세소속 자들 SESOSOK JADUL (Part 6)

SESOSOK JADUL

–yang maen :

kaiTAN jd Kim Tan

Luna jd Cha Eun Sang

Jonghyun jd Choi Young Do

Chanyeol jd Chan Young

Siwon jd Kim Won

Irene jd Rachel

Victoria jd mamanya Luna

Sunny jd mamanya Kai

Yunho jd sekretaris Yoon (ayah chanyeol)

Sooman jd apa aja dimana aja

dll

–genre : keroncong rock n roll

–yang ngarang : gue lah masa choco

 

󾮜ff ini parody drama The Heirs. judunya ‘sesosok jadul’ ambil dari judul koreanya ‘sangsokjadeul’. ingat. ini parody. jadi jan salahin tukang sayur manapun kalo banyak adegan yang diganti ato bahkan diskip󾮛

sungmin yang cuma merhatiin dari lantai 13 ga mau ketinggalan. dia langsung sigap muter lagu hip hop campursari dgn volume secempreng suara jessica. battle dance udah mau mulai, semua siswa juga mulai konsentrasi sampe ga sadar ada cewek pake gamis masuk arena itu, tetep fokus sama hpnya.

~

luna ngerasa aneh. dia langsung mengangkat dagunya. dan ternyata bener. siswa JJS yang tadi dia lihat kemana2 bawa komputer lengkap dgn printernya, sekarang ada di sekelilingnya malah make kostum hip hop kebaya model kaos oblong stocking jaring nelayan ga ketinggalan topi miring gambar bir. semuanya mandang tajem ke luna

“emm 1y4 9u3 nGeRt1 gUe P1n+3r Ng3dAnCe T4pI3 y4 JaNgAn D4dAk4N g1nI |<4n 9u3 b3l0m 4d4 p3r$1aPAn” *←bacanya pake gaya anak gahol :3*

“luna jan malu2in deh -_-” chanyeol langsung narik pergelangan kaki luna menjauh dari kermunan battle dance /? itu

“lu kok ga bilang sih kalo udah nyampe sekolah?”

“yamarmut iya lupa! gue tadi mau sms lu. udah gue ketik. tinggal ngirimnya aja belom. gue kirim sekarang aja ya. bentar”

“kirim ntar siang aja lun. kartu gue kalo jam 12 siang gitu smsnya murah”

“gitu yah? ok”

“daripada ngomongin sms, ada yang lebih penting”

“apa?”

“lu udah tau belum kalo di sekolah ini ada sistem kasta”

“ga tau lah. gue belum pernah nginep sini. tapi emangnya penting ya?”

“penting banget. ok langsung gue jelasin. di sekolah ini ada 4 kasta.

pertama. kasta paling kaya. isinya mereka yang famous2. yang hpnya iPhone 8. biasanya mereka punya fp. tiap hari update info. paling royal. bias konser kemana aja dia dateng. adem ayem sama sesama fandom ato beda fandom. contohnya irene sama jonghyun

kedua. kasta tukang fanwar. sama ma yg pertama, masih golongan orang kaya. tapi ga famous. kebanyakan dari mereka ceroboh. asal cari info tapi cr.nya ga jelas. dia sendiri kalo ngeshare apa2 ga pake cr. sayang kelewatan ama biasnya. berlebihan ngebela biasnya sampe bablas/? ngejek bias orang. contohnya amber sama pacar gue, krystal. doooh dia lebay banget kalo udah muji biasnya si minhyuk cnyellow itu.

ketiga. masih kasta orang kaya. hpnya masih iPhone 8 tapi mereka tipe2 malu2 perawan desa/? jarang ngalay di sosmed karena emang suka lupa password sih… padahal mereka update banget. cuma mereka emang menghindar aja dari yang namanya fanwar. makanya dia kalo online gitu mungkin cuma upload selca ato mungkin pengumuman mau kawin. contohnya ryeowook sama sungmin *ohoks*

keempat. ya kita ini. kasta orang biasa. sasaran bully. yang sekolah disini pake beasiswa. karena sebenernya sekolah ini kasat mata saking elitenya. lu kalo nyari di Google maps pake android katkit aja ga mungkin ketemu. kudu pake iPhone 8. makanya lu sembunyiin baik2 tuh esia hidayah kalo ga mau kena bully. kasta keempat ini paling ga dianggap. bagi mereka, disini cuma ada 3 kasta. jadi lu pura2 aja kalo lu orang kaya”

“ribet njiiir :3 ini sekolah apa gimana sih -_-”

“ya yang sabar aja. gue cuma bisa bilang gitu. lu mending ada gue. nah gue dulu, masuk sini luntang-lantung sendirian ga tau apa2. lumayan sering dibully juga. eh ada sms. oh lu dipanggil ke ruang guru. disuruh ngelengkapin data2. sana gih berangkat. kalo butuh apa2 jangan panggil gue, ok”

 

~

 

begitulah hari2 luna di JJS. jauh dari yang diharapkan. kemana2 was2 takut ketahuan kalo dia dari kalangan biasa. ga jarang banyak yang nanyain mana iPhone 8 barunya. kalo liburan ke luar negri apa sama kyk mereka ke mars. luna ga pernah lupa pesen2 chanyeol. soal itu masih bisa diatasi. tapi ada 1 yang ganggu banget. jonghyun. si pendekar ini kepo ga ketulungan siapa luna. bakat sesaeng fansnya yang ga main2 berhasil nangkep basah kalo luna orang biasa. tapi sebenernya bukan itu yg dicari jonghyun. dia justru kepo gimana bisa orang biasa macem dia bisa kenal kai, irene, chanyeol. kemana2 dia rajin gangguin luna untuk dapet info secepat mungkin biar bisa dia tulis di blogya. karena sebenernya di sekolah itu lagi ada G.A dapet info paling mencengangkan award. hadiahnya tissue pilek CEO SW Entertainment. ga cuma gangguin luna, jonghyun juga gangguin kai, musuhnya. dia bener2 ga mau 1 sekolah sama kai. mulai dari ngomong baik2 sampe ngomong jahat2 ngancem rahasia siapa kai sebenernya bakal dia sebarin udah dilakuin semuanya. tapi ga ada yang berhasil. kai tetep sekolah disitu untuk jagain luna dari jonghyun. padahal kalo sampe dia berhasil bikin kai keluar, dia bisa dapet doorprize toilet emas batu akik CEO SW Entertainment.

pagi itu kai mampir di studio terkaporit di gedung JJS. studio Sucira.

“permisi, tok tok”

“maaf stok gorengan kami masih banyak”

“ini gue kai -_-”

“oh elu? wooo apa kareba vroooh? eh tapi kita lagi off air. ga nerima bintang tamu. silahkan pulang”

“lu ga kangen apa sama gue?”

“ga sih biasa aja”

” -__- gue aduin pipi tau rasa lu! eh sucira kok gini sih sekarang? kek lama ga dipake”

“tetep dipake kok”

“kok berantakan?”

“soalnya barbara yang make”

“sama aja ding. emang kenapa ga dipake siaran sih?”

“tanya pipi lu noh. mic rusak gini ga dibeliin. disuruh make kaleng bekas. kita para djumroh mirip pororo makan kacang koro mana tau cara nyambungin benang ke satelit radio -_- belum lagi ni kursi pada dicomotin barbara. ribet kalo bintang tamunya macem $uholang kaya mana mau dia lesehan. lagian gue ama ryeowook juga pada sibuk. ini gue lagi bikin pengumuman nyari djumroh baru. barangkali lu minat?” *comot pisang molen rasa pisang

“ogah. ketularan gila ntar -_- emang sibuk apaan? sok serius lu”

“ryeowook sibuk bikin formula OJD peninggi badan. gue sibuk nyiapin kawinan gue”

“hah? ga salah denger gue? lu? mantan jomblo bertahun2 mau kawin? bwahahaha jan lawak pliiiis”

“seraaah. ga percaya seterah luuu. tapi jan dateng ntar! padahal souvenirnya pideo 3gp gue kualitas HD durasi sampe subuh” *nyengir terselubung

“gue percaya. gue pesen souvenirnya 3. jan lupa”

“otak macam apa itu -__-”

 

~

 

mobil alphatehah itu mendarat tepat di depan gedung *404notfound* lantai (saking tingginya) seorang cowok keluar dari mobil yang ada baling2 bambunya itu lengkap dengan pakaian ala ustadz

“loh pi, katanya mau ke klinik perawatan kulit keputihan kok malah kesini? ini gedung apa?”

“udah ga usah banyak tanya. ikut aja”

“tapi kai udah nurut make sarung sama peci. trus buat apa?”

eunhyuk ga jawab. malah narik kai masuk kedalam. firasat kai udah ga enak. dan bener aja ternyata mereka masuk ke ruang rapat yang isinya para dewan guru JJS. ga ketinggalan siwon juga ada disitu. sepanjang acara para guru itu cuma muji kai

“putih ya, pasti sering wudlu” “pake sarung, udah pas banget itu mah jadi guru agama” “ganteng ya. mirip banget sama eunhyuk. yadongnya”

bla bla bla semuanya bikin siwon sakit dengkul. begitu yang lain pulang, masih ada kai sama siwon di ruangan itu. kai berusaha jelasin kalo dia ga tau apa2. ga tau kalo bakal diajak kesana sama pipinya

“ga usah susah payah jelasin. dengan penampilan kek gitu udah pasti ntar guru agamanya diganti elu. karena emang gue baru aja ketahuan nonton/? ff nc. aku mah apa atuh dijahatin pipi sendiri”

“makanya riwayat browsingnya diapus kaaak. kalo perlu pake unblocker. gue gitu”

“percuma kasi saran sekarang. nasi udah jadi nasi goreng”

 

~

 

“luna, ini udah berapa hari kamu sekolah dan kamu masih pakai gamis -_- kapan beli seragam?” tegur bu tiffany

“ya abis design seragamnya ga banget. itu tukang designnya ga pernah liat ftv indos*ar kali makanya buta fashion. kasi tau dong bu ke tukang designnya… biar seragamnya bagusan dikit. baju2 di ftv itu kan keren2”

“ibu serius -__- iya ibu ngerti kamu bukan orang mampu tapi mbok yo nabung”

“maaf bu. ntar luna usahain”

“yaudah sekarang kamu boleh balik ke kelas”

“baik”

“ohiya. tolong kasi tau ke siswi yang namanya cinta launa. kalo yang design seragam JJS itu saya, tiffany :”v ”

luna menghentikan langkahnya. mau minta maaf telat tiffany udah ditelan perempatan lorong sekolah. dia jalan aja lurus sampe ga sengaja liat papan pengumuman pencarian djumroh baru yang tentu ada gajinya. luna langsung nyatet no.tlp sungmin yang tertera disitu. luna tertarik karena ada gajinya, buat beli seragam. soal jadi djumroh, itu terpaksa2 eottohkke

“permisi toktok”

“maaf stok gorengan masih banyak”

“oh saya mau ngelamar jadi djumroh”

“silahkan maaaa…..ssuuk” senyum sungmin yang tadi ngembang kaya donat baru nyemplung minyak tiba2 lenyap begitu liat penampilan luna. dia ga yakin luna bisa bikin sucira jadi normal lagi. dari penampilannya aja udah jelas dia satu dua sama barbara. studio tambah ancur

“gimana? saya diterima? sini gajinya”

“belum juga dites njiir -__- lu positif ditolak -_-”

“kasi kesempatan donk pliiiis gue ahli benerin bangku rusak kok. gue pengalaman dalam bidang perdjumrohan”

dan setelah berjam2 nego mulai dari nego ongkos kirim sampai nego bonus pin dan sticker akhirnya sungmin ngasi kesempatan luna ikut tes. luna keluar studio kegirangan bukan main. karena sungmin juga janjiin gaji di muka. tapi tegang lagi begitu liat jonghyun lagi habis2an ngehajar taemin. luna buru2 browsing dipapan pengumuman sekolah itu. ternyata taemin sasaran bully jonghyun karena dia dari kalangan biasa apalagi emaknya cuma pegawai salon. tapi taemin ga tinggal diam. dia ngelaporin semuanya se kantor jne terdekat. jonghyun marah bukan main karena taemin seberani itu ngelawan dia. sambil menendang bokong SpongeBob oh bukan. taemin maksudnya. jonghyun juga sambil ngeliatin luna seakan ngancem luna kalo dia ga mau kasi tau hubungan dia sama kai. luna jelas ketakutan

 

~

 

malam itu kejadian lagi masalah beberapa hari yang lalu. keluarga eunhyuk ga beres lagi. luna disuruh ngumpet lagi sama emaknya. tujuannya lagi2 indomar*t pinggir jalan. dan langsung tiduran di bangku seperti biasanya. luna sama sekali ga ngerasa kalo udah numpahin mie pengundang cewe hwongkwong punya jonghyun yang lagi parkir di bangku itu. berulang kali jonghyun gangguin luna. mulai dari gelitikin pake bulu buaya sampe ngundang drumband tetep luna ga bangun sampe akhirnya ada telpon di hp jonghyun

“cieee yang tau nomer gue cieee stalking cieeee”

“apaan lu juga gimana bisa tau kalo ini nomer gue? lu yang stalking!” jawab kai “gimana? ada cewe hwongkwong nyamperin? ohiya mienya udah tumpah sih” lanjut kai

jeng jeng~

By Admin Sayur | SMTown Salah Gaul Facebook

About @SalahGaulSMTown

Apa Itu SMTown Salah Gaul? SMTown adalah konser tour dunia yang diadakan oleh SM Entertainment. Sementara Salah Gaul adalah sejenis jokes/lawakan. Jadi SMTown Salah Gaul adalah jokes/lawakan yang pemerannya adalah artis-artis SMTown.

Posted on Juni 6, 2015, in By Sayur, ff Parody, 세소속 자둘 SESOSOK JADUL and tagged , . Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. jir seruuuu, gw baca dari ep. 1 :”’v

  2. Catch. Me if you can lah

  3. Jodohnya Abang Ceye Seorang

    Njirrr bias gua jadi Rachel, Biarin dah biar Varokah sedikit pan gak apa²

  4. Lanjut min :v

  5. aku ngakak lagi

  6. yaelah min ini kapan lanjutnyaaa :’v ayo dong ayo/?

  7. nggak bisa nggak ketawa jempalikan

  8. chayanksoomancelaluw

    Ayo miiin lanjutkaaann!!! *404notfound* chapter kalo bisa! Wkwkwkw xD

  9. Next chapter min, gue tunggu loh. Baca ff ini moodboster bgt.

  10. ayanfiza9201@gmail.com

    bangkeee bgtttt…… lanjutin dong

TIDAK KOMENTAR JAMBAN MELAYANG

