세소속 자들 SESOSOK JADUL (Part 5)

SESOSOK JADUL

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Yunho jd sekretaris Yoon (ayah chanyeol)

Sooman jd apa aja dimana aja

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

“ring ding dong digiding digiding” tak lupa kai membaca doa sebelum membuka pintu. pintu terbuka setengah inchi. luna. ya, itu luna. luna ada di rumahnya. lagi ngejamban sambil main hp. shock, kai nelen ingus.

sejak kejadian itu, kai jadi sering mikirin luna. kenapa dia bego banget ga sadar2 kalo hantu itu luna? kenapa ga dari dulu dia tau itu luna? coba tau, lumayan dia bisa ngelarang luna untuk ga pake gamis lagi, jadi dia bisa sedikit cuci mata.

 

~

 

pagi2 banget kai nemuin mimi sooyoung yg juga kepala sekolah di JJS

sooyoung : surat2 pindah sekolah lu udah mimi urusin

kai : iya makasih mi

sooyoung : tapi ingat! ini SMA. jangan disamain sama dulu pas SMP! peraturan udah ketat! ga boleh bawa makanan, bawa kamera, bawa light stick, bawa pacar orang, ga boleh pakai high heels, dan dilarang jomblo! ngerti?

kai : ngerti mi

sooyoung : ohiya, kabar abang lu gimana? katanya dia minggat ke hotel ya?

kai : iya mi. itu juga karena pegunungan prigen sana udah ga sanggup lagi transfer air ke kamar mandinya kak siwon. makanya dia ngambek trus cari hotel. yaaa salah dia juga minta air berlian 24 karat

sooyoung : keringetnya siwon emang vegetarian. ga mau air biasa

~

sementara kai dan sooyoung lagi prihatin sama keadaan siwon, siwonnya sendiri malah asik pacaran

“ayo yunk cepetan… tadi disimpen dimana sih?” rengek hyoyeon manja

“di pusar. tunggu aja ini lagi nyari” ngubek2 pusar “nah ketemu” keluarin sesuanu

“apa itu yunk?”

“ini kalung. pake inisial nama kita” jawab siwon girang tapi hyoyeon malah diam

“kok diem yunk? ga suka ya?”

“kok inisialnya SN sih? bukan SH? kalo SH kan jelas Siwon Hyoyeon. nah SN? SoomaN? chuyunk selingkuh sama cabe SMP kasih ibu sepanjang beta itu ya?” mata hyoyeon mulai bercermin2

“bukan gitu chuyunk, ini belinya di pasar malem yang beli kalung gratis nama itu. nah huruf H-nya udah abis. yaudah chuyunk ambil N. huruf terakhir nama kita” siap2 nyosor. hyo ngumpet di vas bunga. hyo ngerasa kalung bertahtakan berlian pasar malam itu berlebihan. baginya, kalung jimat aja udah cukup. keluarga siwon udah banyak bantu dia. dia harus tau diri

“chuyunk? wasitnya belum dateng. pertandingan petak umpet belum mulai” siwon ngebujuk hyo keluar sambil kipas2in bulu ayam. tak lama kemudian hyo keluar. tapi masih malu2 rengginang

“yaudah kalo ga mau make, gue yang makein” siwon melingkarkan kalung di itu di leher hyo. ternyata ada panunya. ‘pantes dari tadi diem -_-‘ batin siwon lalu memakaikan kalung itu di pergelangan kaki hyoyeon

 

~

 

kai lagi makan malam sama miminya. namanya juga orang kaya, makanannya mewah. ada pepes tahu, perkedel tahu, dan rawon tahu

kai : makanannya enak mi

sunny : iyadong. siapa dulu yang ngga masak

tiba2 vic masuk, naruh steak tahu lalu keluar

kai : mi, tadi itu ibunya mbak2 gamis yang tinggal disini ya?

sunny : iya. mimi kasian aja sama dia. dia udah 3 tahun kerja disini. itung2 balas budi lah. lagian anaknya lumayan, pinter milih tape yang enak. eh iya, ini es tapenya mana ya? duh mimi ga selera makan kalo ga ada es tape. lunaaaaaaa….

mendengar nama luna dipanggil, kai langsung kalang kabut/? sempet berpikir ngumpet di kolong meja makan. tapi tentu tidak. pasti ketahuan. akhirnya kai nyemplung ke kuah rawon tepat sebelum luna dateng

sunny : mbak, cepet ke gudang tape gih. es tapenya belum ada tuh *noleh ke meja makan* loh dia kemana?

luna : ‘dia’ siapa ndoro?

sunny : ah anu, jin tomang. yaudah sana

luna sempet nengok meja makan. agak kepo juga sunny nyariin siapa. tentu luna liat mangkok isi rawon disitu. tapi ga liat kalo kai ada di dalamnya karena warna mereka sama/?. luna langsung keluar rumah untuk ke gudang tape. jarak dari ruang makan ke gudang tape jauh banget. kudu naik ojek. tapi ternyata ga ada ojek justru udah ada odong2 yang stand by nganterin dia. odong2 itu bagus bingits. lampunya kelap-kelip. luna kegirangan bukan main. meski sempet bengong sebentar, karena setau dia kendaraan di rumah ini cuma kopaja sama ojek. tapi cuek aja lah yang penting tau rasanya naik odong2. dari jauh kai senyum2 kuda nil bisa nyenengin hati luna.

 

~

 

keesokan harinya, luna sekolah seperti biasa. tapi selama pelajaran berlangsung dia ngelamun mikirin odong2 semalem. pak Sehun yang sadar ada siswanya yang ngelamun langsung ngasi pertanyaan

pak sehun : luna! gimana caranya agar minuman berenergi pluth thuthu agar tidak lengket?!

luna : minumnya pake panci anti lengket pak *lanjut ngelamun*

pak sehun tertegun. luna emang cerdas. meski ngelamun, tapi jawabannya bener bahkan jenius. tiba2 musik favorit semua siswa berbunyi, bel pulang. dan beberapa detik kemudian para siswa di sekolah itu berlarian keluar. kepo, luna ikutan.

luna sampai di kerumunan. di halaman sekolah. ternyata mereka lagi heboh ngeliatin cowok berkulit mancung berhidung putih lagi sendenan di mobil mewah.

“itu kan si item? etdah kirain ada apa. yang diributin apanya sih? ganteng aja kaga” luna ngomong sendiri

“yang lu maksud cowo itu? bukan keles. kita lagi ngeributin mobilnya. liat tuh! gambar sm*sh” bantah salah satu temen luna, soomangap, yang kebetulan denger omelan luna tadi

“yang ngerasa suka pepes tahu, silahkan maju” kai membuka suara sambil pose cool ngelepas kacamata 3Dnya. semua siswa minggir kecuali luna. tapi luna tetep diam

“gue bawa pepes tahu nih” lanjut kai. akhirnya luna berjalan maju

“udah lama di korea?” tanya luna

“cieeeeee yang kangen gue cieeeee”

“ditanya apa jawabnya apa -_- lu ngapain?”

“gue? nyariin elu lah”

“bukan. kamsud gue, lu ngapain pake mobil gambar sm*sh?”

“eunggggg gue kesini mau minta no.tlp chanyeol” kai mengalihkan pembicaraan

“chanyeol? buat apa?”

“mau minta tips biar tinggi”

“lu udah tinggi. ga masuk akal”

“minta tips biar putih -_-”

“itu baru bener. oke gue kasi asal pepes tahunya sini dulu”

“gue ga bawa :3”

“pe eich pi (php) lu -_- bye” ngacir

tapi ternyata luna justru seneng ketemu kai. di cafe tempat kerjanya dia nyengir2 ga jelas. tiba2 ada telpon dari chanyeol

“halo? lagi kerja. ada apa? beneran kok. hah? bbm? tapi gue lagi kerrr ah gue tau. ntar gue tepon lagi” tlung~ luna menutup telponnya dan langsung cek bbm. ternyata bener kata chanyeol. dp bbmnya ganti. foto kai lagi pose chibi. luna merhatiin foto itu

“malu2in njir -_- eh tapi bentar. itu di belakang kannnn pinggang sama kaki gue? aaaaaaaaaaa gue masuk tipiiiiiii! eh bentar. kalo itu gue, berarti kai ada disini dong?”

luna langsung muter di tempat. dan setelah 7x akhirnya dia bisa liat kai lagi lambai2 tangan ke cctv

“nelayan, gue mau pesen ikan bandeng” panggil kai

“pelayan, kampret! bukan nelayan!” bentak luna tanpa nyamperin kai

“akhem” shindong si pemilik cafe udah siap2 kentutin luna karena ga sopan sama pelanggan. luna langsung nyamperin kai

“gue pesen no.tlp chanyeol, yang pedes, jangan pake cabe. mau cabe rawit, cabe merah, cabe baekhyun! jangan”

“lu kalo mau fotoin gue bilang dulu donk… tau gitu kan gue dandan dulu tadi” nunjuk kaki di foto kai

“etdah kena kakinya doank juga -_- eh sini no.tlpnya chanyeol”

“buat apa?”

“gue mau minta no. lu ke chanyeol. kalo langsung minta ke lu, ga mungkin lu kasi”

“gue ga punya no.nya chanyeol -_- no. gue aja gimana? ntar gue tanyain deh. kalo udah dapet, gue nelpon lu”

“boleh. tapi jangan lupa telpon gue kalo udah dapet!”

“iya -_- ok. catet ya. kosong lapan satu, udah? enam sembilan, udah? enam sembilan lagi”

“ok makasih. bye”

kai langsung pulang. nyampe rumah dia langsung nemuin pipinya. tapi ternyata eunhyuk lagi berduaan di kamar sama pesuruhnya. ngerasa belum cukup umur, kai langsung ngacir. ternyata cowok itu sesaeng fans/? professional yang dikasi tugas mata2in kai dan siwon. alhasil, eunhyuk tau tentang luna dan hyoyeon

 

~

 

“tuwagapat tuwagapat”

“kai! itu lu kan kai?! pak sopir berhenti dulu, bu/?”

mendengar namanya disebut, kai langsung menghentikan aktifitas joggingnya

“lu…. siapa? emmm bentar jangan kasi tau. emmm lu ryeoooo… aaa! ryeompong”

“ryeowook iteeeem -_-”

“eh iya ryeowook. halah salah dikit doank. eh 3 tahun ga ketemu, tinggi lu masih segitu2 aja. kapan move on :v ?”

“gue pendek biar kayak narji cagur, dapet cewek tinggi :”v eh iya. waktu ituuuu gue liat ada anu eung cewek. keluar dari rumah lu”

“siapa? jupe? depe? hyorin?”

“gue berangkat sekolah dulu -_- bye”

mobil ryeowook udah pergi. kai lanjut jogging sambil siap2 masuk rumah, tapi ga jadi. malah langsung baca mantra berubah wujud jadi tokek krn tiba2 luna keluar dari rumah itu. sayangnya mantra belum kelar, luna sudah melihatnya

“kai?!” luna langsung narik hidung kai. menjauh dari gerbang rumah itu

“ga usah narik hidung bisa keles. kalo gue tambah mancung gimana?” protes kai

“sorry. soalnya biasanya jam segini cowok di rumah itu suka keliaran. gue ga mau lu kaget sama selera fashionnnya yg ga banget”

“cowok? oh yang putih itu ya?”

“putih? cuih -_- udah ah ga usah ngomongin dia takut orangnya dateng. ngomong2 kapan mau nelpon gue?”

“cieeeee yang ngarep cieeeeee”

“siapa yang ngarep. eung udah ah gue sekolah dulu. bye” luna meninggalkan kai sambil terus menunduk malu

~

sampai di sekolah, ryeowook yg mulutnya reinkarnasi dari ibu2 arisan langsung nyebarin kabar kalo kai udah ada di korea. semua orang kaget. termasuk irene, tunangan Facebooknya kai. sampai2 berita itu jadi TTSW (Trending Topic School Wide/?) di papan pengumuman JJS.

 

~

 

jonghyun dan irene baru aja keluar dari resto ayam bakar rumah orang. mereka ga suka sama acara makan malam keluarga begitu. karena sesuai dugaan mereka, 1 jam berlalu tapi mereka tetep ga boleh makan. yesung dan yuri masih aja sibuk selca sama makanan2 itu. belum uploadnya yang 1 foto ukuran 3×4 nunggu setengah jam. sekarang, tujuan mereka ke butik khusus jual seragam JJS

~

“harganya 10 jeti plus xium saya 3×1 hari selama sebulan” xiumin xi pemilik butik menjelaskan dengan detail harga seragam JJS. luna yang mendengarnya kaget bukan main. ga kalah kaget sama pas pertama kali dikasi tau pindah sekolah ke JJS. tapi dia lebih kaget lagi pas keluar butik, melihat irene.

“eh mpok irene. apa kabar?”

“ga usah snsd (Sok Nyapa Sok Deket) deh. denger ya, kai udah balik ke korea. lu pasti ga tau. kasian deh. gue ingetin. pura2 ga kenal kalo misal ketemu dia”

“ga usah disuruh -_- ohiya formulir d’academy saya mana?”

“penting yah? gue ga mau lu ikut audisi itu. ntar lu ganjen lagi sama mas agung. kan dia jurinya”

“diam di tempat mbak”

“buat apa? kita ga lagi upacar…” sret~ tiba2 luna nyopot nametag irene.

“ga usah marah gitu mbak. mbak kan udah ambil formulir saya, nah saya cuma ambil nametag”

“tapi kalo di spongebob tanda pengenal itu penting. balikin ga?!”

“di formulir kan ada no.tlp saya, mention/? aja” sambil berlalu meninggalkan irene yang masih marah. jonghyun yang melihat semuanya jelas tertarik. gimana bisa cewek bergamis gitu bisa kenal sama irene yang kemana2 pake dress mutiaranya sahrini. kenal kai juga.

 

~

 

malam itu, lagi2 ada odong2 yang stand by nganterin luna ke gudang tape. pas lagi asik, tiba2 kai nelpon

“ejuss ginseng ejuss ginseng bikin jeger. ejuss ginseng jeger bertenaga”

“ealah jadi lu minta no. gue cuma buat ini. tau aja gue ngepens agung. ada apa?”

“liat ke lantai 2”

“kirain mau nanya no. chanyeol :3 lantai 2? buat ap..” kata2 luna langsung terputus begitu nengok ke lantai 2 dan melihat dream catchernya tergantung disana

“liat ke belakang” kali ini luna agak hati2 nengok ke belakang. dia mulai curiga sesuatu. ternyata apa yang ditakutkannya benar. kai ada di gerbong ke 3 odong2 itu.

“lu? kok lu ada disini? ini kan udah malem” tanya luna berharap dugaannya salah

“coba tebak” jawab kai datar

“lu…….. anak no.2nya raden eunhyuk?” “hm….”

“lu…….. yang kalo jogging suka pake jeans gambar sarung?” “hm….”

“jadi waktu kita ketemu di gerbang, lu udah tau semuanya? lu udah tau kalo gue anak pembantu disini?” “hm……”

luna langsung membalikkan badan mulai menangis

“nae bogoahipo neo”

air mata luna tambah deras begitu dengar itu. kai bilang kangen pake bahasa sebagus itu. iya, kai, anak majikannya. kai, orang yang dia cintai

 

~

 

hari ini, hari pertama luna masuk JJS. ga henti2nya luna nyeletuk ‘homina’ karena takjub sama semua yang ada di sekolah ini. apalagi ini emang pertama kalinya luna masuk sekolah elite. irene melihatnya tapi krystal yg lebih dulu nyamperin

“luna? lu ngapain disini?” tanya krystal dengan nada merendahkan timbangan

“gue pindah kesini” dan kalimat itu juga yang luna jadiin jawaban ketika amber dan ryeowook dateng dan ngasi pertanyaan yg sama. semuanya sama sekali ga bisa percaya ada cewek bergamis bisa masuk ke sekolah itu. tapi pas lagi asik bengongin luna /? tiba2 semua murid berlarian keluar. irene, krystal, amber udah bisa nebak siapa yang dateng lalu keluar ninggalin luna sendirian. dan bener. ada kai di antara kerumunan siswa itu. ga lama kemudian jonghyun, musuh kai, muncul di hadapan kai persis pose mau battle dance ala sinetron diam-diam suka. sungmin yang cuma merhatiin dari lantai 13 ga mau ketinggalan. dia langsung sigap muter lagu hip hop campursari dgn volume secempreng suara jessica. battle dance udah mau mulai, semua siswa juga mulai konsentrasi sampe ga sadar ada cewek pake gamis masuk arena itu, tetep fokus sama hpnya.

By Admin Sayur | SMTown Salah Gaul Facebook

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juni 5, 2015, in By Sayur, ff Parody, 세소속 자둘 SESOSOK JADUL and tagged , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. padahal aku baru nntn insidious 3 dan takut bnget, eh pas liat hari ini, mksd.a malam ini sesok jadul dari korea udah muncul kepermukaan takut aku menguap gitu aja

  2. Perut gue sakit gegara ketawa trus thor. Njirr konyol bgt ni ff.

  3. ngakak gue baca ini

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

