bentak jonghyun di seberang sana lalu ~tlung~ panggilan berakhir

“etdah dia ngomong apa coba? ga jelas -_- ohiya lu udah denger belom, kalo gue sama jonghyun bakal jadi sodara?”

“iya. udah. kok lu mau aja sih?”

“ya jelas ga mau lah gue. tapi pas denger pendapat dia soal upload foto nikahan di ig bapaknya, gue jadi setuju. lu tau bapaknya kan? si yesung itu… duh jeung kerjaannya tiap hari selca mulu”

“ini gue pacar lu. bukan temen arisan lu, sahrini. jangan manggil jeng -_-”

“hilap. ohiya si hello kitty itu gimana? masih ada di rumah lu?”

“udah pergi. sesuai rencana lu”

“nah kan lu bahas dia lagi” nangis kejer

“salah lagi -_-”

“mood gue rusak gara2 inget dia. kita makan aja yuk. gue pengen gorengannya mpok yoona”

mendengar itu, kai langsung inget janjinya pada luna “jangan. jangan kesana. kita ke warung lain aja”

“loh kenapa? disitu paling enak beb”

“jam segini kecap pedasnya belum mateng”

 

~

 

irene terus2an maksa kai untuk tetap makan di warung itu. kai udah ga bisa ngelarang lagi. selain itu juga irene penasaran. dia curiga alasan kai ga mau kesini bukan soal kecap. ternyata dugaan irene bener. ada luna disana lagi ngobrol sama cowok entah siapa. irene langsung aja ngacir kedalam

“oh jadi lu, yang akun bbmnya ‘sie putih tinggi happy virus pe ce ye’?” tanya irene setibanya di meja mereka

“lu kenal dia?” tanya luna pada chanyeol

“iya. kita satu sekolah. tapi belum pernah ngobrol bareng”

“sorry gue ga bisa koprol” sela irene

“ngobrol woy bukan koprol! udah deh kita pergi aja. cari tempat lain” kai menarik tangan Irene

“duduk” perintah irene pada kai

“disini mahal”

“gue yang bayar” mendengar itu, kai langsung duduk

“jadi gini, biar saya jelaskan, cara kerja pure it/?” irene memulai introgasinya “kalian kok bisa disini? siapa yang ngajak kesini duluan? a.chanyeol b.luna c.brosur ?”

“b. luna. gue sendiri yang ngajak”

irene mulai gelisah. curiga ada ada sesuatu antara kai dan luna

“oke selamat. 500ribu. lanjut. darimana lu tau tempat semewah ini? a.internet b.chanyeol c.kai ?”

luna ga jawab apapun

“nah kan. ga sia2 gue curiga huaaaaaaa” “ok. karena lu ga jawab, lu cuma dapet setengah juta, bukan 500rb. lanjut. manakah dari 3 kalimat ini yang salah? a.kai tunangan irene b.chanyeol pacar krystal dan krystal mantan kai atau c.luna adalah reinkarnasi dari hello kitty yang suka ngerebut cowo orang lain”

“irene! cukup” kai sadar irene udah keterlaluan

“kuisnya belum selesai bebeb”

“durasinya abis. ayo pergi”

kai langsung nyeret Irene ke tempat sepi

“apa2an tadi?”

“gue cuma introgasi kecil kok. gue cemburu lu ama luna -_-”

“bukan itunya. lu tadi kenapa pake sok2an ngasi hadiah? kita kan ga lagi bawa uang banyak”

“iya juga yak. kira2 ntar bakal ditagih ga ya?”

“entah. yang jelas gue ga suka cara lu tadi. kyk anak kecil tau ga? kalo ketahuan kepala sekolah gimana? lu bener2 beda dari irene yang gue kenal di fb 10 tahun lalu. disitu lu manis banget. pikir gue hati lu juga pasti cakep. ternyata cuma c360. kecewa gue sama lu! lu sekarang pulang. besok pagi gue jemput. gue anter lu ke bandara” kai membentak irene habis2an lalu meninggalkannya sendiri. Irene cuma bisa nangis bingung mau ngapain *backsound dara ft amber cinta trlarang*

 

~

 

pagi harinya, begitu turun tangga irene melihat kai udah siap di bawah sana. tetep ganteng, meski matanya agak bengkak karena emang semaleman kai nungguin telpon dari luna. di bandara, mereka sempat teletubbies-an sebentar. Irene meluk kai sambil terus meminta kai balik ke korea lagi

“ga bisa. tagihan listrik disini belum gue bayar”

“ya udah kalo udah bayar, langsung pulang ya”

“ga juga. nunggu laundry selesai”

“-_- ya intinya lu kudu balik ke korea”

“kalo gue berani, gue pasti pulang” tiba2 kai melihat seseorang yang baunya sangat familiar di hidung putihnya. itu… luna? bener luna?

“cinta launaaaaa” reflek kai manggil gadis itu keras2 tanpa peduli dia lagi dipeluk siapa.

“tumben. biasanya dipanggil cinta launa langsung nyengir” “lunaaaaaaaa”

mendengar itu, luna langsung berbalik arah membelakangi kai. tiba2

“siapa sih beb” sela irene. langsung aja kai sadar. dia lagi dipeluk irene dan dia malah manggil cewe lain. tapi terlambat. irene sudah melihat siapa yang dimaksud pacarnya

 

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Sooman jd apa aja dimana aja

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

“tapi dia bertemu seorang gadis semalam. namanya luna. nama panjangnya cinta launa. aku penasaran siapa dia. apa mungkin aku menyukaimu?” kai menghadapkan wajahnya pada luna.

deg.dug.deg.dug. hati luna beku bagai disiram es sirupnya minho

~

“emmm kyknya ga deh” jawab luna setelah seminggu kurang 168 jam mikir

“kenapa?”

“karena lu item. gue item. kita harus memperbaiki keturunan, aliando”

“ngomong sama elu itu lebih sulit daripada ngapalin rapnya lagu mama -_- udah ikut gue sini” kai menarik daster luna yg motif upin ipin

“eh jangan pegang2. lu sama daster gue bukan mahram. lagi ini mau kemana?”

“kesini” luka couple sudah di luar bioskop. didepan mereka terbentang tulisan Hollywood yang populer itu

“woaaaaaaah” mata upin ipin di daster luna berbinar melihat pemandangan itu

“itu pemandangan biasa kaliii ga usah lebay gitu -_-”

“gue bukan takjub liat pemandangannya. tapi gue takjub sama yang bikin. pake bolpoin apa coba sampe bisa nulis tulisan segede itu”

“gue lebih heran tintanya. kira2 mereka habis tinta berapa liter ya?”

“satu lagi. tulisan itu, dari sini emang keliatan deket. tapi kalo kita kesana, pasti jauh bingits”

“jadi maksud lu?” kai langsung paham maksud tersirat dari kata2 luna tadi

“kita pulang aja yuk. gue kebelet boker. disini jambannya model duduk. gue belum terbiasa” luna mengalihkan pembicaraan

 

~

 

pemandangan lapangan olahraga bola bekel yang indah. terlihat 2 ibu2 sosialita yang lagi asik ngobrol

soomanis : jeng, arisan besok di rumah siapa?

sunny : di rumah ketua arisan jeng, mpok boa

soomanis : ohiya jeng, laki yeiy udah cerai belum sama si tiang listrik itu?

sunny : belum lah jeng… lagian kyknya ga mungkin deh :3

soomanis : yeiy sih jeng, kurang usaha

sunny : emang mau usaha apa? buka warteg? laundry? ato jadi tukang lap keringetnya ariel suju?

soomanis : bukan usaha yang itu -_- usaha gimana caranya mereka cerai. kalo mereka cerai enak jeng, kita2 bisa bebas arisan di rumah yeiy. kan laki yeiy demen paha tuh. kebetulan, cemilan kita2 kalo arisan juga selalu paha kodok kan? jadi enak laki yeiy bisa ikut makan paha

sunny : ya pengennya gitu jeng, tapi gimana caranya?

soomanis : gimana kalo fitnah si tiang listrik itu selingkuh. atau lebih baik laki yeiy yang difitnah selingkih sama akikah *kedip2 kelinci*

sunny : saran pertama lebih baik -_- tapi akikah ga ahli fitnah orang. tau sendiri di rumah akikah ada siwon. dia ceramah hampir tiap hari jeng -_-

soomanis : jeng jeng…. kyk ga kenal jeng boa aja. dia kan ratu rumpi, serahin aja sama dia

sunny : astogeh kenapa baru kepikiran sekarang?!! yaudah jeng, akikah pulang duluan, mau nelpon jeng boa. nelpon disini mahal, ga ada wifinya.

setibanya di rumah, sunny langsung menuju ke ruang bawah tanah yang udah pasti kedap bau. jadi suara dia ngobrol sama boa ga mungkin kedengeran siapapun

“halo? nama saya sunny. pesen ular boanya satu. yang pedes. kenapa? lagi mandi? yaudah titip salam aja. saya mau minta tolong, bikinin rekayasa orang selingkuh. nama? namanya Sooyoung Soongong. iya itu nama lengkap. oke makasih” ~tlung~ sunny menutup ponselnya. tiba2 “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” sunny kaget bukan kepalang begitu tau victoria ada disitu

“eh. elu. ngapain disini? lu kan pembantu, harusnya kerja!” bentak sunny

“ndoro ga liat? saya lagi dance cover i got a boy?” nunjuk laptop

“jangan2 lu denger semua yang gue omongin tadi?! kenapa ga bilang kalo lu ada disini?!!!”

“udah saya kasi kode kok. pas ndoro masuk tadi kebetulan banget lagi part ‘ayo GG’ ndoro aja yang ga peka”

“entah gue ga ngerti nyambungnya dimana -_- yang jelas, lu harus rahasiain itu semua dari siapapun. ngerti?”

“beres ndoro” *angkat jempol kaki*

 

~

 

luka couple udah nyampe rumah sejam yang lalu. kai bener2 ga bisa nahan luna yang begitu nyampe rumah, langsung beresin barang2nya

“lu beneran mau pergi?”

“iya. gue ga enak sama tunangan lu”

“kita cuma tunangan di fb. lagian lu gaya2an mau pergi kyk yang ngerti jalan sini aja -_- udah deh tetep disini nunggu balesan temen lu”

“gue bisa kok. sebenernya gue juga udah ga betah disini. disini ga ada yang jual pepes tahu yang kata lu enak banget itu”

kai ga bisa ngomong apa2 lagi. dia ketahuan bohong

“yaudah bye. jaga kulit baik2” luna mulai melangkah ninggalin kai

~sret~ tiba2 kai merebut koper di tangan luna dan langsung membawanya masuk ke dalam rumah. luna cuma bisa bengong. kejadian tadi cepet banget. macem raden kian dominjoon santang lagi teleportasi.

luna masuk ke dalam rumah. kai udah ada di ruang tamu. tapi kopernya ga ada. yang terlihat cuma kai yang lagi serius baca sesuatu di hpnya

“baca apaan? serius banget? ff nc?”

“jangan sembarangan kalo ngomong. gue 100% bersih dari ff nc” kai berbohong “gue lagi baca kumpulan kata2 mutiaranya dora kok” bohong lagi. karena sebenernya kai lagi baca pesan balasan dari chanyeol yang ternyata juga lagi di America

“oh… trus koper gue mana?”

“di kamar” luna langsung jalan ke arah kamar kai. tapi kai mendahului “kalo lu mau ambil, lu kudu mandi bareng dulu sama gue” *ngiler segalon*

“makan tuh koper -_-”

di dalam kamar, jelas kai bingung mau ngapain. tiba2

~sakitnya tuh disini didalam hatiku sakitnya tuh disini pas kena hatiku~

hp kai berdering. ada telpon. dari pak yunho. orang kepercayaan di sekolahnya

“iya pak. di ladang ubur2? bapak yakin nyuruh saya? apa? ini perintah dari ayah?”

 

~

 

setelah ngerasa cukup ganteng, kai langsung turun kebawah. sempet debat sedikit sama luna yang maksa banget ikut. padahal kai pengennya luna di rumah aja. takut rumahnya perlu bantuan gitu kan. tapi tetep aja kai kalah dan terpaksa ngajak luna. sekarang mereka sudah sampai di ladang ubur2 yang dimaksud pak yunho tadi. kai diminta pipinya untuk ketemuan sama kakaknya yang lagi makan krabby patty sama bos perusahaan semen di tempat ini.

“lu disini aja. jagain mobil gue. ubur2 disini matre. suka nyomotin mobil mewah”

kai melempar kunci mobil pada luna lalu masuk kedalam. terbentang pemandangan indah. ubur2 disana sini. dari kejauhan, dia bisa melihat siwon yang lagi asik niup gelembung sama temen2nya.salah satu dari mereka melihat kai. siwon menoleh dan langsung berjalan ke arahnya

“kak kangen”

“ikut gue”

sekarang mereka ada di tempat yang cukup jauh dari kerumunan

“ngapain lu kesini?” tanya siwon ketus

“kak, kangen. kakak ga kangen apa sama gue?”

“siapa yang ngasi tau lu kalo gue disini? pak yunho? ato jangan2 pipi sendiri?” tetap dingin

“kak kita udah 3 tahun ga ketemu. liat. gue tambah tinggi. dan yang paling penting agak putih dikit”

“cuma itu? bukan tambah alim kan? lu pulang aja sana. masih mending gue mau nemuin lu. lu ga perlu ikut campur urusan gue. gue bisa beli semen sendiri. kalo lu ikut campur, bisa2 ntar yang dijadiin guru agama elu, bukan gue” pergi

kai ga bisa ngomong apa2 lagi. diperlakukan seperti itu sama kakak sendiri. kakinya seakan beku. bahkan ketika penyemprot air otomatis nyala, kai tetep disana. tiba2 luna datang

“lu ga apa2?”

“lu nguping?” selidik kai

“iya sorry. tapi sebenernya gue kesini bukan nanyain keadaan lu, tapi hp lu. kena air tuh” nunjuk hp di tangan kai

“saoloooh”

 

~

 

sepanjang perjalanan pulang, luka couple cuma diam macem perjaka sama prawan desa lagi ta’arruf

“ekhem” kai mengawali obrolan “soal yang tadi, lupain aja ya”

“tanpa lu suruh juga udah gue lupain. ngejalanin hidup itu kudu kyk plankton. tetep optimis fokus kedepan. lupain yang lalu2. lupain seberapa banyak kita gagal”

kai terpesona sama kata2 mutiara luna. reflek dia memandang wajah hitam manis itu. tiba2 luna berteriak. ternyata di depan ada sooman and the genk yang lagi tiduran. karena udah ga ada waktu buat ngerem, kai langsung banting setir ke kanan. alhasil, mobil baknya selip di pasir. “sial”

“trus gimana ini? coba telpon ambulance”

~nomer yang anda tuju sedang berusaha move on dari bias~

“nah kan. ga ada sinyal disini. liat tuh solarnya abis juga. kita kudu cari tempat buat nginep sama cari bantuan. ini udah sore”

“ngarang aja lu. ga liat, kanan kiri kita cuma batu? mau pergi kemana? gue disini aja. gue nginep disini”

“ya seterah lu sih. kalo lu mau disini berarti lu mau digodain mereka” nunjuk sooman and the genk yang masih tertidur pulas di aspal

“eh bentar. itu yang kemaren godain gue di rumah kakak. njiiir mereka makhluq apaan sih?! gue ikut lu aja. disini horor”

 

~

 

“pizza krabby patty. masih hangat. ulululululululu”

“ebuset lu bisa diem ga? lu dari tadi ngoceh gitu mulu. kita ga lagi di dalam laut plis”

“biar ga bosen aja -_- gue cape banget -_- eh liat itu” kelingking luna menunjuk ke sebuah motel. mereka langsung salto kegirangan karena akhirnya bisa dapet bantuan.

luna langsung masuk kamar dan bersihin bajunya yang kotor. tiba2 kai masuk dan langsung ngelempar kaos couple ‘i love kali for nia’ ke luna

“pake ini. baju lu udah bau banget”

“wah makasih. lu kok tau sih gue suka kaos in….” luna ga bisa melanjutkan kata2nya karena tiba2 kai membuka kancing bajunya satu persatu. glek. luna cuma bisa menelan ludah. bengong

“etdah kalo di film harusnya lu langsung balikin badan. bukannya malah mandengin gue -_-”

“itu pan di film. gue mah ogah. rejeki ketiban roti kasur gini bisa cuma sekali seumur hidup” tetep melotot

“otak lu isi apaan sih? udah cepet ganti baju, trus kita makan”

~di restoran~

semua makanan sudah tersaji dengan rapi. ada bakso, iga bakar, rendang, macem2 deh. dan semua itu dalam bentuk mie instan

“apaan nih? ujung2nya jadi anak kost -_-”

“bersukur gitu kek. daripada ga makan sama sekali”

“bukan gitu. gue ngerasa ga adil aja. gue jauh2 kesini tapi ga pernah makan makanan sini. kalo gue liat di film2, orang2 disini suka makan gorengan dicocol ke kecap pedas”

“hm. gue tau tempat gorengan yang enak. ‘gorengan mpok yoona’ disitu selalu rame. ntar kita kesana. ohiya gue mau nanya sesuatu”

“nanya apa? ukuran b*h*? 32 beb” jawab sooman tiba2 kemudian hilang

“duh itu tadi makhluq apaan sih? -_- iya lu mau nanya apa?” tanya luna

“emmm kenapa lu pengen banget sekolah Jenguk bangkrut”

“lu tau dari mana? tunggu. lu stalking akun gue ya? cieee yang ga bisa move on cieeeeee”

“apaan sih? -_- udah cepet jawab. kenapa?”

“lu kok kepo? apa urusannya sama lu? terserah gue kali. lu peduli banget kyknya. apa jangan2 lu tukang sapu disana?”

tersinggung dengan jawaban luna, kai langsung bentak luna. luna yang kaget hampir aja jatuh tapi langsung depegangin sama kai. sejak saat itulah, bunga2 itu mulai mekar/? *backsound ftv ind*siar adegan si suami naksir cewek di tempat kerja*

 

~

 

pagi harinya, mereka langsung pulang. baru aja turun dari mobil, tiba2 chanyeol muncul

“luna….” ga noleh “cinta launa….” noleh

“chanyeol?” *lari slow mo* “ini beneran elu? darimana lu tau gue ada disini? ah akhirnya gue bisa pulang”

~bruak~ kai membanting jas hujannya.

“lun, dia siapa? kenapa kalian pake baju couple?”

“oh ini beli satu dapat satu kok”

“tunggu. lu bukannya kaitan ya?” chanyeol serius menatap wajah kai

“iya gue kaitan. kenapa? apa dulu waktu smp gue pernah pinjem bolpoin lu trus ga gue balikin?”

“loh? kalian saling kenal. ya bagus deh. ga perlu ‘intro? luna imnida, 14line’ gitu2. ya kebetelan juga. karena chanyeol udah disini gue harus pergi sesuai janji gue. bye. makasih semuanya. maaf udah ngerepotin”

“luna, tunggu. lu ga boleh pergi. lu boleh selamanya tinngal disini. katanya lu kalo ketemu dia cuma bakal pinjem duit aja? yaudah lu tinggal pinjem duit aja, ga perlu ikut dia” kai langsung gelendotan ke kaki bayangan luna. berharap banget luna ga ninggalin dia sendirian di rumah segede itu

“angkotnya udah dateng. ayo berangkat” sela chanyeol

 

~

 

baru aja beberapa jam ditinggal luna, kai udah galau banget macem jones puluhan tahun. rumahnya berasa sepi banget. ga ada lagi luna si ceria yang selalu bikin dia nyaman soal kulit. sedangkan luna disana malah asik ke pasar malem sama chanyeol. makan perman jag*an neon, trus update status di fb

~La9i3e 4dA d1 pAs4rR m4l3m n13ch! s3ruUu b1n9iTs~

tentu status itu dibaca kai dan membuatnya kesal. kai harus move on. harus merubah kebiasaan lama. sesuai sama yang diajarin iklan. tiba2 kai melihat fotonya dengan irene. ya irene.

 

~

 

“makasih tem. udah nemenin gue belanja. gue dari dulu pengen bulu mata anti potek ini” seru irene girang

“biasa aja keleus. gue bisa beliin lu yang lebih mahal” karena sebenernya kai mau jalan sama irene ini juga biar bisa lupa dari luna

“bukan soal barangnya. lu mau nemenin gue belanja itu lebih mahal dari apapun”

~tokotokotok tokek tokek tokek~ hp irene berdering. ada telpon. dari jonghyun, calon sodaranya

“bapak gue nyuruh gue jemput lo di bandara besok. lo bukan anak TK Tadika Mesra kan? gue ogah jemput lo. ga usah manja deh” bentak jonghyun di seberang sana lalu ~tlung~ panggilan berakhir

“etdah dia ngomong apa coba? ga jelas -_- ohiya lu udah denger belom, kalo gue sama jonghyun bakal jadi sodara?”

“iya. udah. kok lu mau aja sih?”

“ya jelas ga mau lah gue. tapi pas denger pendapat dia soal upload foto nikahan di ig bapaknya, gue jadi setuju. lu tau bapaknya kan? si yesung itu… duh jeung kerjaannya tiap hari selca mulu”

“ini gue pacar lu. bukan temen arisan lu, sahrini. jangan manggil jeng -_-”

“hilap. ohiya si hello kitty itu gimana? masih ada di rumah lu?”

“udah pergi. sesuai rencana lu”

“nah kan lu bahas dia lagi” nangis kejer

“salah lagi -_-”

“mood gue rusak gara2 inget dia. kita makan aja yuk. gue pengen gorengannya mpok yoona”

mendengar itu, kai langsung inget janjinya pada luna “jangan. jangan kesana. kita ke warung lain aja”

“loh kenapa? disitu paling enak beb”

“jam segini kecap pedasnya belum mateng”

 

~

 

irene terus2an maksa kai untuk tetap makan di warung itu. kai udah ga bisa ngelarang lagi. selain itu juga irene penasaran. dia curiga alasan kai ga mau kesini bukan soal kecap. ternyata dugaan irene bener. ada luna disana lagi ngobrol sama cowok entah siapa. irene langsung aja ngacir kedalam

“oh jadi lu, yang akun bbmnya ‘sie putih tinggi happy virus pe ce ye’?” tanya irene setibanya di meja mereka

“lu kenal dia?” tanya luna pada chanyeol

“iya. kita satu sekolah. tapi belum pernah ngobrol bareng”

“sorry gue ga bisa koprol” sela irene

“ngobrol woy bukan koprol! udah deh kita pergi aja. cari tempat lain” kai menarik tangan Irene

“duduk” perintah irene pada kai

“disini mahal”

“gue yang bayar” mendengar itu, kai langsung duduk

“jadi gini, biar saya jelaskan, cara kerja pure it/?” irene memulai introgasinya “kalian kok bisa disini? siapa yang ngajak kesini duluan? a.chanyeol b.luna c.brosur ?”

“b. luna. gue sendiri yang ngajak”

irene mulai gelisah. curiga ada ada sesuatu antara kai dan luna

“oke selamat. 500ribu. lanjut. darimana lu tau tempat semewah ini? a.internet b.chanyeol c.kai ?”

luna ga jawab apapun

“nah kan. ga sia2 gue curiga huaaaaaaa” “ok. karena lu ga jawab, lu cuma dapet setengah juta, bukan 500rb. lanjut. manakah dari 3 kalimat ini yang salah? a.kai tunangan irene b.chanyeol pacar krystal dan krystal mantan kai atau c.luna adalah reinkarnasi dari hello kitty yang suka ngerebut cowo orang lain”

“irene! cukup” kai sadar irene udah keterlaluan

“kuisnya belum selesai bebeb”

“durasinya abis. ayo pergi”

kai langsung nyeret Irene ke tempat sepi

“apa2an tadi?”

“gue cuma introgasi kecil kok. gue cemburu lu ama luna -_-”

“bukan itunya. lu tadi kenapa pake sok2an ngasi hadiah? kita kan ga lagi bawa uang banyak”

“iya juga yak. kira2 ntar bakal ditagih ga ya?”

“entah. yang jelas gue ga suka cara lu tadi. kyk anak kecil tau ga? kalo ketahuan kepala sekolah gimana? lu bener2 beda dari irene yang gue kenal di fb 10 tahun lalu. disitu lu manis banget. pikir gue hati lu juga pasti cakep. ternyata cuma c360. kecewa gue sama lu! lu sekarang pulang. besok pagi gue jemput. gue anter lu ke bandara” kai membentak irene habis2an lalu meninggalkannya sendiri. Irene cuma bisa nangis bingung mau ngapain *backsound dara ft amber cinta trlarang*

 

~

 

pagi harinya, begitu turun tangga irene melihat kai udah siap di bawah sana. tetep ganteng, meski matanya agak bengkak karena emang semaleman kai nungguin telpon dari luna. di bandara, mereka sempat teletubbies-an sebentar. Irene meluk kai sambil terus meminta kai balik ke korea lagi

“ga bisa. tagihan listrik disini belum gue bayar”

“ya udah kalo udah bayar, langsung pulang ya”

“ga juga. nunggu laundry selesai”

“-_- ya intinya lu kudu balik ke korea”

“kalo gue berani, gue pasti pulang” tiba2 kai melihat seseorang yang baunya sangat familiar di hidung putihnya. itu… luna? bener luna?

“cinta launaaaaa” reflek kai manggil gadis itu keras2 tanpa peduli dia lagi dipeluk siapa.

“tumben. biasanya dipanggil cinta launa langsung nyengir” “lunaaaaaaaa”

mendengar itu, luna langsung berbalik arah membelakangi kai. tiba2

“siapa sih beb” sela irene. langsung aja kai sadar. dia lagi dipeluk irene dan dia malah manggil cewe lain. tapi terlambat. irene sudah melihat siapa yang dimaksud pacarnya

By Admin Sayur | SMTown Salah Gaul Facebook

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juni 3, 2015, in By Sayur, ff Parody, 세소속 자둘 SESOSOK JADUL and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Huahahaha ngakkkaakk adduhh

  2. kaos kaki kai

    si luna knp harus pake daster upin-ipin sih -_-

  3. hahaha… bener ngakak gila

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

