세소속 자들 SESOSOK JADUL (Part 4)

SESOSOK JADUL

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Yunho jd sekretaris Yoon (ayah chanyeol)

Sooman jd apa aja dimana aja

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

“lunaaaaaaaa”

mendengar itu, luna langsung berbalik arah membelakangi kai.

“siapa sih beb” sela irene. langsung aja kai sadar. dia lagi dipeluk irene dan dia malah manggil cewe lain. tapi terlambat. irene sudah melihat siapa yang dimaksud pacarnya

~

“selamat jalan. hati2 di pesawat. kalo ada pengamen, ga usah dikasi. kalo pesawatnya lagi ngisi bensin, ga usah takut keluar numpang toilet disitu. kalo udah nyampe telpon gue” cerocos kai lalu meninggalkan irene yang bengong dan menghampiri luna

“lu balik ke korea sekarang?”

“iya. kenapa? masih kangen ya sama gue? cieeee ahem”

“bukan itu -_- cd lu ketinggalan di rumah”

“hah? cd? duh yang mana? yang gambar donghaemon apa shinchangmin?”

“cd album agung hercules. etdah otak lu -_- lagi lu kenapa ga nelpon gue sih? si tiang listrik itu ga ngasi tau apa2 gitu?”

“ngasi tau kok. cuma dia ga ada pulsa. disini mana ada konter jual pulsa ayamtri?”

“iya juga sih. ya udah sini tulis no.tlp pin bb ato apalah itu biar gue bisa ngurusin cd lu dengan baik dan benar/?” nyodorin hp

“makasih semuanya. gue berangkat dulu. assalamualaikum ganteng” luna berjalan ninggalin kai. dan tentunya irene. yang dari tadi cemburu ngeliat mereka. apalagi ternyata luna juga punya cd itu. irene berencana balas dendam. di pesawat, dia ngambil formulir audisi d’academy milik luna.

 

~

 

Innyeong Airport. Korea selatan

irene sudah sampai dengan selamat. dari kejauhan dia bisa melihat banner gede banget tulisannya ~selamat datang pens agung hercules~ ternyata jonghyun yang megang. malu, irene berjalan ke lain arah. tapi jonghyun lebih gesit ngejar irene

“lu ngapain disini? bukannya kemaren udah marah2 ga mau jemput gue?”

“mami lu maksa. gue diiming2in bone*to. ya jelas gue ga bisa nolak”

“tetep gue ogah jalan sama lu”

“yaudah lu pulang sendiri naik angkot. lebih pantes sih emang”

“ok. gue kalah. tapi bannernya bisa dibuang ga?”

“oke gue buang :D” naruh banner di troli “lagi lu ngapain ngepens dia? bagusan juga nassar”

mulut jonghyun yang celpas celpos banding2in biasnya jelas bikin irene marah. 1 jam mereka bertengkar banggain bias masing2 sampe akhirnya irene kalah, tapi dia tau kelemahan jonghyun. kai.

“gue ketemu kai. tambah ganteng, putih, tinggi. tingginya asli ga usah minum susu. putihnya juga asli tanpa so kl*n pemutih”

“lu pulang sendiri” irene berhasil ngalahin jonghyun.

 

~

 

dengan hati2 emak vic nyamperin sunny. ya, barusan luna dateng. nangis2 kenapa rumah mereka kosong? kenapa mereka ga bisa tinggal di rumah itu lagi? kenapa barang2 mereka habis semua? termasuk koleksi kaos gambar agung herculesnya juga ga ada. mereka diusir dari rumah 1×2 meter itu. karena tagihan kompor gasnya nunggak. sekarang dia berencana ngerayu majikannya biar luna juga boleh tinggal disitu. mulai dari rayuan rencana ngefitnah sooyoung yang bakal dia sebarin ke siapapun, rayuan menendang bokong, sampai rayuan melon sunny di kulkas bakal dia kempesin semua. entah itu rayuan apa ancaman, tapi yang jelas rayuan terakhir berhasil bikin sunny luluh/?

“lu kudu rapi disini. kalo bisa tiap hari pake gamis. di rumah ini ada ustadznya. ga keberatan kan?”

“ga kok mak. tapi mak baju luna kotor semua. tinggal tanktop ini aja. gimana?”

“ga apa2. kan tanktop lu motif abaya sahrini. sama aja pake gamis tuh. yaudah ayo masuk”

baju aja nyampe ruang tamu, luna dan ibunya sudah mendengar keributan

“kenapa ga bilang kalo laki gue sakit?”

“percuma. kalo gue kasi tau paling juga lu bakal promo jamu tetes soman lu lagi ke dia. bukannya malah bawa dia ke posyandu. lu mah uang mulu”

“mending gue mikirin uang. nah elu mikirin anak ga guna yang lahir di luar rumah sakit itu. ohiya, lu bisa berdiri ga kalo ngobrol sama gue?”

bla bla bla bla. beremenit2 sunny n sooyoung bertengkar. jambak2an, cubit2an, senggol2an. sampai tiba2

~dung tak dung tak dung dung tak~ suara langkah kaki siwon. reflek mereka ngerapihin kaos kaki masing2 seolah tidak terjadi apa2. dan bersikap manis semanis lee min ho di tengah hamparan pohon tebu

“eeeh siwon. udah pulang nak? apa kabar?” “nak, cape? nih minum jamu herbal soman dulu biar mendingan”

siwon tetap berjalan tanpa sedikitpun menghiraukan mereka. sekilas siwon ngelirik luna dengan sinis karena cuma pake tanktop. lalu berjalan lagi ke kamar pipinya

“siwon pulang pipi” *bungkuk 480˚ celcius*

“gimana, semennya dapet?”

“dapet pi. siwon beli yang paling bagus. yang mateng pohon. ada bonus pin sama gantungan kuncinya lagi”

“bagus. kai gimana? lu ketemu sama dia?”

“ketemu. malah kita sempet makan pie di deket ladang ubur2 pas mau maghrib”

“bohong lu”

“astopiloh pi. bohong itu dosa. siwon ga mungkin bohong. pipi salah liat/? kali. beneran kok kita ketemu. telpon aja ubur2 disana. mereka saksi”

“soal ketemunya emang lu ga bohong. tapi soal makan pie-nya?”

“emmm anu emmm siwon ke kamar dulu pi”

 

~

 

“lu kudu tau seluk beluk keluarga sini. keluarga ini yang punya sekolah JJS (Jarang diJenguk School) yang terkenal itu. tuan di rumah ini playboynya saoloh. bininya ada 5. padahal aturannya kan 4. bini pertama ama kedua udah ga ada. bini ke3 udah ga ada juga, punya anak yang tadi ngelirik lu. dia terobsesi bgt jadi ustadz. nah yang tadi bertengkar itu bini ke4 sama ke5. yang ke 4 ga punya anak. lu liat sendiri kan tadi? panjang kakinya aja 2 meter kubik/? kalo ngelahirin repot, ga ada rumah sakit punya kasur sepanjang itu. nah buat nutupin aib, si playboy itu nekat kawin lagi dan punya anak 1 tapi diakuin anak bini ke 4” vic menjelaskan dgn detail tentang keluarga eunhyuk. luna manggut2

“udah ngerti kan nak?”

“belum” “eh mak tehnya enak banget ya…” luna langsung mengalihkan pembicaraan begitu melihat sunny datang

“jadi lu anaknya mpok vic ini?” tanya sunny

“iya. salam kenal. luna imnida, 14line, agung biased, intro back?”

“$unny imnida, 16line, jupe biased, bangapta” *senyum* “eeeeh bentarrr!!! kok gue baik sih sama lu? inget ya! lu tiggal disini tuh gratis! lu kudu tau diri. oke”

“baik”

hari demi jamban berlalu. luna mulai nyaman tinggal disitu. awalnya emang ga gampang. keluarga eunhyuk terlalu kaya. rumahnya gede bingits. mau ke kamar mandi aja harus naik bus. gaji pertama luna dari kerja paruh waktu udah keluar. langsung luna pake bayar hutang ke chanyeol. beberapa kali dia ingat kulit hitam kai. apalagi kalo liat kaos kali for nia itu, tapi ah sudahlah :3

ga jauh beda ama kai. kai jadi sering ngelamun sampe kesurupan. malah sempet masuk dunia lain. kai merencanakan sesuanu. dan langsung pergi ke tempat lesnya.

 

~

 

“pi! semalem mimi ga bisa tidur!” rengek sunny pada eunhyuk

“kenapa? kepikiran kai? lebay lu ah”

“cieeee yang sok2an nebak -_- mimi ga bisa tidur gara2 nyamuk. semalem pipi lupa ngingetin nyamuk2 itu minum obat. kulit mimi bocel2/? semua nih digigitin -_- ohiya pi, rumah kai disana anti nyamuk kan?”

“mana pipi tau. pipi cuma nyerahin semen buat tembok sama pecahan gelas buat kacanya aja. pembangunannya seterah tukang kebun disana”

“duh pipi -_- yaudah mimi nelpon dulu”

~sakitnya tuh disini didalam hatiku sakitnya tuh disini pas kena hatiku~

berulang kali esia hidayah itu berdering. kai sama sekali ga mau angkat padahal dia tau itu dari ibunya.kai malah sibuk ngelamun sendiri. kenapa sendiri? karena kalo barengan ya namanya berjamaah. dia udah kebelet banget pengen pulang. pengen banget ketemu luna. karena dia udah ga sanggup ngerawat cd-nya luna. selain itu dia juga udah kangen sama keluarganya. tapi dia ga yakin apa mereka juga kangen. kai sadar betapa dia ga dianggap di keluarga itu karena posisinya sebagai anak yang lahir diluar rumah sakit. tapi dia tetep nekat. kai langsung nelpon pak Yunho dan ngasi surat keterangan bolos sekolah selamanya ke guru lesnya.

 

~

 

Innyeong Airport

kai nyampe korea dengan disambut pak Yunho. 3 tahun ga ketemu, bikin pak yunho hebring sendiri

“ya ampun lu tinggi banget. megang pundak lu aja kudu jinjit. mana putih lagi. lu berhenti minum sabun anti keputihan ya? duh sumpah bapak pangling. beda banget sama mimi lu. dia mah kemana2 jongkok”

“jangan sebut2 mimi. kai pengen ketemu kak siwon aja dulu”

 

~

 

“bang, kai pulang”

“siapa yang nyuruh lu pulang?”

“mau tau banget atau mau tau ajah?”

“berapa hari lu di korea”

“kak, kai ga dikasi kursi apa? kai kan juga holang kaya”

“kursi disini terbuat dari emas hitam 69 karat berlapis batu rubi bakar. lu ga cocok duduk disitu. ga mungkin keliatan mana kursi mana elu. sekali lagi gue tanya, berapa hari lu di korea?”

“kan kai tadi udah bilang, KAI PULANG. noh sampe capslock jebol”

“ga mau jawab juga. gue ga mau lu pulang! posisi gue sebagai calon guru agama bisa ga aman kalo ada elu. ok gue tanya lagi. berapa hari lu di korea?!”

“kai udah jawab qaqa….. -_-”

“bandeng ni anak. pak yunho, tolong pesenin saya kamar hotel di lantai 7 yang ada ruang bawah tanahnya yang airnya import dari pegunungan prigen yang handuknya dijahit pake mesin import hawaii. saya males tinggal di rumah. ada dia” pergi

yunho cuma bisa patuh apa kata siwon. sedangkan kai tetap mencoba sabar. dia tau, cobaan ini tidaklah lebih berat dari cobaan bias menikah mendadak

 

~

 

pulang dari kantor siwon, kai langsung pulang ke rumah. cuma miminya yang hebring menyambut kai. pipinya tetep fokus ke layar komputer. kesel sih, tapi kai sadar ff apa yang lagi dibaca pipinya

“ya ampun nak, lu jangan pake hak tinggi donk. mimi jinjit mulu nih -_- ohiya kenapa telpon sama bbm mimi ga pernah diangkat? mimi kuatir sama elu nak. ohiya lu punya banyak temen kan disana? cewek disana gimana? gede mana sama punya mimi? cowoknya gimana? kyk roti kasur semua pasti” sunny nyerocos. kai cuma diem bingung mau jawab pertanyaan yang mana

“gimana tong rumah lu banyak nyamuknya? mimi lu kuatir tuh” tiba2 eunhyuk bertanya. eunhyuk udah selesai baca ff dan mulai fokus fokus trulala sama kai. sementara mereka ngobrol, ada pembantu lagi sibuk beresin baju2 kai. sempet bingung pas liat ada cd agung hercules di antara tumpukan baju tapi tetep diambilnya untuk dicuci

kai masuk ke kamar bernuansa telor asin yang udah 3 tahun kosong itu. tiba2 kai melihat dream catcher pemberian luna dan menggantungnya di jendela. lagi2 kai ingat luna tanpa dia tau luna lagi bersihin daki di bawah pohon di halaman rumah itu

 

~

 

hari demi jamban berlalu. rumah itu terasa horor bagi kai. entah karena dia udah lama ga disitu atau ini santetnya siwon. beberapa kali dia lihat cewek rambut panjang mohawk baju putih motif jamur payung.

lain halnya dengan luna. dia tau kalau putra kedua eunhyuk ada disitu tapi dia sama sekali ga ada firasat kalo itu kai. pernah 1x dia lihat kai dari belakang. pas pulang jogging, pakai earphone bulu2 ulat, baju koko model hoodie sama jeans gambar sarung merek gajah jongkok. 100% berbeda sama kai di America yang selalu tampil kasual, KASUr halAL/?

pagi itu~

“lun, luna, bangun cepet!” vic bangunin luna. luna diam. “lunaaaaa” gampar rambut luna. tetep diam.”cinta launaaaa banguuuun. ini bukan pi eich pi (php)”

“iya mak ada apa?”

“etdah giliran dipanggil cinta launa aja lu -_- gini, lu cepet cuci muka sana trus keluar dari rumah ini. seterah lu mau kemana asal jangan pulang dulu. ntar kalo film the heirs mulai, emak telpon dan lu boleh pulang. suasana disini lagi suam kuku. putra pertama ga pulang sampe berhari2”

“tapi mak ini masih subuh -_- ga bisa siangan dikit apa?” tidur lagi

“keluar atau barbel melayang?”

luna cuma bisa nurut perintah ibunya. sambil setengah merem dia terus berjalan keluar rumah itu. di gerbang ada ryeowook yang kebingungan liat luna keluar dari sana karena setau dia itu rumah kai “oh mungkin kai udah nikah sirri” pikir ryeowook

luna jalan terus sampai ke minimarket. bukannya beli, dia malah lanjutin ngorok di bangku depan minimarket yg sebenernya khusus buat orang numpang wifi. jonghyun yang duduk di bangku yg sama merasa terganggu. berkali2 dia usaha gangguin luna. tapi ga ada hasil. lama jonghyun merhatiin wajah luna. ada rasa penasaran. ada rasa ahem-ahem yang mulai bermekaran di hati jonghyun/?

 

~

 

gedung SW Entertainment yang luas. krystal sibuk nyariin ayahnya yang hilang dan tak tau arah jalan pulang. ruangan demi ruangan dia masukin. sampai ruangan make up artis “permisi… kalian liat nae appa?”

“nggak tuh neng” jawab boyband yang lagi di make up itu serempak

“ok makasih. ohiya, nae suka lagu kalian tadi ~wawan call the doctor merujak kemari jo. sarang monyong cium overdose~” krystal nyanyi

“makasih. tapi tadi kita nyanyi ‘ada apa dengan cinta’ bukan yg itu”

“oh gitu ya. ok bhay” malu, krystal langsung ngacir ke studio rekaman

“bung, liat papi ga?” tanya krystal pada heechul yg lagi gulung kabel

“ga tuh. lah lu taru dimana tadi?”

“entah gue juga lupa. eh lu bagian gulung kabel ya?”

“bukan. gue bagian pegang senter yang disorotin ke artisnya itu” nunjuk kabel

“serah lu -_-” ~tlung~ ponsel luna berdering. sms dari chanyeol

~ngapain lu sama si jomblo tua bangka itu?~

jomblo tua bangka? heechul? berarti chanyeol ada disini? krystal langsung berputar di tempat merhatiin sekeliling ruang itu. setelah 4 kali muter akhirnya dia bisa melihat chanyeol

“chanyeooooooool”

“baekhyuuuuuuuuuuuun”

“woy! cut! salah! bukan baekhyun! itu krystal! baekhyun udah tutup p.o -_-” sela heechul

“ohiya. bebeb krystaaaaaaaaaaaaal”

“bebeb pe ce yeee! kapan nyampe korea? kenapa ga bilang2?!”

terjadilah adegan teletubbies di antara mereka yg tidak perlu dijelaskan :3

 

~

 

~waktunya bbm-an. sekarang jam sebilan kosong kosong~

alarm di hp kai nyala. langsung dia buka bbm.dan ternyata ada status baru luna. status luna bagus banget. pake huruf abjad naik2 ke puncak gunung, hingga kai ga bisa nahan untuk ga ninggalin komentar disitu. lama mereka bbman tiba2 luna diam. ga ada balasan lagi. direfersh berkali2 tetap nihil. tapi kai tetep nunggu. pas lagi khusyu, tiba2 kai melihat pembantu make kaos kali for nia. sempet kepikiran sebentar tapi akhirnya dia sadar di deket rumahnya ada mall baju bekas import. tapi beberapa menit kemudian dia liat hantu itu lagi. horor, kai nyamperin miminya

“mi, waktu pipi bikin rumah ini, pake selametan dulu ga?”

“pake. orang sekorea diundang semua. kenapa?”

“kok kai horor ya mi? kayak sering liat hantu gitu”

“hah? beneran? serem mana sama flying death man? sama hantu di goyang karawang?”

“kai serius mimi. pokoknya dia kyk kuntil. rambut panjang baju putih”

“oh. yang lu maksud anak pembantu sini kali. disini tuh ada pembantu diusir dari tempat tinggalnya. katanya sih uang buat bayar kompor gas habis dibawa kabur anak sulungnya di America. alhasil, anaknya numpang disini. kalo ga salah namanya syusyu kurang manchuep. eh bukan. namanya, ciiiinnnta lauuuuna. iya. cinta launa”

kaos kali for nia, America, ingin sekolah JJS bangkrut, daaaan cinta launa?!

kenapa pas banget? kai punya firasat. langsung dia bbm nanya luna lagi ngapain

~gue lagi ngejamban. ada apa?~ balasan bbm dari luna

ga perlu waktu lama, kai langsung ke halte bus di depan kamarnya. nge-stop bus paling cepat. biar cepet sampai toilet di rumah ukuran xxxl itu. nyampe di depan pintu toilet, kai mikir2

‘ini kan toilet, masa iya gue ngintipin orang lagi ngejamban? ohiya gue baru inget. disini kan canggih2. mau boker ga usah buka celana, ga usah jongkok’ kai memantapkan hati

“ring ding dong digiding digiding” tak lupa kai membaca doa sebelum membuka pintu

ceklek~ pintu terbuka setengah inchi. bener. itu luna. ya. luna ada di rumah itu. di depannya. lagi ngejamban sambil main hp. shock, kai nelen ingus.

By Admin Sayur | SMTown Salah Gaul Facebook

Iklan

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juni 4, 2015, in By Sayur, ff Parody, 세소속 자둘 SESOSOK JADUL and tagged , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Makin gregettt ajaaa hauahaha

  2. Jumpalitan gue bacanya

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: